Cara Mengatasi Jerawat dengan Bahan Alami - PORTALGENZ
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, May 21, 2020

Cara Mengatasi Jerawat dengan Bahan Alami

Kitakininews.co

Portalgenz.com - Seringkali kita melakukan beberapa hal yang sebenarnya menjadi penyebab jerawat muncul di wajah. Kehadiran jerawat tentu akan mengganggu dan merusak penampilan seseorang. Oleh sebab itu, kamu perlu mengatasi jerawat dengan bahan alami maupun berkonsultasi dengan dokter.

Cara mengatasi jerawat dengan bahan alami dinilai mudah, praktis, dan efektif. Ada banyak bahan alami yang bisa kamu temukan untuk mengatasi jerawat, apa sajakah itu?

1. Lidah Buaya


Lidah buaya mampu mengatasi jerawat, karena di dalam gel lidah buaya terdapat kandungan asam salisilat serta sulfur yang meredakan peradangan di kulit karena jerawat. Dua bahan tersebut dinilai efektif untuk mengatasi jerawat.

Cara penggunaannya yaitu dengan mengerok gel lidah buaya secara langsung dan oleskan ke wajah. Ulangi sebanyak satu sampai dua kali sehari. Apabila penggunaan menyebabkan rasa gatal, iritasi, atau kemerahan kamu bisa menghentikannya.

2. Cuka Apel


Cuka apel memiliki kandungan asam organik yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu cuka apel juga bisa mengurangi minyak berlebihan sehingga efektif untuk menghilangkan jerawat.

Cara menggunakan yaitu dengan mencampur satu sendok cuka apel dengan 3 sendok air. Bersihkan wajah, lalu oleskan campuran cuka apel dengan kapas steril ke wajah. Diamkan selama 5 sampai 20 detik, lalu bilas dan keringkan wajah. Lakukan Cara ini selama 1 sampai 2 kali sehari.

Jika kulit sensitif dan menyebabkan iritasi maka hentikan pemakaian.

3. Madu


Madu memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat madu yaitu dapat mengatasi jerawat.

Karena madu memiliki kandungan antioksidan yang mampu membersihkan kotoran pada wajah dan mencegah adanya penyumbatan pada pori-pori. Madu juga bersifat antibakteri serta mampu menyembuhkan luka

Cara penggunaan madu untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan mengoleskan madu pada kulit muka dengan kapas steril.

4. Bawang Putih


bawang putih mampu meningkatkan imunitas tubuh, melawan bakteri, serta mengatasi infeksi. Untuk mengatasi jerawat, kamu bisa menambahkan bawang putih dalam asupan harian.

Itulah beberapa cara mengatasi jerawat dengan bahan alami yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kulitmu.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done