3 Fakta Unik Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Pergi ke Kanada - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 15 May 2020

3 Fakta Unik Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Pergi ke Kanada

Foto : His-travel.co.id

Portalgenz.com - Kanada merupakan negara yang identik dengan daun maple, sirup maple dan musimnya yang terbilang ekstrem. Negara ini memiliki beberapa keunikan tersendiri . 

Bagi kalian yang ingin pindah tempat tinggal, studi, ataupun kerja di Kanada, simak penjelasan berikut untuk informasinya :

1. Ekslamasi kata “Eh” di akhir percakapan

Foto : Thecanadianencyclopedia.com

Penduduk Kanada suka dengan penambahan kata ‘eh’ diakhir percakapannya, bahkan kata ‘eh’ benar-benar ada dalam Canadian Oxford Dictionary. Eh? Diucapkan "ay". Kata ini adalah istilah klasik yang digunakan dalam bahasa Kanada sehari-hari. 

Digunakan untuk menunjukkan bahwa Anda tidak memahami sesuatu, tidak dapat percaya bahwa sesuatu itu benar atau jika Anda ingin orang itu merespon.

2. Toronto lebih luas dibandingkan Ottawa

Foto : Toronto.ca

Kota terluas di Kanada bukanlah Ottawa (Ibu kota Kanada), melainkan Toronto, ibukota provinsi Ontario, adalah kota besar Kanada di sepanjang pantai barat laut Danau Ontario. 

Kota ini adalah kota metropolitan yang dinamis dengan inti gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, semua dikerdilkan oleh Menara CN yang ikonik dan berdiri bebas. 

Toronto juga memiliki banyak ruang hijau, dari oval Queen's Park yang teratur hingga Taman Tinggi 400 hektar dan jalurnya, fasilitas olahraga, dan kebun binatang.

Dilansir dari data United Nation 2017, Toronto memiliki populasi penduduk 2.93 Juta sedangkan Ibu Kotanya Ottawa memiliki populasi penduduk 994. 837 ribu. Lebih sedikit bukan?

3. Saint-Louis-du-Ha! Ha! nama kota ter-ekspresif di dunia

Foto : Saintlouisduhaha.com

Kota Saint-Louis-du-Ha! Ha! terdapat di Provinsi Quebec, Kanada bagian timur. Kotamadya Saint-Louis-du-Ha! -Ha !, terletak di pantai selatan Sungai St. Lawrence, sekitar 250 kilometer timur laut Kota Quebec.

Kota tersebut mendapat Guinness World Record sebagai ‘Most Exclamation Marks in A Town Name’ (nama kota yang dengan tanda seru didalamnya). 

Dilansir dari Cbc.ca news, bagian haha dari nama tersebut adalah kata Prancis kuno untuk rintangan yang tidak terduga atau jalan akhir yang tiba-tiba dan dapat merujuk ke Danau Temiscouata terdekat.

Selain negara yang indah bak negeri dongeng, 3 fakta di atas menarik bukan Sobatlgenz? semoga kita bisa ke negara ini ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done