KOMPETISI RESMI DIHENTIKAN!!! EREDIVISIE TANPA GELAR JUARA DAN DEGRADASI - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, 26 April 2020

KOMPETISI RESMI DIHENTIKAN!!! EREDIVISIE TANPA GELAR JUARA DAN DEGRADASI

sumber:instagram.com/@eredivisie



PortalGenZ.com- Federasi sepak bola Belanda KNVB resmi menghentikan Eredivisie. Penghentian kompetisi sepak bola di negeri kincir angin itu di karena pandemi virus corona yang masih berlangsung hingga saat ini. Hal ini mengakibatkan kompetisi sepak bola di belanda musim 2019/2020 tanpa ada gelar juara dan tak ada tim yang terdegradasi.

Sebenarnya, kompetisi Eradivisie di musim ini telah berlangsung 25-26 laga atau 8-9 pekan dan ajax ansterdam berhasil menempai posisi puncak klasmen sementara, Ajax Amsterdam berhasil meraih 56 point dan hanya unggul selisih gol dari sang rival nya yaitu AZ Alkmaar  yang menduduki peringkat ke-2.

Kabarnya federasi sepak bola setempat sudah melakukan komunikasi dengan semua pihak, serta meminta mereka melakukan voting terkait diadakannya promosi dan degradasi atau tidak diadakannya promosi dan degradasi.  

Karena perbedaan visi kepentingan setiap club, kami (KNVB) sudah sangat memahami bahwa apapun keputusannya akan terasa sakit ditempat lain.

KNVB juga menilai, terkait masih banyaknya  pertandingan yang harus dilalui, oleh karena itu kami tidak akan mungkin menerapkan promosi dan juda degradasi dan itulah keputusan kami.


Dengan keputusan ini artinya Ajax dan Az Alkmaar berhasil lolos ke kualifikasi Liga Champhions sedangkan Fayenoord yang menempati posisi ke-3 berhasil lolos Ke Liga Europa dan peringkat 2 dibawahnya yaitu PSV Eindhoven diposisi ke-4 dan Willem II di posisi ke-5 berhak mengikuti kualifikasi liga europa. Keputusan tersebut juga harus melalui persetujuan UEFA terlebih dahulu.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done