WOW!! SELAIN CORONA, TERNYATA PENYAKIT DEMAM BERDARAH MEMAKAN JUMLAH KORBAN YANG LEBIH BANYAK - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 13 April 2020

WOW!! SELAIN CORONA, TERNYATA PENYAKIT DEMAM BERDARAH MEMAKAN JUMLAH KORBAN YANG LEBIH BANYAK



PortalGenZ.com- Juru bicara  pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto, meminta masyarakat tidak hanya waspada terhadap virus corona saja, melainkan terhadap wabah  demam berdarah juga masayarakat harus waspada. “Kami ingatkan ada masalah lain, musim pancaroba demam berdarah ancam kita semua,” ucapnya saat menyampaikan update data pasien virus corona sabtu (11/04).

Merutnya pemberantasan sarang nyamuk harus segera dilakukan secara maksimal dilingkungan masyarakat sekitar, warga diminta turut andil dalam penanganan pencegahan DBD dengan cara tidak keluar rumah agar terhindar dari ancaman penyakit yang disbabkan oleh nyamuk tersebut.

Perlu kita ketahui perlu kita ketahui nihhh guys, Kemenkes menyebut ada 17.820 kasus DBD di seluruh indonesia. Provinsi Lampung memiliki kasus terbanyak yaitu 3.431 kasus, di ikuti NTT dengan 2.732 kasus,  Jawa Timur  dengan 1.761 kasus,  Jawa Barat 1.420 kasus, serta Jambi 703 kasus.



Dilansir dari Web MD, Penyakit demam berdarah yang ringan bisa menyebabkan demam tinggi, serta nyeri otot dan sendi. Sedangkan jika yang parah bisa menyebabkan pendarahan yang sangat serius, penurunan tekanan darah yang drastis bahkan bisa menyebabkan kematian. Wowww.....

Ayo mulai saat ini, kita disiplin untuk menjaga kebersihan lingkungan guysss. Supaya lingkungan kita bersih dan juga sehat. Kita semua berharap semoga pemerintah indonesia dapat menyelesaikan masalah penyakit virus Corona serta DBD ini guysss. agar masyarakat indonesia dapat beraktivitas normal.







By. Ilham Amirullah

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done