5 Tips Mencegah Demam Berdarah (DBD) - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 14 April 2020

5 Tips Mencegah Demam Berdarah (DBD)

Nyamuk, Malaria, Agas, Gigitan, Serangga

PortalGenZ.com- Saat ini diketahui demam berdarah (DBD) telah banyak menyebabkan kematian bagi banyak orang khususnya di Indonesia. Kondisi cuaca dan suhu yang lembab membuat penyakit ini dapat menular dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Suhu tropis di Indonesia membuat penyakit ini dapat menyerang siapa saja, baik anak kecil sampai dewasa, pokoknya tidak pandang usia deh.

Kamu harus tau kalau penyakit demam berdarah ini dapat menimbulkan demam tinggi, sakit kepala, hingga membuat kamu menjadi lemas dan tidak mau makan karena tidak nafsu.

Maka itu PortalgenZ akan memberikan kamu 5 tips mencegah demam berdarah (DBD), berikut tipsnya guys dibaca ya ;

1. Hidup Sehat dan Jaga Lingkungan Tetap Bersih

Seperti yang kita ketahui bahwa hidup sehat itu sangat perlu agar imunitas tubuh kita menjadi kuat dan jauh dari penyakit yang akan menyerang kita, lalu bukan berarti lingkungan tidak perlu, lingkungan yang bersih juga perlu agar kamu terhindar dari demam berdarah, karena nyamuk aedes aegypti ini suka dikondisi yang lembab dan kotor.

2. Pakai Body Losion Anti Nyamuk

Memakai body losion anti nyamuk juga pastinya sangat berguna untuk mencegah nyamuk jahat ini menyerang kamu guys. Pakailah body losion ini setiap kamu tidur di malam hari agar terhindar dari gigitannya, kamu juga bisa menggunakan kelambu guys agar tidurmu dapat terjaga dari nyamuk jahat ini.

3. Rapikan Barang yang Tidak Terpakai

Ini juga menjadi acuan bagi nyamuk jahat akan bersarang guys, kamu harus membersihkan dan merapikan barang-barang kamu yang tidak terpakai. Apabila kamu mempunyai barang bekas, lebih baik kamu rapikan dan bersihkan, akan lebih bagus kamu membuangnya atau mendaur ulangnya guys dari pada jadi tempat sarang nyamuk kan

4. Jaga Ketahanan Tubuh

Jaga tubuhmu agar tetap dapat fit terus, karena bila tubuh kamu tidak fit, nyamuk yang menggigit kamu akan cepat menularkan penyakit demam berdarah. Jagalah ketahanan tubuhmu dengan makan-makanan yang sehat, dan pastikan makanan yang kamu makan sudah dijamin kebersihannya. Tidak lupa juga bagimu untuk minum multivitamin ya guys

5. Jaga Penampungan Air Tetap Bersih dan Pastikan di Tutup

Yang terakhir adalah menjaga penampungan air agar tetap bersihkan, kamu tau kan kalau nyamuk itu menyukai tempat yang lembab, maka itu kamu harus menjaga penampungan airmu agar tetap bersih, bersihkanlah penampungan airmu, dan jangan lupa juga untuk menutupnya agar nyamuk tidak dapat masuk dan berkembang biak dan bersihkan lah selalu bak mandi secara rutin agar bersih.

Semoga apa yang PortalgenZ sampaikan mengenai 5 tips mencegah demam berdarah (DBD) dapat dilakukan dan bermanfaat bagi kamu semua, tetaplah menjaga kesehatan, lindungi kesehatanmu dan orang disekitarmu guys, kalau perlu share artikel ini ke orang terdekat dan orang banyak guys. cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done