UPDATE KASUS POSITIF CORONA DI KOTA BATAM, 3 ANGGOTA POLRI POSITIF CORONA. - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 17 April 2020

UPDATE KASUS POSITIF CORONA DI KOTA BATAM, 3 ANGGOTA POLRI POSITIF CORONA.




PortalGenZ.com- Kasus corona  yang terjadi di Kota Batam bertambah menjadi 26 orang, data ini didapat dari hasil pemeriksaan swab oleh tim analisis BTKLPP Batam (16/4) dari beberapa rumah sakit di Kota Batam. Kasus baru yang di temukan terdapat 8 orang warga Kota Batam  yang  terdiri dari 4 orang laki-laki dan 4 orang perempuan telah terkonfirmasi terjangkit virus corona.

Di lain hal, Virus corona memang megancam siapa saja, dan tidak memandang  siapapun. Tidak terkecuali anggota polri, berdasarkan press releas yang di terbitkan oleh Walikota Batam pada hari Kamis kemarin, telah terkonfirmasi  3 anggota Polri yang masih mengenyam pendidikan di SIP (sekolah inspektur polisi) dari STUKPA (sekolah pembentukan perwira) lamdiklat polri terjangkit virus corona. Kasus ini di temukan setelah  3 anggota polri tersebut melakukan kunjungan dari Sukabumi, Jawa Barat.


Kepala Dinas Kesehata Kota Batam Didi Kusmarjadi telah memberikan penjelasan mengenai hal ini. Dia menyatakan anggota polri yang terjangkit virus corona, teridentifikasi sebagai pasien kasus 19,20,21 yang terkonfimasi di kota batam. Ke 3 pasien ini sebenarnya sudah melakukan test terlebih dahulu pada saat karantina di sukabumi melalui RDT (Rapid Diagnitic Test), dan hasilnya non reaktif. Lalu ketika sesampainya di batam mereka melakukancek kembali dan hasilnya ternyata reaktif. Lalu dari situlah mereka dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Saat ini kondisi ke 3 pasien tersebut dalam keadaan baik, dan akan melakukan isolasi di rumah sakit rujukan, untuk penanganan medis lebih lanjut.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done