5 Tips Cara Agar Hubungan LDR Kamu Tetap Awet dan Tidak Berakhir - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 7 April 2020

5 Tips Cara Agar Hubungan LDR Kamu Tetap Awet dan Tidak Berakhir

Tangan, Cinta, Beberapa, Bersama, Jari

Berurusan dengan cinta itu pasti sulit untuk dikatakan, akan banyak kontroversial dalam menjalin hubungan tersebut. semua yang berkaitan dengan cinta tidak semuanya bisa dijaga dengan awet, ditambah lagi dengan hubungan jarak jauh, itu sulit.

Jangankan disaat melakukan hubungan jarak jauh atau Ldr, ketika kamu menjalin hubungan yang dekat dengan pasanganmu saja terkadang pasti sulit untuk menjaga hubungannya.

Namun, tidak setiap hubungan akan berakhir dan gagal, semua akan tergantung masing-masing orang dalam cara pandangnya. 

Kamu saat ini sedang menjalin hubungan jarak jauh atau ldr ? tidak tahu bagaimana caranya agar hubunganmu awet dan tahan lama ? tenang kali ini PortalGenz, akan memberikanmu tipsnya agar hubungan ldr mu awet, berikut caranya disimak ya ;

1. Komitmen

Pernikahan, Persekutuan, Langit, Serikat

Ini adalah hal pertama yang harus kamu tanamkan di dalam hati dan pikiranmu. Komitmen, bagaimana bisa kamu ingin menjalin hubungan yang awet apabila kamu tidak komitmen akan hubunganmu, cobalah buat hati dan pikiranmu percaya akan komitmenmu untuk terus bersamanya. hilangkan pikiran bahwa kamu sudah menebak suatu hari nanti kamu akan meninggalkannya, tetapkan hati dan pikiranmu hanya untuknya.

2. Berpikirlah Positif

Wanita, Bijaksana, Termenung, Muda

Ya..terkadang kita memang akan berpikiran yang tidak karuan tentang pasangan kita, apalagi disaat sedang menjalin hubungan jauh atau ldr. kamu pasti tidak tahan dan sudah berpikiran negatif, disaat dia tidak membalas pesanmu, telponmu. atau disaat dia membalas pesanmu dan mengetahui bahwa dia sedang diluar, pasti kamu akan berpikiran negatif terhadapnya. dia lagi sama siapa ya, ngapain dia keluar kok ga kasih kabar. 

Cobalah untuk berpikir positif kepadanya, mungkin dia hanya pergi keluar sebentar untuk membeli sesuatu yang ia perlukan, atau sedang ingin mengerjakan tugasnya diluar. ayo berpikir positif


3. Jangan Mengekangnya !

Rantai, Kaki, Pasir, Perbudakan, Penjara

Manusia mana yang ingin hidupnya terasa terkekang didunia ini, tidak ada satupun pastinya. kamu yang saat ini sedang menjalin hubungan jarak jauh atau ldr, stop untuk mengekang kehidupannya, kamu tidak punya hak untuk itu. biarkan lah dia pergi sejenak.

Ingatlah ia juga butuh waktu privasinya, jangan menghentikannya. jangan sampai kamu mengekangnya apalagi disaat ldr, karena itu hanya akan membuat merasa tidak nyaman, buat lah ia senyaman mungkin dengan dirimu, lakukanlah dengan hal ini jangan membuatnya merasa terkekang akan dirimu, apabila ia sudah tidak nyaman, maka hubungan mu selanjutnya akan menjadi berakhir.

4. Jangan Egois

Pasangan, Pria, Wanita, Diskusi

Egois ialah salah satunya caranya agar hubunganmu jarak jauh atau ldr kamu bisa awet, redamlah api egomu, jangan sampai malah menimbulkan api yang bisa menghancurkan segalanya. 

Pahamilah apapun perasaannya, jangan sampai kamu hanya ingin mengerti dirimu, cobalah mengerti dirinya seperti di lirik peterpan tuh. Cobalah Mengerti..Semua Ini Menjadi arti Selamanya takkan berhenti..Inginkan rasakan..Rindu ini menjadi satu..Biar waktu memisahkan. Nah jadi cobalah mengerti jangan egois, ingat manusia itu punya hati bukan batu.

5. Komunikasi

Video Call, Video Chatting, Ide

Nah ini dia yang penting dalam menjalin hubungan apapun itu guys, tidak peduli itu hubungan jarak dekat ataupun jarak jauh, komunikasi adalah salah satu cara paling ampuh agar kamu hubungan mu menjadi awet dan tahan lama.

Terlebih untuk kamu yang menjalin hubungan jarak jauh ini sangat penting, cobalah untuk berkomunikasi secara langsung dengannya, seperti chatting, bermain games bersama, telpon, dan yang paling utama videocall !, karena pasti disetiap hubungan ialah ingin melihat wajahmu, penasaran akan wajahmu saat itu juga untuk mengetahui apakah kamu bahagia, sedih.

Namun, jangan terlalu sering juga untuk berkomunikasi tatap muka, karena itu juga akan membuatnya merasa bosan. cobalah atur waktu kapan kamu akan video call bersamanya.


Nah semoga dengan apa yang PortaGenz informasikan bermanfaat bagi kamu, ingatlah tidak semua orang sama dengan dirimu, jangan berpikir bahwa hubungan yang kamu jalin hanya tentang kamu, ingat ada dia yang juga berjuang untuk bersamamu, semangat wahai kaum ldr dimanapun kamu berada. cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done