Tips Cara Memilih kamera DSLR Canon murah terbaik - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, 12 April 2020

Tips Cara Memilih kamera DSLR Canon murah terbaik

berbayang, berfokus, berkonsentrasi

Kamera DSLR (digital single-lens reflex) adalah jenis kamera yang membuat foto terlihat lebih berkesan karena kualitasnya yang bagus. Kamera seperti ini bisa membuat foto biasa terlihat lebih menarik. 

Namun disisi lain, kamera seperti ini lebih susah untuk dioperasikan daripada kamera biasa lainnya. Harga yang mahal juga butuh dipikirkan lagi agar kamu tidak menyesal jika sudah membeli kamera DSLR. Dengan berbagai macam tipe dan merk, menentukan kamera yang bagus dan murah kadang cukup membingungkan.

Dari sekian banyak merk kamera, khusus untuk kamera DSLR, Canon adalah merk yang sangat populer. Berikut akan dibagikan tips memilih kamera DSLR Canon murah terbaik:

Pilih kamera berdasarkan levelmu dalam menggunakan kamera tersebut

Fitur yang dimiliki oleh kamera DSLR jauh lebih bervariasi daripada kamera digital biasa. Maka hal yang paling penting yang harus dipikirkan saat memilih kamera DSLR Canon murah terbaik adalah dengan menyesuaikan level yang kamu miliki. 

Bagi kamu yang seorang pemula dan baru membeli kamera DSLR untuk pertama kalinya maka cobalah Canon dengan seri EOS Kiss. Seri kamera ini memiliki fitur yang dapat menghasilkan foto yang bagus secara otomatis tanpa harus melakukan pengaturan kamera yang yang membingungkan. Selain itu, kamera EOS Kiss ini banyak diminati karena beratnya yang tidak begitu besar hanya sekitar 405 gram sampai 890 gram.  

Jika kamu adalah seorang fotografer yang memiliki kemampuan menengah, maka pilihlah Canon EOS Mark IV dan EOS 7D Mark II. Seri ini lebih menekankan pada kemampuan kamera yang dapat mengambil objek bergerak namun kualitas yang tinggi. 

Kamera ini juga cocok untuk digunakan merekam video, Kualitas gambar tentu lebih bagus daripada kamera DSLR untuk pemula seperti yang telah disebutkan diatas. Hal ini dikarenakan kamera tipe ini memiliki auto fokus yang sangat bagus dan memiliki sensor full frame. Pengoperasian kamera untuk level intermediate ini juga masih dibilang cukup mudah.

Untuk fotografer yang profesional, model kamera Canon EOS-1D X Mark II adalah pilihan yang tepat. Model kamera ini dirancang untuk seseorang yang memiliki kecepatan kinerja tingkat tinggi dengan kualitas gambar yang sangat bagus. 

Seri ini memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk menangkap suatu objek yang sedang bergerak dengan hasil yang maksimal. Fitur yang diusung antara lain continous shoot sampai 14fps, dual DIGIC 6 dan sensor full frame.

Pilihlah kamera berdasarkan tujuan pemotretan

Saat memilih kamera, pikirkan juga objek seperti apa saja yang akan diambil. Jika kamu lebih suka mengambil objek yang bergerak seperti pesawat terbang, mobil, burung atau yang benda bergerak lain, maka pilih kamera DSLR yang memiliki kecepatan autofokus yang tinggi. Selain itu, objek yang bergerak cenderung sudah untuk didekati, maka pilih juga kamera yang memiliki akurasi fokus yang tinggi seperti EOS 5D Mark IV, EOS-1D X Mark II atau EOS 6D Mark II.

Jika kamu ingin menggunakan kameramu untuk memotret makanan dan bunga maka pilihlah model yang memiliki LCD vari-angle. Kamera dengan fitur ini dapat digunakan untuk mengambil foto objek dari sudut manapun. Kamera DSLR Canon yang dapat digunakan adalah EOS 6D Mark II, EOS Kiss X9/EOS 200D atau EOS 80D. 

Pilihlah kamera dengan lensa kit bagi pemula

Jika kamu menginginkan kamera DSLR Canon murah terbaik maka pilihlah kamera dengan lensa kit standar. Selain lebih murah, hal ini sangat bermanfaat bagi kamu yang masih pemula. Jika dibandingkan dengan membeli kamera dan lensa secara terpisah.

Cara ini tentu sangat membantu untuk mendapatkan kamera DSLR Canon murah terbaik. Kamera DSLR biasanya dijual dengan tiga varian, antara lain hanya bodi kamera, kamera dengan lensa kit atau kamera dengan double zoom kit.

Nah itu dia guys Tips Cara Memilih kamera DSLR Canon murah terbaik yang bisa kamu lakukan, semoga bermanfaat. cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done