TIPS ! Hal-Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Membeli Denim - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 20 April 2020

TIPS ! Hal-Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Membeli Denim

 

Portalgenz.com - Hal-hal yang harus kalian perhatikan saat ingin membeli denim Sobatgenz, sudah banyak brand-brand denim sekarang yang sudah sampai ke luar negeri, brand local denim juga sudah tidak kalah saing dengan denim-denim luar negri.

Untuk kalian para pemula tidak usah bingung untuk membeli denim, kali ini Portalgenz akan memberikan Tips agar kalian tidak bingung memilih denim

HAL-HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN SAAT MEMBELI DENIM!
BACA JUGA : TIPS! Cara Merawat Dan Mencuci Celana Denim Selvedge

1. KEGUNAAN DENIM KALIAN UNTUK APA? 



Sebelum kalian membeli kalian harus mentukan nih denim yang kalian beli kegunaannya untuk apa? untuk menemani kampus? menemani jalan-jalan? menemani kerja? atau sebagainya, nah setelah itu jika kalian sudah tau kegunaanya untuk apa pasti kalian tidak akan bingung menentukan warna dan cuttingnya.

2. TENTUKAN CUTTINGANNYA



Jika kalian sudah menentukan Cutting apa yang sudah kalian pilih dan pas di badan Sobatgenz, cari brand yang memproduksi sesuai cutting karna pasti setiap brand denim berbeda beda cutting walau pasti ada yang sama juga si. Sedikit tips nih untuk kalian yang berbadan gemuk jangan memakai slim, dan yang berbadan kurus jangan memakai reguler.

3. MENENTUKAN OZ / KETEBALAN DENIM


Menentukan Oz/Ketebalan harus sangat diperhatikan pada saat ingin membeli denim bagi kalian pemula atau baru memulai memakai denim disarankan memakai 10 - 14 oz bagi kalian yang sudah mulai menyukai denim atau denim enthusiast disarankan memakai 18 - 30 oz lebih di sebut Heavy Weight

4. Tentukan Texture


Celana Raw Denim di bagi menjadi 2 texture yaitu :
  1. Sanforized : Bahan denim yang telah melewati proses sanforisation, sehingga denim menjadi mengkilap dan halus dan tidak ada bekas bulu dan siap pakai.
  2. Unsanforized : Bahan denim yang belum melewati proses sanforisation, sehingga ketika denim di cuci mengalami penyusutan.
Untuk kalian yang membeli Unsanforized sebelum di pakai harus melakukan insoak atau terlebih dahulu Cara insoak denim jika ingin lebih menyusut memakai air panas dan di rendam selama 30 menit - hingga 1 jam, jika klian menggunakan air dingin menyusutnya tidak terlalu banyak.

Nah itu dia Sobatgenz yang harus kalian perhatikan saat membeli denim, jika pemula kita sarankan si memakai sanforized dengan 10 - 14 oz dan jangan mencoba heavy weight karna terlalu berat dan gerah :) ciao

Share with your friends

1 comment

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done