TAU GAK SIH !!! KEGIATAN INI BISA MENGHILANGKAN STRES LOHH, SELAMA KITA MELAKUKAN SOCIAL DISTANCING. - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 2 April 2020

TAU GAK SIH !!! KEGIATAN INI BISA MENGHILANGKAN STRES LOHH, SELAMA KITA MELAKUKAN SOCIAL DISTANCING.

BEBERAPA KEGIATAN INI, BISA DI APLIKASIKAN LOHHH SELAMA SOCIAL DISTANCING.

Dua minggu belakangan ini kita selalu dihantui oleh kabar mengenai virus corona (covid-19), mulai dari kabar bertambahnya korban yang positif terjangkit virus tersebut, bahkan kita juga dihantui dengan kabar mengenai bertambahnya korban yang meninggal dunia akibat virus yang belum ada obatya sampai saat ini.

Bagaimana tidak, virus yang pertama kali ditemukan di wuhan (salah satu kota di china) ini per hari selasa 1 april 2020 telah menyebar di 203 negara dengan kasus terkonfirmasi sebanyak 754.948 positif dengan angka kematian 36.571.

Di indonesia saja update virus ini terus bertambah yaitu pada hari selasa 1 april 2020  korban yang positif berjumlah 1.677 orang dan yang berhasil sembuh berjumlah 103 orang, sedangkan yang meninggal berjumlah 150 orang data ini di peroleh dari situs https://www.covid19.go.id/situasi-virus-corona/

Tentu hal ini tidak boleh di anggap remeh guysss kita harus tetap waspada dan hatihati dalam mengatur pola hidup ditengan pandemik corona pada saat ini.

Pemerintah indonesia selalu mengupayakan untuk memutus mata rantai penularan virus ini. Dengan menyuarakan social distancing dan menyuarakan untuk melakukan semua kegiatan dikerjakan di rumah. Selain menjagaitu pemerintah juga mengajak masyarakat untuk jaga jarak dengan orang lain, serta menghindari pertemuan publik.

Dalam hal ini, work from home atau di sebut juga kerja dari rumah diharapkan akan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Langkah ini di yakini dapat  meminimalisir lonjakan pasien yang tidak bisa di kendalikan.

Baca Juga : Kamu Harus Lakukan Hal Ini ! Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus Corona

Tentu berdiam diri di rumah akan membuat kita bosan, apalagi setiap harinya kita terbiasa melakukan sesuatu dengan teman dikantor, sekolah, bahkan di tempat nongkrong. Ini membuat orang yang terbiasa aktif berkegiatan, menjadi diam dan gak tau mau melakukan apa ditengah pandemi corona ini.

Tenang saja guys.... kegiatan-kegiatan ini diharapkan bisa menjadi jalan keluar kalian sedang melakukan sosial distancing di rumah.

1. Olahraga



Eitsss ingat yaa...  dirumah bukan berarti bersantai-santairia, Walaupun kebanyakan dari kalian kebanyakan kaum rebahan semua wkwkwk, jangan lupa olagraga guysss... selama karantina dirumah, sebenernya ini adalah waktu yang paling tepat untuk kita mencegah virus masuk ke tubuh kalian guys, dengan berolahraga kita dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita karena kalau kekebalan tubuh kita kuat, virus – virus termasuk covid- 19 akan dilawan oleh imunitas tubuh kita.

2. Mencari hal baru


Mengkarantina diri jadi kesempatan kita untuk mencari hal baru yang selama ini gak kesampaian, misalnya belajar memasak,belajar bermain alat musik, bahkan kita juga bisa belajar ber investasi lohh gayss. Darimana kita bisa memperoleh ilmu tersebut???? yaaaa kita bisa memperoleh ilmu tersebut, dari membaca buku, kelas online (nonton youtube) hal ini juga menjadi mementum untuk kita mengembangkan bakat baik yang mau jadi musisi, chief handal, atau bahkan bisa menjadi pengusaha loh.

Baca Juga : Kamu Masih Harus Bekerja di Luar ? Lakukan 8 Cara Ini Untuk Mencegah Penularan Covid-19 di Dalam Rumah !
3. Bersih-bersih



Guyss bersih bersih rumah adalah hal yang  jarang kita lakukan selama kita di sibukkan dengan dunia kerja sebelum peristiwa ini terjadi. Tidak jarang dari kita hanya bisa membersihkan kamar atau rumah sebulan sekali atau bahkan hanya setahun sekali ihhhhh jijik .......

Tau gak guyssss... ini adalah waktu yang tepat untuk selalu membersihkan lingkungan di sekitar kita, baik itu rumah kita sendiri ataupun lingkungan tempat kita tinggal.

4. Main game

Main game dapat menghilangkan stres disaat kodisi seperti ini. FYI NIHH guysss..... Dikutip dari laman detik.com, dirjen WHO tadros adhanom ghebreyesus menyarankan warga dunia untuk bermain game sebagai hiburan pada saat dirumah. Pandemi virus corona membuat kebanyakan orang yang harus tinggal di rumah menjadi cemas dan stres melihat pemberitaan COVID-19 yang tak kunjung reda. Dengan demikian, warga dunia di sarankan untuk Bermain game di waktu luang saat pandemi virus corona selama physical distancing. Tujuannya untuk mengusir dan meredakan kecemasan.


SEKIAN GUYSS ARTIKEL DARI GW, SEMOGA DITENGAH KONDISI YANG SEDANG GENTING INI, KITA SELALU DIBERI KESEHATAN DAN TETAP DALAM LINDUNGAN ALLAH SWT.,,,,, AMIIIIN.


Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done