Bahan Alami Untuk Mengobati Sariawanmu, Dijamin Aman Nih! - PORTALGENZ
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, May 20, 2020

Bahan Alami Untuk Mengobati Sariawanmu, Dijamin Aman Nih!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Hampir semua orang pernah merasakan sariawan. Sebenarnya ini sesuatu yang sepele, tapi cukup menganggu. Apalagi untuk orang-orang yang berperan sebagai publik speaking, atau semacamnya yang harus selalu banyak bicara. Sebab untuk membuka mulut saja, terasa malas dan perih.
Apalagi saat digunakan untuk makan. Nah, sariawan ini biasanya muncul karena stress, kurang minum dan vitamin. Kalau kamu tidak sempat membeli obat, maka kamu bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapurmu, seperti berikut ini!
Madu
Bahan alami untuk sariawan, sebagai pertolongan pertama yakni madu. Jadi madu bisa digunakan untuk mengurangi rasa perih dan membantu proses pemulihan sariawan. Karena madu mengandung, antibakteri dan antiradang.

Foto : unsplash.com
Untuk cara pemakaiannya, kamu tinggal oleskan madu pada permukaan sariawan. Usahakan lakukan itu sehari tiga kali untuk mempercepat prosesnya.
Garam Laut
Garam laut memiliki kandungan natrium. Karena kandungan tersebut, garam dapat menarik luka sariawan. Untuk cara pemakaiannya, kamu masukan setengah sendok teh garam kedalam air hangat.
Lalu gunakan air tersebut untuk berkumur selama dua menit. Namun jika SobatgenZ ingin mendapatkan hasil yang cepat, dan mampu menahan rasa perihnya. Maka bisa langsung mengoleskan garam ke permukaan sariawan. Lalukanlah secara rutin.
Es Batu
Tips bahan alami ketiga untuk menyembuhkan sariawan, adalah mengoleskan es batu! Kamu bisa menggunakan es batu untuk mengompres sariawanmu.

Foto : unsplash.com
Dinginnya es batu dapat membuat sariawanmu mati rasa dan tidak terasa perih. Selain itu juga mampu mengurangi pembekakan pada sariawan yang ada di mulut!
Lidah Buaya
Seperti yang kita tahu, lidah buaya banyak manfaatnya, salah satunya sebagai bahan alami dalam mengobati sariawan. Lidah buaya sendiri mengandung antibakteri, yang mampu meredakan perih sariawan. Saat kamu mengoleskan lidah buaya, tidak akan menimbulkan rasa perih.
Sehingga kamu bisa menggunakannya sesering mungkin. Sekali oles saja, bisa kamu diamkan selama 20 menit untuk hasil yang maksimal. Sangan mudah, kan?
Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki kandungan antiinflamasi, sehingga cocok untuk obat bahan alami sariawan, dan mampu meredakan peradangannya. Seperti biasa, kamu oleskan minyak kelapa ke permukaan sariawan, dan lakukan terus secara rutin.

Foto : unsplash.com
SobatgenZ pun juga bisa menggunakan air kelapanya untuk berkumur-kumur. Bahkan santannya juga bisa digunakan untuk meredakan sariawan, dengan menambahkan setengah sendoh teh madu.
Kantong Teh
Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa kantong teh mampu meredakan sariawan. Karena kantong teh mengandung asam tannin, yang bekerja sebagai antivirus. Selain itu kantung teh bersifat basa.

Foto : unsplash.com
Sehingga mampu mengurangi kadar asam pada mulut, yang mampu memperburuk sariawan. Caranya cukup mudah, kamu tinggal tempel kantong teh ke permukaan sariawan dan tunggu sampai lima menit.
Bahan-bahan alami untuk obat sariawan di atas ini bisa SobatgenZ gunakan, jika tidak sempat membeli obat. Selain aman, juga nyaman saat digunakan, dan tidak ada risiko apapun. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done