Kamu Demam ? Nih 5 Bumbu Dapur Yang Dapat Menjadi Obat Untuk Menurunkan Demam Kamu ! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 4 April 2020

Kamu Demam ? Nih 5 Bumbu Dapur Yang Dapat Menjadi Obat Untuk Menurunkan Demam Kamu !

Demam, Sakit, Termometer, Wanita


Terkadang bumbu dapur selain menjadi pelengkap dari setiap masakan, bisa juga dijadikan bahan alami sebagai obat-obatan yang mujarab akan khasiatnya. Meskipun terkadang di anggap remeh akan khasiatnya, ternyata bumbu dapur juga dapat menjadi salah satu obat yang akan menurunkan demam kamu.

Dengan banyaknya masyarakat yang mengeluh akan mahalnya obat resep dokter, kamu tenang saja, kali ini kami akan berbagi pengetahuan seputar bumbu dapur yang dapat dijadikan obat hanya dengan harga yang murah dan dapat dicari kamu bisa menurunkan demam kamu.

berikut adalah bumbu dapur yang dapat dijadikan obat penurun demam kamu, yuk baca ;

1. Temulawak

Anti-Inflamasi, Temulawak Longa

Bahan dapur yang terkenal menjadi obat tradisional di china ini ternyata dapat menjadi opsi buat kamu yang ingin menurunkan demam. Bahan dapur ini sudah dikenal lama oleh masyarakat sebagai obat antiradang, diare, gagal jantung, gagal hati, penurun demam dan lain-lainnya. dengan harga yang murah, mudah dicari dan manfaat yang segudang ini dapat menjadi opsi kamu menjadikannya obat penurun demam kamu, tapi tetap jangan lupa ke dokter ya. 

cara menggunakannya :

Cuci bersih temulawak
Parutkan dan tambahkan air panas lalu aduk sampai rata dan tunggu sampai dingin
Setelah dingin, peras dan tambahkan madu sebanyak dua SDM lalu aduk rata.

2. Kentang

Kentang, Sayur Sayuran, Erdfrucht, Bio

Kentang tidak hanya menjadi pelengkap cemilanmu disaat menonton film dan lain-lainnya, selain menjadi pelengkap cemilan mu ternyata kentang juga bisa digunakan obat sebagai penurun panas atau demam karena kandungan antiinflamasi pada kentang bisa mencegah peradangan saat demam .

cara menggunakannya juga cukup mudah.

Iris kentang dan rendam dalam cuka selama beberapa jam
Lalu taruh di dahi yang panas, bisa juga dengan menaruh kentang di dalam kaus kaki dan bawa tidur
3. Bawang Merah

Bawang Merah Sayuran, Bawang Sayuran

Bawang merah tidak hanya menjadi bumbu dapur saja, tapi dengan kandungan asiri, sikloaliin, metilaliin, dan floroglusin bisa membantu kamu menurunkan panas tubuh. 

cara menggunakannya.

Kupas dan parut enam siung bawang merah
Tambahkan minyak kelapa dan kayu putih secukupnya
Lalu balurkan ke punggung dan perut.

4. Bawang Putih

Bawang Putih, Bumbu, Bumbu Makanan

Bawang putih dapat juga menjadi opsi kamu yang sedang tidak memiliki bawang merah. bawang putih ini dapat berguna menjadi bahan obat alami yang dapat menurunkan demam kamu, bawang putih ini mengandung antibakteri yang bisa menghilangkan racun dan dapat menurunkan demam panas.

berikut cara menggunakannya :

Haluskan dua siung bawah putih
Tambahkan dua sendok minyak zaitun
Panaskan terlebih dahulu dan tunggu sampai dingin
Setelah dingin, taruh di telapak kaki dan membungkusnya dengan kasa

5. Air Kelapa Muda

Kelapa, Minum, Sehat, Segar, Muda, Vegan

Air kelapa muda ternyata mempunyai manfaat yang bagus dalam usaha kamu menurunkan demam. air kelapa muda ini berfungsi membantu kamu mengembalikan keringat kamu yang keluar akibat demam.air kelapa muda ini banyak mengandung mineral. kamu pun tidak perlu ragu dan takut lagi untuk menggunakan bahan alami ini. selain mudah ditemukan, air kelapa muda juga bermanfaat tunggu apalagi. cara menggunakannya :

Cukup minum air kelapa muda
Jangan minum terlalu banyak, minumlah secukupnya karena nanti bukannya kamu sembuh, melainkan kembung.

Nah itu dia 5 bumbu dapur yang menjadi obat untuk menurunkan demam kamu, meskipun kamu menggunakan bahan alami ini, jangan terlalu terpaku pada bahan alami ini, pergilah ke dokter bila kamu mengalami sakit, karena cara terbaik untuk mengobati sakitmu adalah dengan pergi ke dokter. jangan lupakan juga untuk berdoa, olahraga, pola makan agar kesehatanmu terjaga ! cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done