Bekas Luka Di Kulit Susah Hilang? Baca Tips Berikut Ini! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 8 May 2020

Bekas Luka Di Kulit Susah Hilang? Baca Tips Berikut Ini!

Foto : unsplash.com


Portalgenz.com -
Pernahkan kamu jatuh tepat di bagian lutut, dan bekasnya susah hilang? Atau adakah bekas luka tertentu yang biasanya disebabkan karena operasi, alergi, terkena knalpot maupun gigitan nyamuk? Jika iya, maka simak beberapa tips menghilangkan bekas luka di kulit berikut!
Bukan hanya luka hati saja yang susah hilang, namun luka di kulit pun juga lumayan sulit ya SobatgenZ. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, mulai dari tingkat sensitif sampai kekebalannya. Nah, bila kamu sedang bingung bagaimana cara menghilangkan bekas luka yang susah hilang, baca tips berikut selengkapnya!
1. Pakailah Lidah Buaya, Sebagai Penanganan Pertama!
Tips pertama untuk menghilangakan bekas luka yakni, memakai lidah buaya. Lidah buaya sendiri saat ini sudah diolah seperti gel, sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Maka SobatgenZ tidak perlu repot lagi mengambil daging lidah buaya yang berduri ini sendiri, ya!
Foto : unsplash.com

Lalu apa saja kandungan baik dalam lidah buaya ini? Ternyata di dalam lidah buaya pun terdapat sifat antiinflamasi yang biasanya membantu kulit untuk mengangkat sel kulit mati pada bekas luka, sehingga warna tone kulit bisa kembali normal!
2. Pakai Buah-Buahan, yang Cocok untuk Kulit Sensitif!
Beberapa buah yang cocok untuk kulit sensitif adalah timun, lemon dan semua jenis jeruk. Ketiga buah ini memang cocok untuk mencerahkan kulit, sehingga bagi bekas luka yang menghitam, maka coba saja rutin pakai ketiga buah itu ya!
Cara mengolahnya pun mudah saja, SobatgenZ hanya perlu blender timun dan oleskan di bekas luka yang ada, lalu tunggu sampai timun menyerap ke kulit dan mengering. Dengan begitu, setelah kamu bilas pasti bekas luka akan memudar.
3. Pakai Krim Penghilang Bekas Luka, yang Direkomendasikan Dokter!
Tips terakhir untuk menghilangkan bekas luka, yakni pakai krim penghilang bekas luka! Nah krim ini hanya boleh ditentukan oleh dokter, jadi jangan sembarangan membeli, karena takutnya tidak cocok atau sesuai dengan kulitmu.
Foto : unsplash.com

Apabila tips alami di atas belum mempan untuk menghilangkan bekas luka, maka kamu bisa mencoba memakai krim penghilang bekas luka dari dokter ini. Meskipun tidak alami, namun bila pemakaiannya sesuai aturan dokter, maka aman-aman saja ya SobatgenZ!
Adapun banyak cara-cara cepat lainnya dalam menghilangkan bekas luka, seperti laser, dan lain sebagainya. Namun tentunya lebih disarankan memakai bahan alami, yang tanpa risiko dan paling aman. Selain itu, kamu bisa memakai produk tertentu yang mengandung vitamin E yang bagus untuk kulit!
Sekian pembahasan singkat di atas, tentang tips menghilangkan bekas luka di kulit. Apabila kamu penasaran dengan tips-tips penting lainnya, jangan lupa untuk stay di portalgenz dan nantikan terus informasi maupun tips menarik di sana!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done