Cara Perawatan Kuku Di Rumah Aja, Agar Berkilau dan Sehat! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 29 May 2020

Cara Perawatan Kuku Di Rumah Aja, Agar Berkilau dan Sehat!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com – Meskipun tidak banyak orang yang memperhatikan kuku secara detail, namun sebenarnya kuku ini sangat mencerminkan kepribadianmu. Sebab itulah sejak kecil kita pun diajarkan untuk selalu memotong kuku, bila memang dirasa sudah panjang. Nah, tapi kalau kamu memang suka kuku panjang, maka perawatannya pun jangan main-main ya gengs.
Karena bakteri, kuman dan penyakit pun bisa saja menumpuk disana, apabila tidak dirawat. Tapi perawatan kuku ini, tak harus selalu menicure dan pedicure di salon setiap hari, karena selain memakan waktu pun juga membuat dompet kita menipis. Lalu gimana cara perawatan kuku, selama di rumah aja? Simak berikut!
Menjaga Kuku, Supaya Terlindung dari Air dan Sabun Cuci yang Berlebihan
Baik wanita maupun pria, semua memang wajib menjaga kebersihan kuku. Sebab itu tips pertama dalam merawat kuku adalah, pastikan supaya kuku selalu dalam keadaan yang kering dan bersih. Mengapa begitu? Sebab bila kuku sering terkena air maupun sabun cuci, maka ia akan pecah-pecah dan terlihat tidak sehat.
Selain itu, akan adapula bakteri yang biasanya hinggap di bawah kuku. Hmm, bisa dibayangkan ya bagaimana jika dilihat melalui mikroskop? Ihh, merinding nggak sih? Nah, sebab itu biasakan untuk gunakan sarung tangan karet atau plastik ketika akan cuci piring maupun benda lainnya ya gengs! Supaya telapak tangan maupun kuku, selalu terjaga dan bersih tentunya!

Foto : unsplash.com
Pakai Lotion atau Minyak Kelapa, Sebagai Pelembab Kuku
Memakai lotion memang sudah seperti kewajiban ya gengs, karena selain baik untuk melembabkan, namun juga bisa membuat kulit kita sehat. Tapi ternyata tak hanya kulit yang sehat, namun kuku juga akan lebih bersih bila ikut dioleskan lotion. Sebab itu, tips kedua cara merawat kuku adalah dengan memakai lotion.
Jangan lupa juga untuk memastikan, supaya bagian kuku dan kutikulanya terlapisi dengan maksimal. Kemudian bisa juga menggunakan minyak kelapa, supaya kuku bisa tumbuh dengan berkilau!
Rendam Kuku pada Air Hangat, Kemudian Sikat dan Kikir (File) Kuku
Cara merawat kuku berikutnya, yakni dengan merendam kuku dalam air hangat, kemudian sikatlah kuku perlahan agar sel kulit mati terangkat. Pada saat menyikat perhatikan kutikula juga ya gengs, agar tidak terluka dan pakailah sikat yang lembut!
Kemudian bila kamu ingin kuku berbentuk oval, bulat ataupun kotak, maka bentuklah dengan cara file atau kikir kuku seperti yang diinginkan.

Foto : unsplash.com
Pakai Cat Kuku Favoritmu, Sesuai yang Diinginkan!
Tips terakhir merawat kuku supaya enak dipandang, yakni dengan memberikan warna pada kuku memakai kuteks atau cat kuku. Nah, biasakan untuk memakai warna dasar dulu ya sebelum mengaplikasikan warna terang.
Warna dasar ini adalah warna bening, kemudian baru ditimpa warna lain sesuai keinginan. Hal ini supaya kuteks terlihat rapi, dan tidak melebar keluar area kuku.
Itulah tips supaya kuku selalu terlihat sehat dan indah, kamu bisa melakukannya setiap minggu di rumah aja ya gengs, selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done