5 Cara Agar Hp Tidak Mudah Panas Saat Video Call - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 10 April 2020

5 Cara Agar Hp Tidak Mudah Panas Saat Video Call

Video Call, Video Chatting, Ide
Sumber : pixabay.com

Saat ini pemakaian aplikasi wa atau whatsapp memang sudah menjamur hampir 99% orang di dunia. Entah karena latah atau karena memang bagus ya, tetapi bukti bahwa aplikasi ini memuaskan pelanggan dunia terlihat dari berbagai fitur pendukungnya yang mudah dipahami dan selalu up to date dalam konten uniknya. Mulai dari rakyat jelata hingga pejabat kini tak terelakkan memakai aplikasi wa. Dengan adanya wa maka semua pekerjaan dikirim melalui aplikasi dengan bantuan wa web. 

Selama kondisi sinyalnya baik maka segala komunikasi lewat wa akan mudah untuk diterjemahkan seperti mengirim pesan atau video call. Wa sendiri memiliki fitur panggilan cepat seperti telepon wa, sms wa, voice call wa dan video call wa. Telepon wa cukup menekan simbol telepon dan kamu bisa terhubung dengan lawan bicaramu tanpa terlihat wajahnya. Untuk sms wa, kamu tinggal mengetik pesan di layar dan kirim lho, bisa juga disertakan emoticon lucu dan unik sebagai pemanis percakapan. 


Untuk voice call, kamu bisa tekan simbol speaker di pojok kanan bawah dan dekatkan suaramu lalu kirim, suara dari kamu akan terekam dan bisa didengarkan oleh lawan yang dikirimi. Sedangkan untuk video call kamu cukup klik simbol kamera video pada bagian atas dan tunggu hingga tersambung, kamu bisa melihat wajah lawanmu dan begitu juga sebaliknya. Dari keempat fitur tersebut yang paling sering dikeluhkan panas adalah video call. 

Mengapa cepat panas? Karena dalam video, ponsel harus memeras energi lebih banyak dan data yang diserap lebih tinggi sehingga membuat prosesornya bekerja ekstra. Tak heran baterai akan cepat boros ya guys!

Naah kali ini PortalGenz ada 5 saran agar ponsel kamu tidak lekas panas saat melakukan video call wa! yuk disimak ;

1. Kurangi Layar Terlalu Terang

Smartphone, Cellphone
Sumber : pixabay.com

Layar ponsel yang baik untuk dilihat saat siang hari cukup 20%-50% kendati jika malam sebaiknya turunkan menjadi 10%. Kerusakan mata bisa diminimalkan ya guys dan juga semakin terang maka ponsel yang sedang dipakai untuk video call semakin panas. 


2. Tutup Aplikasi Lain

Twitter, Facebook, Bersama Sama
Sumber : pixabay.com

Terkadang kamu suka video call sembari utak-utik aplikasi lain, jangan sampai kamu lakukan karena satu aplikasi akan menambah kerja prosessor semakin berat. Video call saja sudah membuat banyak energi yang dihasilkan apalagi kamu tambah dengan membuka aplikasi lainnya lagi. Panas akan mudah merambat. 

3. Efektifkan Aplikasi

Foto stok gratis alat, berbayang, facebook, handphone
Sumber : pexels.com

Semakin banyak aplikasi yang kamu unduh maka semakin besar pula energi dan kuota yang berjalan. Sebisa mungkin, kamu instal aplikasi yang penting-penting saja untuk menghemat baterai dan memaksimalkan ponsel. Baterai juga akan lebih boros dengan banyak aplikasi yang berputar walaupun tidak dipakai. 


4. Cari Sinyal Terbaik 

nirkabel koneksi Wifi sinyal icon Internet tanda jaringan jaringan router wi antena hotspot fi teknologi radio menghubungkan titik gelombang digital komunikasi tombol daerah transmisi global hitam dan putih lingkaran garis daerah fon simbol clip art grafis

Sumber : pexels.com

Sinyal dengan kondisi buruk juga membuat ponsel cepat panas karena harus mencari dengan sekuat tenaga energi untuk terus tersambung video call wa-nya. Koneksi dengan sinyal stabil akan membuat ponsel bekerja dengan baik karena mesin tidak naik turun. 

5. Restart Ponsel

Arti Reboot Adalah Android
Sumber : leskompi.com

Matikan dahulu video call dan keluar dari aplikasi kemudian restart ponsel dan tunggu selama 10 menit agar mesin membaik dan bekerja dengan maksimal.  
Berita smartphone hari ini ponsel panas saat melakukan video call lewat wa memang seringkali terjadi namun dengan saran di atas bisa kamu praktekkan agar ponsel kamu tidak lekas rusak. 

Sayang sekali jika harga dan merek ponselnya begitu bergengsi namun karena salah pemakaian membuat ketahanan berkurang dan tidak awet. Semoga apa yang di informasikan PortalGenz bermanfaat ya untuk kamu ! cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done