Wajib Tau ! 3 Manfaat Jogging Untuk Diet - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, 12 April 2020

Wajib Tau ! 3 Manfaat Jogging Untuk Diet

Orang Orang, Wanita, Latihan, Kebugaran

Jika mendengar kata jogging tentu semua orang pernah melakukannya. Jogging merupakan jenis olahraga yang sangat murah dan mudah untuk dilakukan. Bahkan jika letak rumahmu jauh dari gelanggang olahraga maka kamu masih bisa melakukan jogging di area sekitar rumah kamu beserta dengan teman atau bahkan adik dan kakak? Sangat bisa untuk dilakukan. Selain membuat tubuh menjadi sehat, jogging mempunyai manfaat lain untuk diet. 

Simak 3 Manfaat jogging untuk diet yang sudah kami rangkum sebagai berikut:

1. Jogging Mampu Membuat Seluruh Tubuh Kita Bergerak

Perut, Tubuh, Kalori, Diet, Latihan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa diet itu kuncinya adalah membakar kalori, cara membakar kalori salah satunya dengan menggerakkan seluruh tubuh. Jika olahraga lain biasanya hanya menggerakkan beberapa anggota badan nah dengan jogging seluruh anggota badan kita pasti bergerak. Penelitian menunjukkan bahwa dengan jogging selama 45 menit kalori tubuh kamu yang akan terbakar sebanyak 500 kalori. Lumayan bukan?


2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Foto stok gratis atraktif, bagus, berbaring, bersantai

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kualitas tidur yang kurang baik berhubungan dengan obesitas. Dan jogging diketahui dapat meningkatkan kualitas tidur. Untuk itu kamu bisa memilih berolahraga dengan jogging agar kualitas tidurmu tetap baik. Kualitas tidur sebenarnya juga berhubungan dengan fungsi hormon dalam tubuh dan juga berpengaruh terhadap nafsu makan.

Apabila tubuh memiliki cukup banyak waktu untuk tidur dan beristirahat biasanya hormon yang mengatur nafsu makan juga terkendali untuk itu kamu dapat lari di pagi hari untuk memperoleh manfaat jogging untuk diet. Jogging lebih disarankan pada pagi hari, karena pada sore hari jika kamu melakukan jogging bukan membuat tidur kamu lebih cepat malah membuat tidurmu lebih sulit. 

  
3. Imunitas Terjaga

Pertahanan, Perlindungan, Ancaman

Seperti yang kita tahu bahwa sistem kekebalan tubuh atau sistem imunitas sangat penting untuk dijaga. Salah satu indikator bahwa tubuh sehat adalah kondisi tubuh yang ideal. Untuk itu, kamu dapat melakukan jogging dengan tujuan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari ancaman penyakit. Jogging meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat tubuh kita semakin sehat. Jika kamu pemula maka kamu dapat memulai jogging pertama kali 10 menit lalu semakin meningkat. Hal ini untuk membiasakan tubuh kamu untuk melakukan jogging.

Tips Sebelum Jogging

Guys, sebelum mendapatkan manfaat jogging untuk diet kamu harus tahu terlebih dahulu tips yang harus kamu lakukan sebelum jogging.

1. Jangan Lupa Untuk Konsumsi Makanan Sehat

Buah Buahan, Sayur Sayuran, Artichoke

Sebelum lari ada baiknya kamu harus makan buah atau sayur terlebih dahulu kira – kira 30 menit. Karena jika kamu nekat melakukan olahraga dengan keadaan perut yang kosong malah membuat kepala pusing dan bisa saja kamu pingsan. Tapi jangan konsumsi kopi ya karena kurang baik untuk tubuh.

2. Jangan lupa stretching

Peregangan Otot, Pelari, Atlet, Wanita

Stretching atau peregangan tetap harus kamu lakukan setelah jogging. Stretching berfungsi agar tubuh yang sudah digerakkan dengan berlari kembali lentur dan juga mampu menghindari cidera. Peregangan dapat kamu lakukan dengan mudah contohnya membungkuk hingga tanganmu mencapai jari kaki atau juga memutar kepala ke kiri dan kanan.

3. Jangan Lupa Pendinginan

Pemulihan, Relaksasi, Kenyamanan, Wanita

Pendinginan setelah lari cukup penting agar tubuh kembali rileks. Pendinginan pun bisa kamu pilih yang mudah misalnya tarik nafas dalam dan membiarkan tubuh tetap santai kurang lebih selama 2 menit. Jangan lupa untuk tetap konsisten, karena kunci diet yang berhasil adalah tetap konsisten saat melakukannya.

Nah itu dia guys, Manfaat jogging untuk diet yang harus kamu ketahui, semoga bermanfaat ya. Cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done