Kamu Masih Harus Bekerja di Luar ? Lakukan 8 Cara Ini Untuk Mencegah Penularan Covid-19 di Dalam Rumah ! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 7 April 2020

Kamu Masih Harus Bekerja di Luar ? Lakukan 8 Cara Ini Untuk Mencegah Penularan Covid-19 di Dalam Rumah !


Bekerja memanglah sangat penting untuk kita sebagai manusia untuk menghidupin kebutuhan sehari-hari. Namun, ada kalanya kita kesampingkan bekerja kita untuk hal yang lebih penting. apalagi disaat situasi seperti yang terjadi saat ini, penularan Virus Corona atau bisa disebut Covid-19 saat ini masih terus menyelimuti Indonesia bahkan dunia.

Pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini telah mencapai lebih dari 1,3 juta kasus orang yang terinfeksi di seluruh dunia, dan di Indonesia sendiri sampai saat ini sudah mencapai 2.491 kasus yang terinfeksi. Dengan total yang sembuh mencapai 192 pasien dan 209 orang meninggal.

Pemerintah juga saat ini telah menghimbau masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai aktivitas apapun seperti bekerja, sekolah, dan lain-lainnya untuk dikerjakan di rumah. Namun, terkadang masih ada segelintir orang yang mengharuskan untuk tetap bekerja demi menghidupi keluarga atau dirinya sendiri.

Maka itu PortalGenz akan memberikan 8 cara bagaimana mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19 untuk kamu yang masih harus tetap bekerja diluar atau melakukan aktivitas di luar rumah.

Berikut 8 Langkah-langkahnya, yuk dibaca ;

1. Buang dan Hancurkan Masker Setelah di Pakai !




Masker adalah benda sekali pakai, tidak terelakan bahwa masih ada segelintir orang yang tetap memakai masker, meskipun telah dipakai maka itu adalah tindakan yang salah.

kamu harus buang dan hancurkan masker dengan memasukkan kedalam plastik sebelum kamu membuang ke tempat sampah atau limbah infeksius.

2. Lepas Sepatu atau Sendalmu, Buang Semua Kertas yang Dapat di Buang



Ketika kamu telah sesampainya dirumah, kamu harus melepas sepatu atau sendal dengan cara berdiri bukan duduk dan buanglah semua kertas apapun itu yang dapat dibuang.
Jangan sampai barang atau benda apapun itu masuk ke dalam rumahmu, karena itu bisa menyebabkan penularan Virus Corona atau Covid-19.

3. Semprotkan Desinfektan Pada Keseluruhan Pakaianmu dan Barang Bawaanmu



Jangan langsung masuk rumah ketika sudah melepas sepatu atau sendalmu,semprotkan desinfektan terlebih dahulu ke pakaianmu dari ujung ke ujung, juga dengan tidak melupakan barang apa saja yang ingin kamu bawa ke dalam rumahmu.


4. Masuk Rumah Dengan Tanpa Alas Kaki



Masuklah ke dalam rumahmu tanpa alas kaki, ini berguna agar apapun, sekecil apapun virus itu tidak menempel pada alas kaki dirumahmu.

5. Jangan Menyentuh Apapun dan Hindari Kontak Fisik



Bekerja itu memang melelahkan, ditambah disaat bekerja di bawah teriknya panas matahari. jadi pasti disaat lelah bekerja, ingin rasanya langsung duduk bersantai atau menyapa orang dirumah. 

Namun disaat kondisi seperti ini yang harus kamu lakukan adalah jangan menyentuh apa pun dan hindari kontak fisik dengan siapapun yang berada didalam rumah kamu.

6. Cuci Tangan 



Setelah kamu berada didalam rumah, cuci tangan kamu dengan sabun dan dengan air yang mengalir. cuci lah tanganmu dari sela-sela jari, bagian dalam telapak tangan dan bagian luar telapak tanganmu, dan keringkan dengan tisu atau kain lap kering.

7. Lepas Pakaian, Cuci Pakaian, dan Langsung Mandi



Ketika sudah didalam rumah jangan lupa langsung melepas pakaian dan taruh di tempat pakaian kotor. jangan lupa untuk langsung di cuci dan segeralah untuk mandi.

8. Setelah Selesai Mandi, Kamu Bisa Menyapa Orang yang Ada di Dalam Rumah



Setelah mandi, kamu bisa bersapa dan melakukan kontak fisik dengan orang terdekatmu.

Demikian cara pencegahan Virus Corona atau Covid-19 untuk kamu yang masih tetap harus bekerja diluar atau memiliki aktivitas penting diluar rumah, semoga bermanfaat dan jangan lupa menjaga kesehatan guys. cyaa

Sumber & Illustrasi by miffakhri

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done