Pengen Liburan Hemat Dan Menyenangkan ? Nih 5 Tips Liburan Hemat Yang Bisa Kamu Coba - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 6 April 2020

Pengen Liburan Hemat Dan Menyenangkan ? Nih 5 Tips Liburan Hemat Yang Bisa Kamu Coba

Bagasi, Hari Libur, Perjalanan

Liburan memanglah langkah yang tepat untuk kita merefleksikan semua rasa lelah kita, karena pada dasarnya disaat kita lelah akan aktivitas, kita perlu yang namanya istirahat, dan berlibur adalah pilihan tepat.


Namun pada dasarnya berlibur membutuhkan pengeluaran uang yang banyak, tidak heran banyak orang yang berlibur hanya dirumah atau di lingkungan sekitar rumah saja. nah bagaimana bila ingin berlibur namun harus menghemat uang, apa bisa ? 


Tentu saja bisa, kami akan memberikan kamu 5  tips liburan menyenangan tapi hemat yuk di baca ;


1. Survei Lokasi Liburanmu


Mac, Freelancer, Macintosh, Macbook


Sebelum pergi berlibur, alangkah baiknya kamu menentukan terlebih dahulu tujuanmu ingin pergi kemana guys, untuk memastikan bahwa tempat yang ingin kamu datangi itu cocok sesuai ekspetasi kamu atau tidak. 


Survei lokasi ini bisa kamu lakukan melalui internet, teman-teman kamu yang sudah pernah ke lokasi tersebut, atau brosur dari agen travel guys.


Selain itu, dengan melakukan survei kamu bisa mulai menghitung budget yang akan kamu keluarkan dan butuhkan itu berkisaran jumlah berapa, sekaligus kamu bisa mengetahui promosi atau diskon apa saja dengan melakukan survei sehingga liburan kamu hemat tapi tetap maksimal guys..


2. Tentukan Kapan Waktu Kamu Pergi


Laptop, Wanita, Pendidikan, Studi, Muda


Menentukan kapan waktu kamu akan pergi berlibur itu sangat penting ya guys, karena kebanyakan tempat wisata itu selalu harga nya berubah-ubah di setiap musimnya. kamu juga tidak bisa asal menentukan waktu kapan akan berlibur. 


Penting agar kamu juga tidak salah dalam urusan persiapan dan berpakaian. nanti bila kamu pergi berlibur di musim dingin dan kamu mempersiapkan dan memakai pakaian musim semi kan kamu juga yang akan susah guys. dan bukan tentang persiapan dan pakaian saja.


kamu juga harus memilih periode dimana bukan saatnya waktu liburan ya guys, agar kamu dapat berhemat, karena pastinya apabila kamu berlibur pada bukan periode liburan, maka harga dan lokasi wisata akan sepi, dan itu bagus untuk kamu yang ingin berlibur dengan hemat.


3. Pesanlah Tiket Dari Jauh Hari


Paspor, Tiket, Perjalanan, Catatan


Setelah kamu melakukan survei dan menentukan kapan waktu akan pergi, selanjutnya adalah memesan tiket berliburmu guys. sekarang saatnya kamu memesan tiket transportasi, tempat penginapan, atau bahkan bila ada tempat wisata ditempat kamu berlibur.


Lakukanlah pemesanan dari jauh hari guys sebelum waktunya kamu berlibur, karena pada biasanya, bila kamu memesan sebelum hari liburan, kamu bisa mendapatkan harga yang murah bahkan kamu bisa mendapatkan promo loh guys.



4. Bawalah Uang Cash


Portofolio, Vuitton, Euro, Uang


Ingatlah ini, selama kamu berlibur tidak semua tempat wisata yang akan kamu kunjungi menerima uang secara debit, dan tidak semua tempat wisata yang kamu kunjungi memiliki tempat penarikan uang.


Maka itu selalulah sediakan uang cash atau tunai secukupnya selama kamu berlibur, karena dengan kamu membawa uang cash atau tunai, kamu akan lebih bisa mengatur pengeluaran selama liburan, dan kamu tidak akan kesusahan disaat kamu ingin membeli sesuatu di tempat wisata kamu berlibur.


Lalu kamu juga melihat langsung berapa uang yang tersisa, sehingga kamu dapat berpikir lebih sebelum kamu mengeluarkan uang dari dompetmu yang akan membuatmu bisa liburan hemat dan menyenangkan.


5. Catat Semua Pengeluaranmu


Halaman 91 | gratis pensil, foto | Piqsels


Meskipun sedikit memaksa kehendak tentang cara berhemat, ini juga sangat penting guys jangan lupa untuk selalu catat setiap pengeluaran yang kamu keluarkan meskipun itu sekecil apapun. 


Karena hal inilah yang akan membantu kamu mengatur dan mengetahui uang itu dipakai untuk apa saja dan mengetahui itu semua, ingat liburan hemat tapi tetap maksimal

Demikian 5 tips liburan hemat dan menyenangkan tapi maksimal guys, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya, cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done