Simak 5 Tips Diet Sehat Alami - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, 12 April 2020

Simak 5 Tips Diet Sehat Alami

Start diet today | Time to lose weight. Picture is free for … | Flickr

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang ideal? Tentu semua ingin memiliki tubuh yang ideal bukan? Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal adalah melakukan diet. Ada banyak cara diet yang dapat kamu lakukan dari mulai minum obat – obatan hingga sedot lemak. Namun, semua itu pasti memiliki efek samping. 

Jika kamu ingin memiliki tubuh sehat dan ideal tanpa efek samping maka kamu dapat mencoba 5 tips diet sehat alami andalan kami.

1. Konsumsi Serat Yang Seimbang

Kayu Serat Papan Makanan - Foto gratis di Pixabay

Tubuh memerlukan serat yang seimbang untuk memproses makanan yang masuk ke dalam perut. Serat juga berfungsi untuk menurunkan berat badan tanpa membuatnya naik lagi. Serat juga terdapat dalam sayuran untuk itu sangat disarankan bagi anda mengkonsumsi sayuran. Karena jika kamu makan dengan jumlah sayur yang lebih banyak membuat kamu lebih cepat kenyang dan tentunya porsi makan yang diperlukan lebih sedikit dan bisa menghindari makan berlebih. 

2. Usahakan Kurangi Konsumsi Karbohidrat Olahan

Kentang, Sayur Sayuran, Erdfrucht

Apa maksudnya karbohidrat olahan? Jenis karbohidrat ini merupakan karbohidrat yang sudah diolah sedemikian rupa misal digoreng, direbus yang terlalu lama hingga kandungan nutrisi dan seratnya hilang. Contoh karbohidrat olahan yang sering kalian temui yakni tepung, roti dan pasta. Apabila ingin lebih sehat ada baiknya untuk mengganti konsumsi karbohidrat olahan ke karbohidrat kompleks diantaranya kentang, wortel, quinoa, dan gandum. Makanan tersebut membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dan lebih banyak nutrisi yang didapatkan. 


3. Kurangi Konsumsi Gula

Kopi, Biji Kopi, Secangkir Kopi, Millk

Makanan dan minuman yang mengandung gula bisa menggagalkan diet anda. Apalagi jika anda mencari tips diet sehat alami tentu saja gula berada di daftar yang harus anda hilangkan dari konsumsi. Walaupun memang anda tetap memerlukan gula tapi anda harus tahu bahwa gula sudah cukup ada dalam buah – buahan maupun nasi yang anda konsumsi. Untuk itu hindari konsumsi gula apalagi minuman hits saat ini seperti boba, kopi susu dan lainnya. Jangan lupakan juga di dalam jus buah kemasan biasanya mengandung cukup banyak gula.

4. Jangan Konsumsi Minuman Beralkohol

Rum, Alkohol, Setelah Bekerja, Nyaman

Jika anda seorang peminum dan ingin hidup sehat serta mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Ada baiknya anda harus menghindari konsumsi minuman beralkohol. Karena minuman ini jika kamu ingin tahu mengandung banyak sekali kalori yang mampu menggagalkan dietmu. Apalagi ada salah satu hal yang sangat penting untuk kamu ketahui bahwa dengan minum alkohol, mineral penting dalam tubuhmu bisa hilang dan tubuhmu dapat mengalami dehidrasi. 


5. Tetap Pilih Lemak Sehat

Alpukat, Salad, Segar, Makanan

Mungkin saat kamu mendengar diet hal itu berarti harus mengurangi lemak dalam tubuh. Memang tidak salah karena saat diet kita cenderung untuk menyingkirkan lemak dalam tubuh. Tetapi, perlu diketahui bahwa tubuh membutuhkan lemak sebagai cadangan makanan dan pengatur suhu tubuh agar tetap hangat. Untuk itu kalian harus tetap mengkonsumsi lemak yang baik untuk tubuh. 

Contoh lemak baik ini diantaranya alpukat serta kacang – kacangan. Jika kalian mengkonsumsi lemak yang baik untuk tubuh maka tubuh akan merasa kenyang lebih lama. Selain lemak, kamu juga perlu konsumsi protein saat sarapan agar kalian tidak merasa ingin ngemil sepanjang hari. 

Walaupun kami sudah merangkum dalam 5 tips diet sehat alami namun semuanya itu tetap butuh konsistensi. Guys, Tetap konsisten dan jangan melakukan diet yo-yo yang cepat sekali untuk turun namun setelah itu langsung naik. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done