KAMU HARUS LAKUKAN HAL INI ! Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuhmu Dari Virus Corona - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 4 April 2020

KAMU HARUS LAKUKAN HAL INI ! Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuhmu Dari Virus Corona

Corona, Dunia, Topeng, Virus, Penyakit


Pandemi virus corona di Indonesia masih terus berlangsung sampai saat ini,namun bukan hanya di Indonesia saja tapi juga seluruh dunia, maka itu  kamu harus tetap waspada akan penyebaran virus corona ini dengan menjaga kesehatan, terutama memperkuat imunitas tubuh kamu. meningkatnya penyebaran virus corona atau yang disebut covid-19 ini membuat kamu harus menjaga daya tahan tubuhmu. Meskipun di indonesia sudah diterapkan pembatasan aktivitas di luar rumah, kamu juga harus tetap waspada dengan cara menjaga daya tahan tubuhmu. 

berikut 5 hal yang harus kamu lakukan agar daya tahan tubuhmu tetap terjaga dari virus corona yang menyebar. yuk dibaca ;

1. Rajin Cuci Tangan

Tangan, Mencuci, Sabun, Busa, Kesehatan

Ingatlah ini sangat penting meskipun kamu tidak beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan itu sangat penting, pasalnya penyebaran corona ini termasuk virus dan bakteri. jadi selalu lah untuk mencuci tanganmu, apapun yang kamu lakukan dirumah diharapkan agar selalu mencuci tangan setelahnya. 

cucilah tanganmu dengan air yang mengalir dan sabun dengan memastikan seluruh bagian tanganmu tercuci dengan bersih

2. Lengkapi Asupan Nutrisi

Keranjang Buah, Anggur, Apel, Pir

Asupan nutrisi juga penting agar daya tahan tubuhmu kuat dan tetap sehat. tubuh yang sehat tidak terlepas dari asupan makanan yang sehat pula, makanlah makanan yang mengandung antioksidan seperti buah- buahan dengan tidak melupakan asupan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral.

Aturlah pola makanmu sesuai jam makan, jangan sampai telah makan, dan makanlah secukupnya.

3. Minumlah Air Secukupnya

Minum, Air, Wanita, Botol, Olahraga

Air putih bermanfaat sebagai cara menjaga daya tahan tubuhmu dan kesehatanmu. hindarilah dehidrasi disaat seperti situasi saat ini, karena itu akan membuat daya tahan tubuhmu melemah maka itu minumlah air putih secukupnya. 

Pastikan kamu tetap sehat dengan terhidrasi agar sistem imun tubuhmu tetap terjaga dengan meminum air putih enam sampai delapan gelas sehari.

4. Kenakan Masker

Masker, Virus, Pandemi, Coronavirus

Upayakan apapun aktivitasmu dengan menggunakan masker, tidak perlu takut dikatakan berlebihan oleh orang lain agar kamu tidak terinfeksi virus corona. kamu sehat atau tidak kamu harus memakainya, percayalah jangan meremehkan virus yang menyebar.

5. Minumlah Multivitamin

Pil Diet, Obat, Farmasi, Sakit, Penyakit

Kamu perlu menambah asupan nutrisimu dengan multivitamin agar tetap sehat, jangan hanya terpaku akan makanan bergizi dan buah-buahan saja tanpa melupakan multivitamin. multivitamin juga butuh agar kamu tetap sehat dan tidak gampang jatuh sakit.

6. Waktu Tidur Yang Cukup
Wanita, Tidur, Gadis, Mimpi, Wajah

Makanan bernutrisi sudah, minum air putih secukupnya sudah, minum multivitamin sudah, selanjutnya kamu juga harus menjaga pola waktu tidur yang cukup. jangan sampai kamu membuang waktumu untuk hal tidak bermanfaat, gunakanlah waktumu untuk tidur yang secukupnya, ini penting karena apabila kamu tidak mengatur pola tidurmu, tubuhmu akan menjadi lelah dan imun tubuhmu berkurang. 

Tidurlah secukupnya !

7. Cucilah Bahan Makananmu

9 Langkah Membersihkan Buah dan Sayuran Agar Bebas Pestisida
Sumber : Hellosehat.com
Ingat selalu cucilah makananmu sebelum kamu memakannya, karena bisa jadi bahan makanan yang kamu pegang sebelumnya sudah pernah di pegang oleh orang lain. kamu bisa mencuci bersih daging mu dengan air panas, kamu juga bisa mencuci buah- buahanmu dengan hidrogen peroksida atau cuka putih yang aman untuk digunakan pada makanan.

Nah itu dia hal yang kamu lakukan agar daya tahan tubuhmu terus terjaga disaat situasi seperti penyebaran virus corona atau covid 19 ini, ingat guys selalu lah menjaga kesehatanmu, apapun yang terjadi tetap sehat, kamu juga jangan lupakan untuk terus berdoa agar pandemi corona ini cepat berlalu, sehingga kita dapat menjalani kembali aktivitas seperti biasanya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done