3 Band Yang Menggalang Donasi Untuk Corona - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 14 April 2020

3 Band Yang Menggalang Donasi Untuk Corona

Covid-19 Coronavirus Sars-Cov-2 - Gambar gratis di Pixabay
Sumber Foto : pixabay.com

PortalGenZ.com- Wabah Virus Corona yang disebut sebagai COVID-19 dinyatakan oleh WHO sebagai Pandemi karena kini sudah menyebar ke seluruh dunia. Penyebarannya yang sangat kilat hingga dalam beberapa bulan saja sudah merambah ke seluruh belahan dunia tanpa terkecuali, tentunya membuat semua masyarakat dunia merasa panik dan kewalahan.

Petugas medis dan aparat kepolisian sebagai garda terdepan yang menjadi tameng bagi masyarakat pun dikerahkan selama 24 jam penuh hingga akhirnya para pejuang garda terdepan ini juga banyak yang tumbang karena virus yang satu itu. Keadaan ini tentunya membuat semua orang merasa prihatin dan membantu sebisa mungkin bagi semua orang yang terkena dampak langsung dari virus ini.

Tak terlepas juga para pemuka Indonesia banyak yang memberikan sumbangan atau mengerahkan penggalangan dana untuk membantu semua orang yang membutuhkan pada saat wabah ini terjadi. Najwa Shihab presenter terkemuka  di Indonesia merupakan salah satu orang yang membantu dengan mengerahkan penggalangan dana bersama para musisi di Indonesia dengan tajuk Konser Musik #Dirumahaja.

Konsep konser musik ini adalah menggelar siaran live performance para musisi tersebut dari rumahnya masing-masing, nantinya para musisi tersebut juga mengajak semua masyarakat yang menonton siaran live tersebut untuk melakukan donasi melalui sebuah link yang ditautkan pada siaran tersebut. 

Siaran itu dilakukan pada tanggal 27 hingga 28 Maret yang lalu dan berhasil menggalang dana sekitar Rp 184 juta. Berikut ini beberapa personel band yang menggalang donasi untuk corona pada Konser Musik #Dirumahaja tersebut :

Ariel Noah

Ariel - Noah | Dhimas Driawan | Flickr
Sumber Foto : flickr.com

Tentunya sudah tidak diragukan lagi dengan bakat dan kepopuleran Ariel Noah bukan? Sehingga tentunya jika Ariel Noah mengikuti penggalangan dana itu tentunya bisa menjaring banyak fansnya untuk ikut berdonasi. Seperti halnya musisi lainnya saat itu, maka Ariel Noah melakukan live performance langsung di rumahnya. Diiringi dengan alat musik seadanya, Ariel Noah menyanyikan beberapa lagunya. 

Kaka Slank

Sumber Foto : instagram.com/fishgod

Sama halnya dengan Ariel Noah maka pada saat melakukan live performance untuk Konser Musik #Dirumahaja, Kaka Slank juga berada di rumah dan mengenakan pakaian santainya serta menggunakan gitar untuk mengiringi lagu yang dinyanyikannya. Tentunya sudah terbukti dengan kepopuleran Slank hingga saat ini membuat banyak Slankers yang menonton acara live music tersebut dan tidak sedikit  pula yang menggelontorkan dananya untuk membantu penggalangan dana ini agar bisa membantu garda depan penanganan Corona dan juga masyarakat kecil yang terkena dampaknya. 

Armand Maulana Gigi

Armand Maulana - Gigi | Dhimas Driawan | Flickr
Sumber Foto : flickr.com

Hampir semua vokalis band yang menggalang donasi untuk corona adalah vokalis band yang terkemuka seperti halnya Armand Maulana, vokalis band Gigi tidak mau ketinggalan untuk mengikuti aksi ini dengan menyumbang beberapa lagu saat live performancenya. Dengan dibantu Armand Maulana tentunya tidak sedikit jumlah dana yang berhasil terkumpulkan pada saat itu. 

Ari Lasso

Sumber Foto : instagram.com/ari_lasso

Ari Lasso yang dulu sempat menjadi vokalis band Dewa 19 juga menjadi salah satu musisi Indonesia yang menyempatkan ikut untuk bernyanyi pada Konser Musik #Dirumahaja tersebut. Meski bukan lagi bagian dari sebuah band namun tentunya fans Ari Lasso sangatlah banyak dan dengan lagu-lagu hitsnya tentu banyak yang menikmati penampilan dari Ari Lasso kala itu.

Selain beberapa musisi yang sudah disebutkan diatas, masih ada beberapa musisi lainnya yang juga berpartisipasi dalam Konser Musik tersebut, yaitu Raisa, Afghan, Rossa, Lea Simanjuntak, Tulus, Achmad Albar, Tompi dan masih banyak lainnya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done