3 Rekomendasi Kue Ala Milenial Yang Wajib Dicoba Saat #DiRumahAja - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 15 May 2020

3 Rekomendasi Kue Ala Milenial Yang Wajib Dicoba Saat #DiRumahAja

Foto : sonora.id

Portalgenz.com -
Covid-19 membuat para siswa, mahasiswa bahkan pekerja pun harus merasakan belajar online dan work from home. Tak jarang dari kita merasa jenuh hingga mati gaya saat #DiRumahAja. 

Bahkan hingga merasa rindu banget ke sekolah, kampus dan kerja di kantor. Rindu boleh tapi jangan sampai kelewatan hingga galau dan tidak produktif ya! Jangan sampai stress! 

Justru walaupun kamu #DiRumahAja banyak hal kok yang bisa kita lakukan sendiri ataupun dengan keluarga, salah satunya kita bisa belajar memasak loh sehingga skill masak kita bertambah.

Memasak tidak sesulit yang dibayangkan kok, banyak tutorial masakan ala milenial sekarang menggunakan bahan yang mudah didapat dan praktis serta lezat, berikut merupakan masakan ala milenial yang wajib dicoba saat #DiRumahAja :

1. Churro / Churros

Foto : bonnapetit.com

Kue goreng yang identik dengan saus cokelat ini merupakan kue yang disukai banyak masyarakat luas dari Benua Eropa, Amerika hingga Asia. Konon terdapat dua versi cerita mengenai kue goreng ini ada yang mengatakan Churros ini berasal dari para penggembala Spanyol dan ada juga yang mengatakan bahwa Churros ini berasal dari Utara Tiongkok bernama You Tiao. 

Dalam memasak Churros ini bahan – bahannya mudah didapatkan dan mudah untuk dibuat loh, ga percaya? nih resepnya :

- Siapkan 250 ml air, 85gr mentega, 25gula pasir, 150gr tepung terigu kemudian masak bahan dengan api kecil hingga membentuk sebuah adonan dan dinginkan 

- Lalu siapkan 3 butir telur, 1 sdt garam, 1sdt pasta vanilla, aduk bahan hingga rata dan campurkan ke dalam adonan sebelumnya, panaskan kembali dengan api kecil selama 2 - 5 menit 

- Masukan adonan ke dalam cetakan krim yang dapat dibeli atau dibikin sendiri 

- Siapkan minyak panas dan tuangkan hasil adonan yang ada di dalam cetakan dan goreng hingga berwarna kecokelatan 

- Terakhir jangan lupa siapkan cokelat atau susu kental manis cokelat ya untuk sausnya!

2. Dessert Box

Foto : okezone.com

Dessert box atau kue yang berada di dalam box ini cukup populer di kalangan milenial pada saat #DiRumahAja ini. Walaupun terdapat berlapis – lapis rasa pada Dessert Box ini cara membuatnya cukup mudah kok Sobatgenz, berikut merupakan caranya :

- Lapisan pertama : Tumbuk atau blender Biskuit atau Cookies yang kalian punya (Boleh Regal, Oreo atau yang lainnya) tambahkan 3 sdm margarin cair dan tuangkan pada wadah diamkan hingga beberapa menit lalu lanjut ke lapisan ke dua.

- Lapisan ke dua :  Masak dengan api kecil susu 400 ml, 1 sachet kental manis, gula pasir 1 sdm, maizena 2sdm, parutan keju parmasen 100gr (sesuai selera), dan bubuk agar (swallow atau merk lain sesuai selera) selama 2-7 menit hingga terasa kental kemudian tuang di lapisan kedua pada wadah sebelumnya.

- Lapisan ke tiga : Panaskan Susu / full cream 300 ml, 1.5 sdm maizena dan 1 batang cokelat dengan api kecil kemudian jika sudah kental tuangkan di lapisan ke tiga pada wadah yang sama, lalu tambahkan biscuit atau cookies yang tidak ditumpuk di atas lapisannya dan terakhir masukan ke kulkas selama 2 – 3 jam.

3. Brownies Kukus

Brownies, Pencuci Mulut, Kue, Manis, Lezat, Brown
Foto : pixabay.com

Rekomendasi terakhir terdapat brownies super lembut dan lezat anti ribet nih yang harus dicoba untuk menunjukkan bakat bikin kue kamu,  berikut hal perlu kamu siapkan ;

- Tepung brownies kukus (merk apa aja yang kalian suka)

- 1 butir telur, 500gr

100gr mentega cair dan 5sdm air

- Aduk rata semua bahan hingga membentuk sebuah adonan 

- Kemudian tuangkan ke dalam cetakan dan kukus hingga 30 menit. 

Jadi deh brownies kukus lezat anti ribet kalian, yey.

Bagaimana Sobatgenz, praktis dan mudah bukan caranya? Selain bahan – bahan yang mudah didapatkan, kue ini juga dapat dibuat oleh berbagai kalangan loh dari yang muda hingga yang tua, lumayan kan untuk menambah kemampuan masak kita dan tetap produktif di rumah selama #DiRumahAja ! Tetap produktif dan sehat ya bye- bye mati gaya !

Share with your friends

2 comments

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done