Waspada ! Kenali dan Ketahui Gejala Demam Berdarah - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 14 April 2020

Waspada ! Kenali dan Ketahui Gejala Demam Berdarah

Demam Termometer, Demam, Penyakit

PortalGenZ.com- Penyakit demam berdarah atau yang bisa disebut virus dongu ini adalah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti guys. Penyakit ini biasanya menyerang disaat kondisi cuaca dan kondisi lembab.

Penyakit demam berdarah ini jangan kamu anggap sepele ya guys, kamu harus tau kalau cara kerja penyakit ini ditularkan melalui nyamuk, dan disaat bersamaan nyamuk menghisap darahmu disaat itu pula si nyamuk jahat ini akan menularkan virus ke kamu.

Maka itu PortalgenZ akan memberikan kamu informasi mengenai gejala awal dari penyakit demam berdarah ini guys, biar kamu tau dan kamu bisa mengobatinya sesegera mungkin, berikut kenali dan ketahui gejala demam berdarah ;

1. Demam Tinggi

Pada tahapan awal kamu akan merasakan demam yang tinggi guys, kamu jangan sepelekan hal ini, meskipun setiap orang bisa demam, kamu harus tau guys perbedaan demam biasa dan demam berdarah ini.

Demam berdarah akan membuat suhu badanmu mencapai 40 derajat celsius guys, nah jadi jangan anggap remeh ya, kalian juga harus tau perbedaannya juga ialah demam berdarah ini dapat membuat kamu demam tinggi hingga satu minggu guys.

2. Nafsu Makan Berkurang

Seperti yang kita ketahui apabila kita sedang sakit, pasti kita akan merasakan rasa nafsu makan yang berkurang, sama seperti penyakit demam berdarah ini guys, kamu juga akan merasakan kurangnya nafsu makan guys

3. Kondisi Tubuh yang Lemas

Penyakit demam berdarah akan membuat tubuhmu menjadi lemas dan tidak kuat dalam melakukan pergerakan tubuh, ini dikarenakan tubuhmu yang tidak mencakup asupan gizi karena turunnya nafsu makanmu.

4. Mual dan Muntah

Tahapan selanjutnya dalam gejala demam berdarah adalah kamu akan merasakan mual dan muntah guys.

5. Nyeri Otot

Penyakit demam berdarah ini akan membuat kamu pengidapnya merasakan rasa nyeri otot dan sendi disertai tubuh yang menggigil dan berkeringat.

Nah, Semoga dengan kamu membaca artikel ini, kamu dapatkan tau apa saja gejala awalnya dari penyakit demam berdarah ya guys, ingat jaga laha kesehatan selalu guys, apabila kamu sudah merasakan sakit lebih dari satu hari, lebih baik kamu segera kerumah sakit guys. Oke apabila artikel ini bermanfaat bagimu, lebih baik lagi apabila artikel ini dapat kamu share ke orang banyak dan orang terdekatmu ya, terimakasih. cyaa

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done