Vans Mulai Bertindak Sepatu Yang Menyerupai Vans Mulai Di Takedown Di Instagram! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, 26 April 2020

Vans Mulai Bertindak Sepatu Yang Menyerupai Vans Mulai Di Takedown Di Instagram!



View this post on Instagram

2 tahun lalu, saya @bhismadiandra dan @jejouw sudah mengingatkan. Vans us tu galak • Video itu relevan skrng, 2 tahun lalu video ini menuai kecaman banyak pihak, terlepas kontroversinya, akhirnya apa yg saya katakan saat itu, kejadian bener skrng. Dan ga tanggung2, auto delete • Kini benar, vans inc bersama instagram mendelete postingan dalam bentuk foto sepatu lokal yg stripenya mirip vans, tanpa komando apapun • Ada 2 kmngkinan : karena dagangannya pake hashtag vans, atau kedua, mreka emng razia totalitas • Padahal dulu orng meremehkan “mana mngkin vans inc ngamuk?” Eh beneran donk • Dagangan yang kena: 1. Ventela public 2. Saba yg stripe • Yang d incer yg akun dagang doank, dan kayanya pake hashtag vans vans deh . Makanya d sikat. Coba cek deh akunmu, pake hashtag2 ga • Ga tau , tapi sasaran vans dan instagram, adalah sepatu lokal yg ada cacingnya. Yg jelas. Beware. Salah2 akun dagang lu ilang total • Pekara brand laen. Mana saya tau, kan ini urusan the mighty instagram
A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on
source : instagram.com/dr.tirta/

Portalgenz.com - Sepertinya Vans sudah mulai bertindak Vans tidak pernah main main bagi yang meniru dia. Seperti apa yang pernah Vans katakan yaitu " you can't skate by copying your shoes " yang di artikan bahwa " kamu tidak akan bisa bermain skate dengan sepatu tiruan mu .

Di tahun 2010 Vans pernah menyikat brand asal Indonesia yang sama persis dengan Vans yaitu Vans of the top, Vans sangat berani bagi siapa yang meniru dia, dia akan melakukan tindakan khusus untuk menuntutnya.

Kini Vans sudah mulai beraksi bagi brand-brand yang mengikuti J-Stripe atau bentuknya mulai di takedown di instagram, Dikutip dari kata Dr.Tirta dari Akun instagramnya "bahwa Ada 2 kemungkinan : karena dagangannya pake hastag vans, atau kedua, mereka emng razia totalitas." 

Sepertinya ada 2 nama brand asal indonesia yang sudah terkena takedown yaitu Ventela dan SABA Footwear dengan artikel Ventela Public dan SABA yang ada J-Stripe nya. 



sumber foto : instagram.com/dr.tirta/

Terlihat dari postingan Dr.tirta bahwa bukti foto ada dari Saba Footwear dan Ventela yang sudah di hapus postingannya dan telah di Report oleh akun VANS.


Ini bisa menjadi masalah besar bagi yang sudah terkena report postingan bisa saja, Vans mentakedown akun instagramnya langsung. Dan berhati-hati juga dengan yang menggunakan Hastag-hastag #Vans #Vansofthewall maka itu bisa saja menjadi sumber masalah.

Ini bisa menjadi pengingat bagi brand-brand local yang lain agar lebih kreatif dan jangan meniru 100%  coba sedikit inovasi atau lebih baik menciptakan silhuet baru yang bagus, agar tetap maju industri local di Indonesia :) 

HIDUP LOCAL PRIDE!!





Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done