Sering Insmonia ? Lakukan 5 Hal Ini Untuk Mencegahnya - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 6 April 2020

Sering Insmonia ? Lakukan 5 Hal Ini Untuk Mencegahnya

Foto stok gratis depresi, dewasa, ekspresi, ekspresi muka 

Insomnia ? siapa sih yang tidak pernah merasakannya, mungkin anak-anak saja yang belum merasakannya karena masih terus terpantau oleh orangtuanya. untuk kamu yang sering insomnia, hal itu sangat tidak bagus loh guys, karena itu dapat menyebabkan tubuhmu menjadi melemah dan menurunnya daya berpikir dan mengingat otakmu.

Sulit tidur memang lah yang membuat kita mengalami insomnia, tapi apa iya kamu ingin terus-terusan mengalami hal yang tidak bagus untuk kesehatanmu, ingat loh guys efek buruk dari insomnia itu banyak loh, kamu bisa stres, depresi, daya ingatanmu melemah, daya berpikirmu menjadi lambat, daya dorong seksualmu menurun, dan lain-lainnya.

Meskipun kamu insomnia dan tetap mendapatkan waktu tidurmu yang cukup, itu tidak menutup kemungkinan buruk mengganggu kesehatanmu, karena kamu kondisi kamu bisa tidak cukup kuat untuk aktivitasmu nanti.

Jadi berikut 5 hal yang harus kamu lakukan agar mencegah insomnia mu, yuk dibaca ;

1. Stop Merokok

Merokok, Dilarang Merokok, Rokok, Stop

Sebaiknya kamu mengurangi kebiasaan merokok karena bukan hanya menyebabkan kamu menjadi insomnia, tapi juga menyebabkan kesehatanmu buruk dengan merokok.

Kamu juga harus tahu bahwa nikotin dalam rokok juga dapat membuat kamu menjadi susah menjadi tidur dan malah akan membuatmu menjadi insomnia. 

Disarankan untuk mengurangi rokok dalam keadaan apapun, dan lebih tepatnya bukan mengurangi melainkan stop merokok, sayangi dirimu dan orang disekitarmu.

2. Hindari Tidur Siang

Foto stok gratis alat, buku-buku, dalam ruangan, dokumen

Tidur di siang hari sebenernya juga bagus untuk kesehatanmu, karena dapat mengistirahatkan tubuh dan otakmu dari aktivitas sebelumnya.

Namun, dengan tidur siang kamu juga bisa menjadi insomnia, pada saat ingin tidur dimalam hari eh malah jadi begadang, maka itu usahakan untuk melakukan aktivitas disiang hari agar tidak mengantuk di siang hari, agar kamu tidak mengalami insomnia di malam harinya.

3. Jauhi Minuman Beralkohol dan Berkafein

Kopi, Cangkir Kopi, Cangkir, Minum

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi dapat membuatmu terjaga di malam hari. hindari mengkonsumsinya pada malam hari atau di jam jam menjelang tidur. apabila ingin meminum kopi alangkah lebih baik dilakukan disaat pagi hari atau siang hari, agar kamu dapat lebih terjaga dari rasa mengantuk.

Sementara alkohol memang dapat memberikan efek tenang beberapa saat setelah mengkonsumsinya, namun setelahnya efek berakhir kamu justru bisa meningkatkan kesadaran dan merasa gelisah jadi insomnia deh, lebih baik jauhi minuman beralkohol karena itu tidak sehat bagi tubuhmu guys, minumlah minuman yang lebih sehat seperti air putih atau susu, itu lebih baik oke.

4. Makan dan Minum Secukupnya

Foto stok gratis alat barbecue, bebek, daging, daging merah

Ketika kamu memakan makanan yang terlalu banyak itu hanya akan menyebabkan perutmu menjadi sakit, dan begitu pula bila kamu minum terlalu banyak, tindakan tersebut hanya akan membuatmu gelisah karena harus buang air kecil setiap saat,jadinya insomnia deh. 

Disarankan makanlah secukupnya disaat sebelum tidur sekitar tiga samapai empat jam. dan hal yang dilarang adalah stop tidur setelah makan, karena itu tidak sehat bagi kesehatanmu, karena itu akan menyebabkan asam lambungmu naik. hindari tindakan tersebut ya.

5. Buat Tidurmu Senyaman Mungkin

Foto stok gratis abu-abu atas, bantal, berbohong, beristirahat

Tidur dalam lingkungan yang nyaman memanglah sangat bagus dalam mencegah terjadinya insomia, karena apabila lingkungan sekitar tempat tidur kita tidak nyaman itu akan membuat kita merasa gelisah.

maka itu sebelum kamu tidur matikanlah lampu, pindahkan hal-hal yang menimbulkan suara, jauhkan semua yang berhubungan dengan hal yang bisa membuatmu tidak mengantuk seperti laptop, smartphone, dan yang lain. lalu carilah posisi tidur yang menurutmu nyaman

Itu dia 5 hal yang harus kamu lakukan untuk mencegah insomnia kamu, pastikan tidurmu tercukupi ya guys, tidurlah di malam hari bukan di pagi atau siang hari, karena itu tidak bagus untuk kesehatanmu, semoga bermanfaat ya, cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done