Club-Club Sepak Bola Yang Dimiliki Oleh Orang Indonesia! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 30 April 2020

Club-Club Sepak Bola Yang Dimiliki Oleh Orang Indonesia!

(Foto: REUTERS/Aly Song)

Portalgenz.com - Sepak bola masih menjadi olahraga yang sangat populer di dunia, tidak hanya soal menjadi atlet saja tapi sepak bola laris dalam dunia bisnis.


Karna, hal tersebut banyak orang-orang indonesia berani menginves ke club-club besar luar negeri, bahkan tim sekelas Inter milan saja pernah di miliki oleh orang Indonesia.



Ini Dia Club-Club Sepak Bola Luar Negeri Yang Di Miliki Oleh Orang Indonesia Yang Telah Kami Rangkum!


BACA JUGA : Segera Bangkit ! Newcastle United Incar Pemain Bintang Ini

Erick Thohir



(Foto: Claudio Villa/Getty Images)

Ini dia pembelian paling mengejutkan Erick Thohir membeli 70% saham Inter Milan pada tahun 2013 sempat mengebohkan dunia sepak bola tanah air. akhirnya Eric Thohir di angkat menjadi Presiden Club Inter Milan.

Pada tahun 2016 Erick Thohir menjual sahamnya sebesar 40% kepada Shuning Group, dan pada akhirnya di tahun 2019 Erick Thohir memutuskan menjual sisa saham yang ia miliki di Inter Milan Kepada LionRock Capital, Hal itu membuat Erick Thohir sudah tidak menjadi Pemilik Inter Milan, karna telah menjual semua saham yang ia miliki,

Iman Arif

Deputi bidang teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif lepas semua saham di klub Divisi Championship Inggris, Leicester City ( bolagoalnet.blogspot.com )

Pada tahun 2010, Pengusaha asal Indonesia yaitu, Imam Arif Melalui Cronus Sport Management, membeli saham Leicester City sebesar 20%,, Tujuan Iman Arif sangat baik karna ingin para pemain Indonesia bisa merumput di Eropa, Tapi memang banyak kendala yang harus di urus seperti Visa. Akhirnya Iman Arif menjual semua saham kepada AFI.

Ustadz Yusuf Mansur

Muhammad Kun Syafi'i, anak Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Istimewa)

Klub dimana Egy menitih karier Sepak bola di eropa 10% sahamnya dimiliki oleh Ustadz Yusuf Mansur  PT Veritra Sentosa Internasional (Paytren). Ustadz yang sudah tak asing lagi sering muncul di TV siapa sangka memiliki saham sebesar 10% di Lechia Gdansk.

Kabarnya Ustadz Yusuf Mansur harus melontarkan dana sebesar 5 juta Euro atau sekitar 41,2 miliar untuk memiliki 10 persen saham tim kasta tertinggi Liga Polandia tersebut.

Bakrie Group

Foto: www.flickr.com

Bakrie Group tidak bergerak hanya di bidang Pertambangan, Migas, Properti, Infrasturtur, Dll tapi kini Bakrie Group masuk kedalam dunia Olahraga yaitu sepak bola.

Tidak hanya CS Visse saja yang ia miliki, tapi Brisbane Boar juga ia dimiliki oleh Bakrie Group ini hingga saat ini Bakrie Group memiliki saham 100%. Pada tahun 2011 merupakan pertama kalinya Bakrie Group membeli Saham Brisbane Boar sebesar 70% dan pada tahun 2012 ia membeli seluruh saham menjadi 100%.

Wah ternyata orang-orang indonesia keren keren ya dan gamau kalah nih rata rata club yang dimiliki orang indonesia adalah club sepak bola teratas. Semoga dengan adanya kepemilikan Saham orang indonesia bisa berdampak positif agar para pemain kita bisa merumput di luar negeri seperti contoh Egy Maulana yang merumput di Polandia. Mari kita terus beri dukungan kepada Pemain dan para orang orang yang ingin membesarkan dan mengharumkan nama Indonesia di luar negeri :) Ciao

BACA JUGA : Siapa sih ? Kok Sampai di Buru 3 Raksasa Klub EPL

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done