Ada Beberapa Makanan Yang Bisa Bikin Mimpi Buruk Loh, Penasaran? Simak Berikut! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 21 May 2020

Ada Beberapa Makanan Yang Bisa Bikin Mimpi Buruk Loh, Penasaran? Simak Berikut!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Sudah pasti semua orang pernah merasakan mimpi buruk. Karena mimpi buruk, seseorang bisa terbangun dari tidurnya. Apabila mimpi buruk berlangsung secara rutin dan terus menerus. Hal itu bisa memicu stres, insomnia, dan yang lainnya.
Mimpi buruk bisa terjadi karena sedang stres atau mental yang kurang baik. Atau bahkan bisa disebabkan karena, makanan yang kita makan sebelum tidur. Berikut ini beberapa makanan yang bisa mendatangkan mimpi buruk untuk SobatgenZ, mau tahu? Baca selengkapnya!
Keripik
Makanan pertama yang bisa memicu mimpi buruk, yakni keripik. Mengapa begitu? Sebab keripik ini dimasak dengan cara digoreng. Oleh karena itu keripik mengandung banyak lemak trans.
Nah, lemak inilah yang dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan. Sehingga akan menganggu tidurmu. Jadi sebaiknya mulai kurangi menyemil keripik khususnya sebelum tidur, karena bisa membuat SobatgenZ mimpi buruk loh!

Foto : unsplash.com
Keju
Makanan kedua yang bisa memicu mimpi buruk, bila dikonsumsi sebelum tidur, yakni keju. Keju mengandung kalori dan lemak. Sebab keju sendiri terbuat dari fermentasi susu. Biasanya makanan yang terbuat dari susu, mempunyai kandungan triptofan.
Kandungan tersebut mampu membuat hormon serotonin terganggu. Hormon serotonin adalah hormon yang berfungsi untuk mengatur jam tidur. Jika jam tidur terganggu, maka dapat mendatangkan mimpi buruk.
Es Krim
Dengan mengkonsumsi es krim pada malam hari, maka dapat membuat aktivitas menjadi naik. Karena es krim mengandung lemak dan gula. Sedangkan pada malam hari, seharusnya aktivitas otak ini sudah harus istirahat.

Foto : unsplash.com
Sebab itulah, es krim ini merupakan salah satu makanan yang bisa memicu kamu mimpi buruk. Sebaiknya jika ingin mengkonsumsi es krim, makanlah pada waktu siang hari. Selain dapat menghilangkan rasa panas, juga mampu meningkatkan aktivitas otak disiang hari!
Makanan yang Mengandung Tepung dan Glukosa
Contoh makanan yang termasuk jenis ini, yaitu seperti pizza, roti, pasta, dan lainnya. Karena makanan yang terbuat dari tepung dan glukosa, membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna.
Tapi jika kamu tetap ingin mengkonsumsinya, kamu bisa memakannya dua atau tiga jam sebelum tidur. Intinya, semua makanan ini boleh saja untuk dimakan SobatgenZ, namun hindari makan-makanan ini ketika akan tidur ya!

Foto : unsplash.com
Makanan Pedas
Dengan memakan makanan yang pedas, otomatis suhu tubuh akan meningkat. Sehingga memicu pikiran menjadi gelisah. Seperti yang kita tahu, jika kita gelisah maka aktivitas otak menjadi lebih aktif.
Padahal seharusnya, pikiran dan otak diistirahatkan bila malam hari. Jika hal itu kamu paksa untuk tidur, bisa saja kamu akan memimpikan hal buruk!
Coklat
Makanan terakhir yang bisa memicu mimpi buruk, yakni coklat. Untuk coklat sendiri, sudah diteliti mengandung banyak gula dan kafein. Sehingga akan membuatmu kesulitan tidur dan mimpi buruk jika mengkonsumsi pada malam hari sebelum tidur.

Foto : unsplash.com
Bahkan bukan hanya coklat batang, minuman coklat seperti coklat panas pun juga tidak disarankan. Sehingga minuman paling baik sebelum tidur, adalah air mineral, atau bahan alami seperti madu, dan lain-lain.
Jadi coba mulai pikirkan kesehatan tidurmu juga, ya SobatgenZ. Sebab beberapa makanan tersebut memang terlihat menggiurkan, tapi ternyata belum tentu baik untuk kegiatan tidurmu di malam hari.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done