Kamu harus tau ! 5 VIRUS YANG PERNAH MENGGUNCANGKAN DUNIA ! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 1 April 2020

Kamu harus tau ! 5 VIRUS YANG PERNAH MENGGUNCANGKAN DUNIA !

Virus, Korona, Dunia, Coronavirus





EH..Gaiiss kalian tahu gak sih Wabah virus apa aja yang pernah mengguncang dunia ?? ternyata selain virus corona, ada juga loh virus yang pernah lebih parah gais dari virus corona . Kalian pasti mau tahu kan virus apa aja ? Nih..baca 5 Virus yang pernah mengguncang dunia dibawah gaiss ;
1. FLU BURUNG
Halaman 19 | gratis perbatasan merah foto | Piqsels

Virus flu burung ini merupakan virus yang bisa menyebabkan penyakit pernafasan parah pada burung dan bisa menular ke manusia. Virus ini pertama kali terdeteksi pada tahun 1996 dan berasal dari ANGSA di CHINA gais.WHO melaporkan telah sebanyak 861 kasus FLU BURUNG atau yang bisa disebut kasus H5N1 pada manusia yang dikonfirmasi didunia.

2. EBOLA
Ebola virus | Created by CDC microbiologist Frederick A. Mur… | Flickr

Kasus virus EBOLA ini pertama kali muncul pada tahun 1976 gaiss, dan mewabah di dua tempat sekaligus di AFRIKA. Virus ini diperkirakan beredar terkait kelelawar yang dipercaya sebagai inang alami dari virus EBOLA.

3. SARS

Covid-19, Virus, Coronavirus, Pandemi, Epidemi 

Sindrom pernafasan akut berat ( SARS ) merupakan penyakit pernafasan menular. penyakit ini pertama kali muncul di CHINA pada november 2002 dan di identifikasi pada februari 2003. gejalanya itu muncul dalam tiga hingga lima hari setelah terpapar dan berkembang setelah 2 hingga 7 hari gais. dan gejala awalnya itu kita terkena flu, kedinginan, diare, batuk kering, sesak napas, dan akan berkembang menjadi pneumonia. duhh...ngeri banget ya,soalnya hampir mirip banget dengan virus corona yang lagi mebawah saat ini.

4. MERS
File:Mers-virus-3D-image.jpg - Wikipedia

MERS juga penyakit pernafasan yang disebabkan oleh virus corona berkode MERS-COV. Penyakit ini pertama kali di identifikasi di ARAB SAUDI pada tahun 2012. dan menurut WHO gejala virus MERS ini adalah Demam, batuk, dan sesak nafas gais, tapi ada juga gejala lain yang dirasakan oleh yang terpapar seperti gejala diare.

5. RABIES
Berkas:Rabies virus structure.jpg - Wikipedia bahasa Indonesia ...

RABIES merupakan salah satu virus yang ditularkan dari hewan ke manusia dengan tingkat kematian 100 persen apabila tidak segera di vaksinasi, pada tahun 2009, wabah virus rabies ini telah menewaskan lebih 90 anak di ANGOLA, AFRIKA SELATAN. dan virus ini menularkan melalui air liur hewan seperti kelelawar, anjing dan kucing.  nah gais jadi kalau ada dari kalian yang tertular rabies ini harap segera langsung diberi vaksin ya atau langsung bawa kedokter. dan parahnya nih gais WHO menyebut, 99 persen manusia yang mati karena rabies yang didapat dari anjing.
Duh..gimana gaiss udah tahu kan sekarang Virus apa yang pernah mengguncang dunia ? semoga bumi kita, kita, dan seluruh manusia di dunia ini cepat pulih ya dari virus corona ini. jangan lupa jaga kesehatan kalian ya agar bisa terhindar dari virus yang akan menyerang kita. apapun itu aktivitas yang kalian lakukan diluar, mohon dengan hati yang tulus agar tetap dirumah ya gais oke. kalau gtu mimin pamit dulu ya, semoga artikel informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua gais. cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done