5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 16 April 2020

5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik

Sumber Foto : instagram.com/duagarisbirufilm

Portalgenz.com - 
Hallo Guys pecinta film Indonesia dimanapun kamu berada. Di tengah-tengah pandemi Covid-19, kali ini Portalgenz akan beri kamu rekomendasi film Indonesia terbaik, nah cocok banget kan, jadi gak ada salahnya bagi kamu yang ingin mengisi momen lock down ini dengan menonton film favorit yang dibintangi artis favorit kamu. Pandemi memang bikin pikiran sedikit parno, uhuk. 

Namun apa salahnya berusaha meningkatkan sistem imun tubuh dengan selalu berfikir positif dan mengisi momen lock down ini dengan aktivitas yang menggembirakan seperti halnya nonton TV, betul?

Berikut 5 rekomendasi film Indonesia terbaik yang wajib kamu tonton agar tidak boring. Apa saja? simak yuk guys!

1. Dua Garis Biru



Hal yang tabu seperti halnya pendidikan seks, agaknya dicoba untuk dikomunikasikan secara visual oleh penulis ceritanya. Yup, film yang dirilis tahun 2019 ini, awalnya menuai kontroversi karena inti ceritanya yang dianggap tabu.

Film yang identik dengan kesenjangan sosial si kaya dan si miskin ini, film yang identik dengan pendidikan seks dan pernikahan dini ini rupanya setelah dirilis mendapatkan respon yang sangat positif dari pecinta film Indonesia. Terbukti dengan banyaknya penghargaan yang disabet. Selamat buat para aktor dan aktrisnya, Adhisty Zara, Cyt Mini Theo dan Angga Yunanda--yang berhasil menyampaikan pesan moral  dari cerita ini.

2. After Met You



Masuk dalam kategori film romantis ya Guys. Meski alur cerita yang ditawarkannya tampaknya klise dan sederhana, namun acting yang luar biasa dari para pemainnya seperti Ari Irham, Yoriko Angeline, dan Michele Wanda membuat para penonton baper.

Cerita ini di usung dari novel best seller tentunya dengan judul yang sama After Met You. Dalam film tersebut diceritakan ada seorang laki-laki SMA yang tampan abis. Dia mendapatkan tantangan dari teman-temannya untuk menaklukkan hati si cewek cantik yang bernama Ara yang sama sekali tidak menyukainya. Sumpah deh bikin baper!

3. Yowes Ben



Film garapan sutradara Fajar Nugros ini lain dari pada yang lain. Kok bisa? Yup, karena film komedi yang satu ini masuk dalam kategori film komedi yang mengusung adat budaya jawa yang kental. Bahasa yang digunakan 80 persennya adalah bahasa jawa yang sukses bikin ngakak.

Diperankan dengan baik oleh Bayu Skak dan Cut Meyriska. Disini, Bayu Skak berperan sebagai seorang remaja kocak dari desa yang menyukai seorang gadis cantik bernama Susan. Apakah Susan menanggapi cinta Bayu Skak? Tonton yuk!

4. Cek Tokoh Sebelah



Rekomendasi film Indonesia terbaik yang satu ini masuk dalam kategori film komedi. Uniknya, meski genrenya komedi dan sukses bikin ketawa-ketiwi, ada unsur pesan etnis di dalamnya. Sutradara menawarkan alur cerita yang segar. Dalam budaya Cina, anak yang kuliah tinggi tidak bekerja di tempat lain namun sebaliknya akan kembali bekerja di toko orang tuanya.

Cerita yang digarap dengan cerdas ini sukses mengantarkan film Cek Tokoh Sebelah menyabet 9 penghargaan sekaligus, yaitu diantaranya aktor terbaik, film terbaik sutradara terbaik dan sebagainya. Film yang dirilis di tahun 2016 ini sukses menarik perhatian public lantaran acting yang memukau yang dilakukan oleh Comedian Ernest Prakasa, Dion Wiyoko dan Kin Wah Chew. Congrats buat Ko Ernest!

5. Love for Sale



Wow, papa Gempi kali ini bermain dalam film romantis. Oya, bukan pada saat usianya masih belia ya layaknya ABG ya, namun sewaktu dia dalam kondisi sudah tidak lagi muda. Disutradarai oleh sutradara ternama Andi bachtiar Yusuf, film ini berhasil mengantarkan Gading Martin sebagai penyabet nominasi aktor terbaik dengan ditemani oleh aktor dan aktris lain seperti Della Dartyan dan Verdi Solaiman.

Selamat nonton teman-teman. Yuk, isi momen lock down ini dengan aktivitas yang menyenangkan. Semoga tidak bosan ya, cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done