5 Fakta Dita Karang Secret Number, Idol K-Pop Pertama yang Berasal dari Indonesia - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 22 May 2020

5 Fakta Dita Karang Secret Number, Idol K-Pop Pertama yang Berasal dari Indonesia

Sumber Foto: Vine Entertainment

Portalgenz.com – Menjadi idol K-Pop pertama yang berasal dari Indonesia membuat nama Dita Karang menjadi sorotan dari netizen Indonesia. Bahkan, di Korea rupanya Dita juga mendapatkan banyak perhatian khusus karena hal tersebut. 

Dita mengaku sangat bahagia dan bersemangat setelah tahu banyak netizen Indonesia yang memberikan dukungan kepadanya. Apalagi di Indonesia ada banyak sekali pemberitaan yang baik mengenai debutnya menjadi anggota girl group Secret Number. 

“Saya dengar dari keluarga saya bahwa orang Indonesia sangat bersemangat tentang debutku di sini. Ada banyak penggemar yang mendukungku lewat SNS (media sosial) dan lainnya,” ucap Dita Karang dilansir dari Kompas.com. 

Nah, jika kamu saat ini tertarik dan telah menjadi penggemar dari Dita Karang, yuk lihat dulu 5 faktanya berikut ini:

1. Berasal dari Yogyakarta

dinsta
Sumber Foto: Instagram.com/ditakarang

Idol yang satu ini memiliki nama lengkap Dita Karang dan diketahui berasal dari Yogyakarta. Namun, ia juga disebut memiliki garis keturunan dari Bali. 

Dita Karang menjadi bagian dari 96 line karena ia lahir pada 25 Desember 1996. Dalam grup Secret Number Dita bukanlah member tertua atau termuda karena Lea lebih tua satu tahun dari Dita. Sedangkan member termuda adalah Denise yang lahir tahun 2001.

2. Pernah Menjalani Trainee di New York

dinsta
Sumber Foto: Instagram.com/ditakarang

Dita Karang memang sudah tertarik dengan kegiatan seni dan bahkan ia pernah menjadi seorang trainee di New York. Saat itu ia menjalani pelatihan di akademi entertainment Korea yang disebut dengan Born Star Training Center yang ada di New York City selama bebera tahun. 

Selain itu, Dita juga seorang lulusan dari AMDA College and Conservatory of the Performing Arts di New York. Wah emang super berbakat ya dia!

3. Punya Banyak Hobi yang Keren

dinsta
Sumber Foto: Instagram.com/ditakarang

Talenta Dita saat menari dan menyanyi di atas panggung sukses membuatnya terpilih menjadi member dari grup Secret Number. Bahkan sebelum debut, ia juga pernah bergabung dengan grup dance asal Seoul yang super terkenal yaitu 1MILLION Dance Studio. 

Akan tetapi, cewek cantik ini tidak hanya memiliki hobi menari saja lho. Rupanya Dita juga suka menggambar dan melakukan olahraga basket. Selain itu, ia juga sangat tertarik dan berbakat dalam jurnalistik lho. 

4. 2NE1 dan IU adalah Penyanyi Favoritnya

dinsta
Sumber Foto: Instagram.com/ditakarang

Girl group legendaris, 2NE1 ternyata sangat berpengaruh pada Dita. Ia mengaku menjadi penggemar dari grup asal YG Entertainment tersebut. Bahkan, menurut Dita 2NE1 adalah grup K-Pop pertama yang ia dengarkan. 

Saat ini ia mengaku sangat menyukai IU dan menjadikannya penyanyi favoritnya. Lagu Blueming dari IU juga disebut sebagai lagu favoritnya. Girl group Twice juga disebut Dita sebagai grup yang kini ia berikan perhatian. Ada fakta menarik lain karena Dita juga memiliki lagu Indonesia favoritnya yaitu Kangen, sebuah lagu dari Chrisye. 

5. Menyukai Warna Pink dan Musim Gugur


View this post on Instagram

A post shared by dita karang | 디타 🌸☀️ (@ditakarang) on

Dita Karang sepertinya cukup feminim karena ia diketahui sangat menyukai warna pink. Selain itu, meskipun musim gugur tidak ada di Indonesia, tapi ia mengaku sangat menyukai musim tersebut.

Tidak hanya cantik dan bertalenta, rupanya Dita juga sangat sayang dengan binatang. Seperti idol K-Pop lainnya, ia juga memiliki jenis hewan peliharaan favorit yaitu anjing.

Itulah 5 fakta dari Dita Karang, idol K-Pop pertama asal Indonesia. Yuk, berikan dukungan kepada Dita dan Secret Number dengan streaming MV debutnya Who Dis? Di bawah ini.



Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done