4 Olahraga Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, 19 April 2020

4 Olahraga Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah

Foto stok gratis air, badan, belum tua, berhenti
Foto : pexels.com

Portalgenz.com - 
Saat ini seluruh dunia dilanda sebuah wabah penyakit. Wabah ini penyebarannya sangatlah cepat. Sehingga mungkin membuatmu khawatir, takut, juga cemas. Perlu diingat untuk melewati wabah penyakit ini yang kamu perlukan adalah daya tahan tubuh yang baik. Selain dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi dan juga jiwa yang selalu sehat tak lupa untuk melakukan olahraga.

Berikut ini Portalgenz akan memberikan kamu 4 olahraga yang bisa dilakukan di rumah, yuk di simak !

1. Yoga

Bermeditasi, Meditasi, Tenang, Siluet
Foto : pixabay.com

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Yoga merupakan aktivitas olah tubuh juga pikiran yang memfokuskan pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernafasan yang bertujuan agar kualitas mental dan fisik meningkat. 

Olahraga yoga ini memiliki beragam manfaat untuk kamu diantaranya meningkatkan massa otot juga memperbaiki postur tubuh sarana relaksasi setelah dapat mengurangi risiko akibat penyakit penyakit kronis.

Selain itu yoga juga olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah memang ada baiknya menggunakan instruktur tapi ada beberapa gerakan yoga yang mudah sehingga kamu tak memerlukan instruktur untuk melakukannya. Lalu di zaman teknologi yang canggih saat ini kamu dapat dengan mudah mencari video gerakan yoga yang bisa kamu ikuti.

2. Zumba

Zumba, Perayaan, Maraton, Olahraga
Foto : pixabay.com

Olahraga yang selanjutnya bisa kamu lakukan di rumah adalah zumba. Senam zumba merupakan serangkaian olahraga atau senam jantung yang menyenangkan karena diiringi oleh musik serta mudah untuk kamu ikuti gerakannya. Zumba ini banyak manfaatnya loh salah satunya yakni untuk meningkatkan stamina tubuh. Jadi tubuh tidak gampang sakit ataupun jika sakit recovery tubuh menjadi lebih cepat. 

Jadi hidup sehat dengan olahraga dirumah juga memungkinkan bukan? Kamu bisa melakukan senam zumba ini kurang lebih selama 60 menit. Kamu bisa melakukan senam juga ini di rumah dengan melihat berbagai video senam zumba yang banyak beredar di internet. ingat ya guys lakukan dirumah ! 

3. Lompat Tali

Foto stok gratis aktivitas, atlet, cocok, dewasa
Foto : pexels.com

Olahraga selanjutnya yang bisa kamu lakukan di rumah adalah lompat tali. Lompat tali ini termasuk kedalam kelompok olahraga pylometric. Olahraga pylometric ini memiliki tujuan untuk melatih serta mengembangkan kekuatan otot secara maksimal dengan waktu yang pendek. Untuk melakukannya kamu membutuhkan ruangan minimal sekitar 2 X 3 meter serta seutas tali yang harganya murah. 

Lakukan lompatan tali ini dalam 20 menit. Perlu diingat sebelum melakukan lompat tali ada baiknya kamu melakukan pemanasan sekitar 5 sampai 10 menit dengan cara melompat cara ringan beberapa kali tanpa menggunakan tali.

4. Olahraga Kardio

Olahraga, Pelatihan, Perut, Sixpack
Foto : pixabay.com

Jenis olahraga yang terakhir yang bisa kamu lakukan di rumah adalah olahraga kardio atau lebih juga dikenal dengan olahraga aerobik. olahraga kardio ini memiliki banyak manfaat salah satunya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Hal ini telah dilakukan penelitian di mana mereka membandingkan dua kelompok wanita yang aktif melakukan olahraga kardio dengan wanita yang tidak pernah berolahraga dan hasilnya terlihat perbedaan yang signifikan. Jadi buat kamu yang sedang work from home, kamu bisa melakukan olahraga kardio ini seperti lari-lari ditempat, naik turun tangga, berjalan kaki, dan lain-lain.

Nah itulah beberapa pilihan olahraga Portalgenz yang dapat kamu lakukan di dalam rumah guys. Jadi kamu tetap bisa hidup sehat dengan olahraga tanpa perlu keluar rumah. Apalagi di tengah wabah seperti ini kamu. Dimana kamu harus mengurangi aktivitas di luar rumah tapi di satu sisi kamu juga harus mempertahankan daya tahan tubuhmu dengan berolahraga, semoga bermanfaat dan jaga selalu kesehatan ya guys !

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done