Cara membuat Dalgona coffe, kopi viral ditengah wabah corona. - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, 5 April 2020

Cara membuat Dalgona coffe, kopi viral ditengah wabah corona.

Cara membuat Dalgona coffe, kopi viral ditengah wabah corona. 



Masalah mewabahnya virus corona memang belum berakhir sampai saat ini, hampir 2 minggu terakhir masyarakat  terus di hantui dengan kabar berita berkaitan denga virus yang berasal dari wuhan, china ini. Dari mulai kabar jumlah korban yang terjangkit,  maupun kabar korban yang telah meninggal dunia. Ini membuat rasa takut yang timbul di diri hampir setiap orang, sehingga kebanyakan dari mereka hatus mengikuti perintah yang telah di suarakan   oleh pemerintah yaitu social distancing, bagi mereka yang kesehariannya di sibukkan dengan rutinitas kerja yang sangat padat, dalam keadaan seperti ini yaitu pandemi corona, hampir semua pekerjaan di lakukan dirumah atau disebut juga work from home.

Dari hal tersebut masyarakat memiliki banyak waktu untuk berdiam diri di rumah. Banyak yang menggunakan waktu luang ini untuk berkumpul bersama keluarga yang tinggal satu rumah, ataupun banyak juga orang yang menciptakan karya-karya unik seperti minuman unik, makanan unik, bahkan menciptakan lagu khusus corona seperti yang dilakukan  bang haji Rhoma irama. Hmmm mungkin hal ini timbul karena ada rasa bosan di setiap diri masyarakat. ada ada saja yaa guyssss. Salah satunya adalah dalgona coffe, khusus orang indonesia kita sebutnya kopi dolgana saja yaa. 

Sekilas mengenai kopi ini. Kopi ini berasal dari Korea pada Januari 2020. Dilain hal banyak juga sumber yang menilai kopi kocok ini berasal dari india, Pakistan, serta Makau. Hal ini dibuktikan dengan salah satu aktor Korea pergi ke makau dan merasakan kopi ini yaitu Aktor Jung Il-Woo. Dia mencicipi kopi ini disalah satu restoran di Makau. Lalu dialah orang yang menjuluki kopi ini dengan julukan dalgona coffe. Karena tampilan nya menyerupai permen tradisional yang ada di Korea.



Bagi pecinta kopi, dalgona coffee menjadi salah satu pilihan ngopi dengan cara yang berbeda. dalgona coffee bisa dibuat dengan cepat dan bahan yang mudah didapat. Bahan yang dibutuhkan untuk buat kopi adalah :
1. Susu cair putih. Bagi yang tidak suka bisa diganti dengan susu rasa apapun
2. nescafe classic. Ini juga bisa diganti dengan kopi apa saja yang penting kopi tanpa ampas yaaa
3. Es batu
4. Gula putih
5. Air panas

Cara buatnya :
1. Kopi, gula, dan air panas dicampur dalam satu wadah. 
Ini perbandingannya 1:1 yaah jadi kalau kopinya 1 sendok, gula dan air panasnya 1 sendok juga.
2. Kemudian di mixer atau di kocok sampai menjadi foam gitu. Kurang lebih 3-5 menit.
3. Siapkan es batu dan tuangkan susu cair kedalam gelas, kemudian tuangkan kopi yang telah di mixer tadi di atasnya.
4. Dalgona coffee siap dihidangkan.

FYI, bagi yang tidak suka kopi bisa di ganti dengan susu milo or cappucino. Bisa ditambah topping juga guys. Silahkan berimprovisasi sesuai selera .


Sekian informasi dari kami semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua yang membacanya dan sekaligus sedang melakukan social distancing. 

Di akhir kalimat kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia "ayo kita terus dukung dan mentaati apa yang telah diperintahkan oleh pemerintah, yaitu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan melakukan social maupun physical distancing. Semoga dalam waktu dekat masalah ini bisa terselesaikan dan tidak ada lagi jumlah korban yang terjangkit virus ini. Jaga kesehatan dan kebersihan tentunya. Dengan tujuan suapaya kita semua bisa beraktivitas normal seperti biasa nya.

 #indonesiabangkit #indonesialawancorona




ditulis oleh. Ilham amirullah, uce supriyati

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done