5 Negara Yang Aman Dari Penyebaran Virus Corona Saat Ini - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 15 May 2020

5 Negara Yang Aman Dari Penyebaran Virus Corona Saat Ini

Foto : Republika.go.id

Portalgenz.com – Virus Corona telah menyebar ke lebih dari 180 negara di seluruh dunia dengan lebih dari empat juta manusia yang terinfeksi. Covid-19 kini telah mencapai tahahap pandemi yang berbahaya dan hanya beberapa negara yang selamat, karena angka kematian meningkat setiap harinya. Beberapa negara telah menutup perbatasan mereka, sementara beberapa lainnya telah memberlakukan larangan perjalanan dan membatasi  siapa yang dapat memasuki negara tersebut. 

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) lembaga kesehatan masyarakat di Amerika Serikat menyatakan bahwa terdapat empat tingkat risiko dan yang paling parah adalah “tidak ada tingkat risiko yang dilaporkan” kemudian tingkat “penyebaran komunitas yang terbatas” diikuti oleh “penyebaran komunitas berkelanjutan” dan terakhir “penyebaran oleh komunitas berkelanjutan yang tersebar luas”.

Melansir data dari BBC terdapat beberapa negara yang belum terjangkit virus corona ini, yaitu:

1. Comoros

Foto : Planetlonely.com

Komoro (Comoros) adalah nama dari sebuah negara kepulauan berpenduduk mayoritas Muslim yang terletak di antara Mozambik & Madagaskar. Dengan Ibu Kota Moroni Ada 3 pulau utama yang menyusun wilayah negara ini, yaitu Moheli, Anjouan, & Grande Comore / Njazidja. 

2. Kiribati

Foto : Inakoran.com

Republik Kiribati, adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik. Ketigapuluh tiga atol negara ini tersebar sepanjang 3.500.000 km² di dekat khatulistiwa.

3. Pulau Marshall

Foto : Idntimes.com
Republik Kepulauan Marshall adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik bagian barat. Letaknya berbatasan dengan Nauru dan Kiribati di sebelah selatan, Mikronesia di barat, dan Pulau Wake di utara.

4. Mikronesia


Federasi Mikronesia adalah sebuah negara kepulauan berdaulat di Samudra Pasifik yang yang terdiri dari empat negara bagian dari barat ke timur, yaitu Yap, Chuuk, Pohnpei dan Kosrae yang tersebar di seluruh Samudera Pasifik Barat.

5. Nauru


Nauru, secara resmi Republik Nauru dan sebelumnya dikenal sebagai Pulau Pleasant, adalah sebuah negara kepulauan di Mikronesia di Pasifik Tengah. Tetangga terdekatnya adalah Pulau Banaba di Kiribati, 300 kilometer ke timur.

Karena belum ada laporan kasus terjangkit virus corona di negara ini jadi dinyatakan aman untuk sementara ya Portalgenz!



Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done