MEMPERINGATI HARI KARTINI ‘DITENGAH PANDEMI’. INILAH REKOMENDASI 7 FILM INSPIRATIF UNTUK KAUM WANITA #DIRUMAHAJA - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 21 April 2020

MEMPERINGATI HARI KARTINI ‘DITENGAH PANDEMI’. INILAH REKOMENDASI 7 FILM INSPIRATIF UNTUK KAUM WANITA #DIRUMAHAJA

sumber: blogspot.com/ Karikatur RA Kartini

Masa pandemi corona masih terus berlangsung hingga saat ini, hal ini membuat aktivitas bekerja, belajar, beribadah dari rumah terus dilakukan sebagian masyarakat indonesia. Di samping itu tepatnya pada hari ini (21/04), indonesia  sedang memperingati kelahiran pahlawan yang sangat menginspirasi kaum wanita yaitu RA kartini.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, peringatan hari kartini tahun ini berbarengan dengan masa pandemi corona,  yang membuat aktivitas masyarakat dibatasi. Oleh karena itu kegiatan menyambut hari kartini tidak seramai  tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya digelar meriah di lembaga pemerintahan, sekolah, serta  perusahaan swasta.

Banyak cara untuk memaknai hari kartini, salah satunya dengan menonton film yang bercerita tentang kehebatan perjuangan seorang wanita. Film ini didedikasikan untuk mengapresiasi tokoh yang telah menginspirasi banyak wanita itu.

Nah guys kali ini Portalgenz.com akan memberikan rekomendasi untuk sobat genz dengan 7 film  inspiratif untuk kaum wanita berikut ulasannya:


1. Kartini




Film ini merupakan film biopik dari tokoh emansipasi wanita tanah air, Raden Ajeng Kartini. disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan menghadirkan deretan aktris dan aktor papan atas Indonesia seperti Dian Sastrowardoyo, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, Ayushita Nugraha, Acha Septriasa, Christine Hakim, Denny Sumargo, Denny Sutomo, dan Djenar Maesa Ayu.


2. Perempuan Berkalung Sorban



Perempuan Berkalung Sorban merupakan film drama romantis bertema Islam dari Indonesia yang dirilis pada tahun 2009 dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini dibintangi antara lain oleh Revalina S. Temat, Joshua Pandelaki, Nasya Abigail, Widyawati, Oka Antara, Reza Rahadian, dan Ida Leman. Film ini didistribusikan oleh Kharisma Starvision Plus dan mulai diputar secara perdana di bioskop Indonesia tanggal 15 Januari 2009.

3. Athira



Film yang isinya mengenai sosok ibu yang tabah dan pekerja keras ini dinilai sangat menginspirasi. film ini  yang  pada 29 September 2016; dan diadaptasi dari "Athirah", novel semi-biografi Hj. Athirah Kalla ibunda Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla  karya Alberthiene Endah.
Film ini dibintangi oleh Cut Mini Theo sebagai Athirah, Christoffer Nelwan sebagai Ucu/ Jusuf Kalla remaja, Indah Permatasari sebagai Ida/ Mufidah Jusuf Kalla remaja, Tika Bravani sebagai Ida/ Mufidah Jusuf Kalla dewasa.


3.Tiga Srikandi




3 Srikandi adalah sebuah film biopik Indonesia 2016 yang disutradarai oleh Iman Brotoseno. Film tersebut berkisah tentang tiga atlet panahan asal Indonesia yang berhasil meraih medali pertama di ajang Olimpiade. Film tersebut tayang perdana pada 4 Agustus 2016. Film ini diperankan oleh
Reza Rahardian sebagai Donald Pandiangan, Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana Saiman, Chelsea Islan sebagai Lilies Handayani, Tara Basro sebagai Kusuma Wardhani, Detri Warmanto sebagai Adang Ajiji

4. Sokola Rimba



Sokola Rimba menceritakan tentang perjuangan Butet Manurung selama menjadi pengajar bagi masyarakat Suku Anak Dalam yang dikenal dengan sebutan Orang Rimba atau lebih populer dengan sebutan Orang Kubu di pedalaman hutan Bukit Duo Belas, Jambi. Sokola Rimba adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 21 November 2013. Film ini disutradarai oleh riri risa dan dibintangi oleh Prisia Nasution serta Nyungsang Bungo.



5. Berbagi Suami



Pada 2006, mulcul film Berbagi Suami yang disutradarai Nia Dinata. Film ini dibintangi banyak artis, di antaranya Jajang C. Noer, Shanty, Dominique Agisca Diyose, El Manik, Tio Pakusadewo, Lukman Sardi, dan masih banyak bintang lainnya.
Film ini merupakan kisah poligami dari sudut pandang perempuan yang bercerita tentang tiga wanita dari kebudayaan berbeda namun sama-sama mempunyai suami yang melakukan poligami. Tiga wanita yang diceritakan adalah Salma (Jajang C. Noer), Siti (Shanty), dan Ming (Dominique).


6. Pendekar tongkat emas



film Pendekar Tongkat Emas menceritakan seorang guru silat bernama Cempaka (Christine Hakim) yang memiliki 4 orang murid bernama Biru (Reza Rahardian), Gerhana (Tara Basro), Dara (Eva Celia) dan Angin (Aria Kusumah). Walaupun hanya memiliki 4 orang murid namun perguruan ini sangat dihormati oleh perguruan lainnya karena banyak berjasa di dunia persilatan.

itulah sedikit ulasan dari Portalgenz.com sebagai, kami sebagai media informasi untuk generasi z telah mengutip quotes intuk membangkitkan semangat terutama kaum millenial guys berikut kutipannya. 

"Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang". 

Ayo guysss masa depan kita masih panjang, untuk membangun bangsa Indonesia yang telah merdeka ini. Kita patut mencontoh perjuangan para pahlawan kala itu, mereka tidak pernah menyerah demi memerdekan bangsa ini.

Ayo berjuang pantang menyerah.


By. Ilham Amirullah

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done