Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Alami - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 14 May 2020

Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Alami

Alodokter.com


Portalgenz.com - Sakit gigi memang sangat mengganggu kenyamanan setiap orang. Apabila kamu sering sakit gigi, maka harus segera diatasi. Berdasarkan data kesehatan menyebutkan, terdapat banyak tanaman natural yang mampu mengobati sakit gigi secara alami, hal tersebut terbukti cukup efektif dan tidak mempunyai efek samping.

Beberapa bahan natural yang biasa digunakan untuk mengatasi sakit gigi secara alami, di antaranya yaitu soda kue, cuka sari apel, kayu manis, cabe rawit, minyak kelapa, teh hijau, madu, lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih lanjut, Berikut ini merupakan cara mengatasi sakit gigi dengan alami diantaranya adalah,

1. Lemon


Lemon dikenal memiliki beragam manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh serta kecantikan wajah. Lemon bukan hanya dapat meningkatkan imun saja, namun keasaman buah ini dapat meredakan sakit gigi. Lemon juga memiliki sifat antibakteri dan antiseptik.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memeras lemon serta membiarkan tetesannya menyentuh ke bagian gigi yang sakit. Selain itu kamu juga bisa mencampurkan perasan lemon dengan sedikit air, lalu berikan pada gigi yang terasa sakit menggunakan kapas.

2. Berkumur Dengan Air Garam


Rasanya sudah menjadi rahasia umum, mengenai  berkumur dengan air garam dapat mengatasi sakit gigi. Pasangan cara ini memang cukup efektif untuk mengurangi rasa sakit gigi. Karena berkumur menggunakan air garam bisa membersihkan sisa makanan di sekitar gigi serta menarik cairan yang menyebabkan pembengkakan.

Cara yang dilakukan pun mudah, kamu hanya perlu melarutkan satu sendok garam air mendidih lalu berkumur selama 30 detik setelah itu buang air kumur-kumur nya.

3. Kompres dengan Es


Cara alami untuk mengatasi sakit gigi lainnya yaitu dengan mengkompres menggunakan es. Karena sensasi dingin es dapat mematikan saraf gigi yang sakit.

Cara penggunaannya pun cukup simpel, kamu hanya perlu memasukkan es ke kantong plastik setelah itu bungkus menggunakan kain tipis. Tempelkan es tersebut pada area gigi yang terasa sakit, sembari memijatnya menggunakan jari.

4. Cuka Apel


Cuka apel memiliki kandungan senyawa antibakteri serta antimikroba yang efektif mengatasi sakit gigi. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu berkumur menggunakan cuka apel selama 30 detik.

5. Daun Jambu


Daun jambu memiliki sifat antimikroba, antiradang, serta analgesik untuk mengurangi sakit gigi. Cara menggunakannya, kamu bisa mengunyah daun jambu merah sebanyak 1 atau 2 lembar sampai ekstraknya keluar. Setelah itu oleskan extra daun di bagian gigi yang sakit.

Selain itu, kamu juga bisa merebus sekitar 5 lembar daun jambu hingga mendidih, biarkan air rebusan tersebut hingga suhunya menghangat, beri sedikit garam dan gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.

Itulah beberapa cara mengatasi sakit gigi dengan alami. Jika kamu mengalami sakit gigi yang serius, kamu bisa berkonsultasi ke dokter.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done