3 Tips Mencari Laptop Murah dan Berkualitas - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 9 April 2020

3 Tips Mencari Laptop Murah dan Berkualitas

Foto stok gratis berbayang, bisnis, data, diterangi

Ketika kamu sedang mencari laptop murah dan berkualitas, maka kamu dihadapkan kepada berbagai pilihan yang menarik dan unik. Kondisi tersebut tidak jarang membuatmu panik dan bingung harus menjatuhkan ke pilihan laptop seperti apa yang harus dibeli. Mencari laptop memang gampang-gampang susah, kamu harus paham beberapa hal mengenai spesifikasi laptop yang kamu butuhkan untuk bisa tahu lebih lanjut mengenai kekurangan dan kelebihan yang ditawarkan oleh laptop tersebut. 
Sayangnya, tidak semua dari kamu yang paham hal-hal teknis mengenai per-laptop-an. Oleh karena itu, kamu membutuhkan tips yang bisa membantu kamu untuk mencari dan menemukan laptop murah dan berkualitas yang tidak mengecewakan kamu nantinya. Apa saja?

Yuk, kita lihat tips berupa informasi yang bermanfaat dan menarik di bawah ini!

Perhatikan ukuran yang dibutuhkan

Foto stok gratis alat, elektronik, keyboard, keyboard komputer

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika sedang mencari laptop murah dan berkualitas adalah ukurannya. Ukuran yang dimaksud bukanlah ukuran RAM atau ROM dari laptop yang diincar, tetapi ukuran layarnya. Ukuran layar yang dimaksud bervariasi dari 10 inci sampai ada yang berukuran 17 inci. Ukuran ini harus disesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

Jika kamu adalah orang yang memiliki mobilitas yang tinggi, maka laptop yang berukuran kecil adalah salah satu pilihan yang tepat. Ukuran laptop yang kecil cenderung ringan sehingga mudah dibawa oleh kamu yang memiliki segudang aktivitas yang padat. Laptop berukuran kecil juga bisa menghemat ruang di tas kamu nantinya. Namun, jika kamu tidak terlalu membutuhkan laptop untuk dibawa kemana-mana, maka laptop berukuran besar tidak masalah untuk kamu beli.



Lihat kualitas layar yang diusung

Foto stok gratis alat, bekerja, bekerja dari rumah, bekerja sama

Setelah poin ukuran, kamu harus tengok kualitas layar yang diusung oleh si produsen laptop. Jika kamu adalah salah satu pengguna laptop yang selalu berada di depan layar laptop dalam waktu yang lama, maka kamu harus memiilih kualitas layar laptop yang nyaman dan aman bagi kesehatan mata kamu. Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk memilih laptop yang memiliki teknologi layar sentuh.

Dengan teknologi semacam ini, dapat membuat pekerjaan kamu menjadi lebih mudah. Di samping teknologi layar sentuh, hal lain yang harus diperhatikan adalah apakah layar laptop yang kamu pilih mengilap atau tidak. Layar yang mengilap sangat mudah memantulkan cahaya, sehingga tidak nyaman untuk digunakan untuk bermain, menonton atau mengedit gambar dan video. Sayangnya, teknologi layar sentuh biasanya membuat layar laptop kamu juga memantulkan cahaya. Oleh karena itu, jika membutuhkan laptop yang nyaman tanpa ada gangguan pantulan cahaya, kamu bisa memilih laptop tanpa teknologi layar sentuh.


Cek kualitas keyboard laptop incaran kamu

Foto stok gratis alat, angka, dalam ruangan, elektronik

Hal terakhir yang perlu kamu jadikan perhatian adalah kualitas keyboard laptop yang menjadi incaran kamu. Pastikan jenis keyboard laptop yang kamu pilih adalah keyboard backlit. Keyboard backlit memudahkan kamu dalam hal mengetik ketika kamu berada di ruangan atau lingkungan yang memiliki tingkat pencahayaan yang rendah. Mengetik di laptop dalam jangka waktu yang lama mengharuskan kamu memiliki laptop yang memiliki tombol keyboard yang nyaman.

Kamu bisa memilih keyboard yang memiliki jarak tertentu antar tombolnya untuk pengalaman mengetik yang lebih nyaman. Tidak semua laptop memiliki karakteristik keyboard yang sama. Oleh karena itu, pastikan laptop murah dan berkualitas yang menjadi incaran kamu memiliki standar keyboard yang kamu butuhkan untuk mengerti ya! Semoga bermanfaat, cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done