5 Sepatu Brand Lokal Yang Harus Kamu Miliki! - PORTALGENZ
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, April 7, 2020

5 Sepatu Brand Lokal Yang Harus Kamu Miliki!

Nah kali ini PortalgenZ akan memberikan recomend kepada SobatZ nih agar kalian terlihat lebih keren dan berbeda dari yang lain, bosen dengan sepatu-sepatu asal luar yang sudah banyak yang digunakan oleh orang lain.

Sepatu brand local kali ini engga kalah saing dengan brand-brand luar dari segi kualitas, bentuk, model, dan tentunya hypenya juga engga kalah dong.

Perlu kalian ketahui nih SobatZ ketika kalian membeli produk asal Indonesia kalian tanpa tidak disadari telah membantu kesejahteraan pekerja atau buruh lokal, dan tentunya menaikan ekonomi negara kita Indonesia loh dan pastinya kita bangga akan buatan kita sendiri #LocalPride

Simak lebih lanjut 5 Sepatu Brand Lokal Yang Keren menurut PortalgenZ yang bisa kamu miliki!

1. SEPATU COMPASS








••• SERVARE VITAS / COVID-19 Melanjutkan cerita dari BRAVO 001 pada tahun 2019, BRAVO 002 hadir kembali dengan sudut pandang sama yaitu gaya militer yang modern. Terinspirasi dari sepatu bot militer Amerika era perang Vietnam, penggunaan resleting pada tali sepatu ditunjukan untuk memudahkan pengguna dalam proses copot-pasang. Desain bemper sepatu dibuat khusus untuk menampilkan motif macan tutul sebagai grafis penggambaran kamuflase dalam identitas militer. @sepatucompass desain oleh @bryantbrian BRAVO 002 ukuran 41, akan dilelang pada hari Minggu, 05 April 2020 pukul 20:00 WIB. 100% hasil lelang akan disalurkan melalui pergerakan positif dari @dr.tirta lewat www.kitabisa.com. @jakartasneakerday @urbansneakersociety @pahi.id @indosneakerteam_ Bersama saling membantu! #sepatucompass #servarevitas

A post shared by Compass® (@sepatucompass) on
source: instagram/sepatucompass

Awalnya Sepatu Compass ini merupakan brand Gazelle Sport yang berdiri pada tahun 1988 oleh Alm. Kahar Setiadi dibawah naungan PT. Kompas Mas. Lalu pada tahun 1998 didirikanlah Sepatu Compass oleh anaknya yaitu Bapak Ir. Kahar Gunawan .MM. Namun, Compass sempat mengalami keterpurukan pada tahun 2000an.
Brand ini telah di re-branding oleh designer baru oleh Aji Handoko Purbo, brand ini awalnya belum banyak di ketahui oleh masyarakat tapi para influencer telah banyak yang mempromosikan hingga masyarakat terkena influence. Meledak pada rilisan collab pertama Compass dengan Brian Notodiharjo dengan siluet Gazelle, Bravo 001 pada acara Jakarta Sneakers Day 2019 dan release hanya 100 pasang.

2. WORD DIVISION


source : instagram/word_division

Word division mulai terkenal pada tahun 2017 padahal Word division berdiri sejak tahun 2015, sepatu kontroversial ini di mulai dengan saat Ian Connor merilis lini sneakersnya, Revenge X Storm, yang desainnya dibilang mirip Vans Old Skool. Ian connor mengomentari salah satu postingan dari Word division dan mengatakan "fake" dan membuat dunia instagram dan persepatu lokalan menjadi viral, nah saat sejak itulah Word Divison mendapati banyak peminat, ada salah satu masalah pada sepatu ini sepatu ini sangat sulit didedapati juga karna pabrik ini masih home made dan hanya produksi sedikit menjadikan harga resellnya melambung tinggi.


3. SAINT BARKLEY


source : instagram/saintbarkley

Saint barkley adalah merek sepatu dari Bandung, Indonesia. Ditemukan pada 2 teman SMP yang bertemu saat mereka reuni pada akhir 2012. Sepatu ini muncul juga pada saat trend Logo Petir dengan siluet Vans tapi Saint Barkley memiliki logo berbeda dari teman teman sneakers yang liannya di memiliki logo petis yang pendek kebawah.

4. PIJAK BUMI


source : instagram/pijakbumi

Pijakbumi didirikan pada 2016, Pijakbumi lahir sebagai merek fashion berkelanjutan yang berfokus pada sepatu dan barang-barang kulit dengan visi untuk mendefinisikan kembali fashion menjadi yang berkelanjutan dan bertanggung jawab untuk masa depan yang lebih baik. nah yang kalian perlu ketahui Pijakbumi ini memiliki campaign yang sangat bagus yaitu ramah lingkungan loh, dan sepatu ini sudah internasional loh mengikuti event-event di luar negri.

5. SAGE FOOTWEAR


source : instagram/sage_footwear

Nah yang terakhir ini datang dari brand SAGE, brand Sage ini dikenal dengan Brand Denim tapi Sage tidak hanya membuat celana denim saja, Sage membuat Baju, Jaket, Sabuk dan yang baru keluar ini adalah sepatu.Sepatu sage ini tidak hilang dari ciri khas mereka yaitu Denim, dia memasangkan di bagian upper denim. dilansir dari web sage memiliki mimpi "Kami memiliki mimpi besar, mimpi dimana kita semua dapat memakai dengan bangga, sepasang sepatu kualitas tertinggi, sustainable, dan dengan harga yang adil, dengan kata lain, mendemokratisasi industri sepatu dengan menguasai segala aspeknya."

Nah itu dia tadi beberapa rekomendasi yang harus kalian punya sneakers-sneakers kebanggaan Indonesia, sebenarnya masih yang akan kita rekomendasi kan kepada SobatZ, tungguin aja di Portalgenz.com tetap dukung produk Indonesia suport terus brand local :) #LocalPride

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done