MARCO SIMIC MASUK SKUAT TIMNAS KROASIA UNTUK PIALA EROPA? - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 30 April 2020

MARCO SIMIC MASUK SKUAT TIMNAS KROASIA UNTUK PIALA EROPA?


Diperkirakan harga pasar striker asal Kroasia Fran Brodic yang sempat diisukan ke Persija Jakarta ternyata 3x lebih murah dari Marko Simic. Copyright: © Clint Hughes - Tony Feder/Getty Images
Sumber: indosport.com

Portalgenz.com- Berbicara mengenai Marco Simic tentu bukan hal yang asing lagi di telinga para pecinta olahraga si kulit bundar di Indonesia.  Ya, pemain yang kerap di juluki Super Simic ini oleh para the jack mania sapaan bagi para supporter kebanggaan tim Ibu Kota yaitu persija Jakarta. 

Pada tanggal 27 Desember 2017, Marko Simic menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Persija Jakarta setelah ia tidak mencapai kesepakatan dengan Kelantan FA. Pemain berposisi striker itu menjadi pemain asing pertama yang dikontrak Persija untuk kompetisi musim 2018.

Pemain berpaspor kroasia ini tercatat sudah hampir 3 musim memperkuat tim kebanggaan ibu kota persija Jakarta dimana super simic mulai bergabung di persija Jakarta di tahun 2017 dan penampilan nya sudah sangat menjanjikan dimana turnamen internasional pertama yang ia ikuti yaitu turnamen pra musim di malaysia Boost SportsFix Super Cup 2018 dimana simic berhasil menghantarkan persija Jakarta menjadi juara di turnamen tersebut.

Tidak berhenti disitu simic langsung tancap gas di turnamen selanjutnya yaitu di piala presiden marco simic berhasil menyabet gelar topscore dimana ia berhasil menyumbangkan 11 goal dan menasbihkan dirinya sebagai topscorer piala persiden 2018.

Sepanjang 2018, Marko Simic telah mencetak 29 gol di semua ajang bersama Persija Jakarta. Saat memperkuat Persija di Piala Presiden 2018, Marko Simic menyumbang 11 gol. Dari torehan tersebut, Marko Simic memenangkan gelar pemain terbaik serta menjadi top skor Piala Presiden 2018. Marko Simic juga menyejajarkan diri dengan Christian Gonzales sebagai pemiliki gol terbanyak selama gelaran kompetisi tahunan tersebut dengan 11 gol.

Sepertinya tahun 2018 adalah tahun terbaik bagi super simic pasalnya ia baru bergabung bersama persija Jakarta dan ia berhasil menghantarkan persija Jakarta meraih treble winner di tahun yang sama yaitu juara turnamen pra musim Boost SportsFix Super Cup 2018 di Malaysia, juara piala presiden 2018 dan juara liga 1 2018.

Dilansir dari laman Liputan6.com,  Saat ini Marko Simic sangat dielu-elukan oleh Jakmania, pasalnya ia berhasil membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018. Apalagi gelar juara Liga 1 2018 ini menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu.

Dari perolehan mentereng marco simic di 2018 bersama persija Jakarta sepertinya berbanding terbalik dengan performa persija Jakarta di liga 1 2019 dimana persija Jakarta harus berjuang untuk keluar dari zona merah hingga akhir kompetsi 2019. 

Namun manajemen persija Jakarta langsung mengambil langkah cepat dimana marco simic langsung disodorkan kontrak baru bersama persija Jakarta berkat penampilan ciamiknya kala menjadi seorang striker haus goal di 2 musim terakhirnya ini bersama persija Jakarta.


Marko Šimić, Naturalisasi, dan Tumpulnya Penyerang Lokal Untuk ...
Sumber: bolanusantara.com
  
Namun ambisinya untuk mengantarkan persija Jakarta Berjaya di liga 1 2020 harus di tunda dahulu sepertinya karena kompetisi yang di hentikan sementara akibat adanya pandemic  COVID-19 ini yang sedang mewabah di Indonesia alhasil super simic (sapaan akrabnya) harus menjalani karantina di kediamannya guna menjalankan himbauan pemerintah untuk tetap stay di rumah.

Sudah kita ketahui marco simic berhasil melelang medali juara nya bersama persija Jakarta di tahun 2018, dengan hasil 26 juta rupiah dimana semua hasilnya ia dedikasikan bagi setiap orang yang terdampak pandemic ini terutama untuk tenaga medis sebagai garda terdepan.

Di sela sela waktunya di apartemen miliknya di kawasan Jakarta simic di wawancara oleh media official persija Jakarta dimana ia di minta untuk menyebutkan 11 pemain terbaik di dunia di posisi nya masing-masing dan menarik nya ia pun juga memilih pelatih terbaik versinya yaitu zlatko dalic ia mengatakan bahwa dalic merupakan pelatih yang berjasa untuk karirnya. 

hingga saat ini dalic pun sering berkomunikasi intens dengan simic hingga saat ini dimana dalic mengungkapkan bahwa ia mengikuti perkembangan simic bersama persija Jakarta dan pencapaian gemilang simic di persija Jakarta dan dia mengapresiasinya dalic juga mengatakan kompetisi di Asia sudah berkembang 3-4 tahun terakhir ini dan bukan tidak mungkin dengan penampilan marco simic yang gemilang bersama persija Jakarta ini bisa mengantarkan simic untuk bisa masuk dalam skuat tim nasional kroasia.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done