Didi Kempot, Musisi Campursari Lintas Generasi Yang Berhasil Memikat Hati Muda Mudi. - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 7 May 2020

Didi Kempot, Musisi Campursari Lintas Generasi Yang Berhasil Memikat Hati Muda Mudi.

Foto: instagram.com/didikempot_official


Portalgenz.com- Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air, belum hilang dari benak pikiran kita, penyanyi sekaligus musisi glenn fredly wafat, kali ini kabar itu datang kembali, giliran Didi Kempot yang dikenal sebagai musisi legendaris campursari telah berpulang kepangkuan sang pencipta. Didi kempot meninggal di rumah sakit Kasih Ibu, Solo, pada pukul 07.45 WIB. pelantun lagu Stasiun Balapan itu mengalami henti jantung sehingga dia menghembuskan nafas terakhir. Didikempot meninggal di usia 53 tahun dan meninggalkan 2 orang istri serta 3 orang anak.

Didi kempot belakangan ini menjadi populer terutama dikalangan kaum milenial. Mengapa demikian? portalgenz.com akan mengulas awal mula perjalanan karir sang maestro dari pengamen hingga terkenal dan dicintai oleh milenial. berikut ulasannya.

Siapa yang tak kenal dengan didi kempot? musisi campursari lintas generasi yang berhasil memikat hati kaum milenial dengan lagu-lagunya. Tidak ada yang menduga, Didi Kempot sukses memikat hati kaum milenial melalui lagunya yang bergendre campursari. Padahal, lagu yang liriknya berbahasa jawa itu sangat identik dangan ketinggalan zaman, kampungan, bahkan tak sedikit orang menilai musik campursari sebagai musik untuk kalangan pinggiran. hmmm itu zaman dahulu ya guys. Sekarang? tentu tidak guys. Penilaian seperti itu rupanya sudah tak berlaku.

Didi kempot berhasil mengangkat derajat musik campursari yang tadinya dinilai kampungan menjadi musik yang dicintai oleh berbagai macam kalangan, tak terkecuali kaum milenial yang berada di Kota Jakarta.

Muda-mudi saat ini, banyak yang menyukai musik dangdut koplo berbahasa jawa tersebut. Hal itu dibuktikan dengan terbentuknya fans setia didi kempot yang diberi nama Sobat Ambyar yang banyak diisi oleh pemuda yang mengaku sebagai "Sad Boys" dan "Sad Girl".








Sebuah kiriman dibagikan oleh SOBAT AMBYAR INDONESIA (@sobatambyarindonesia) pada

Didi kempot sendiri oleh para fans setianya dijuluki sebagai God Father of Broken Heart, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi.

Awal mula didi kempot dikenal oleh milenial salah satunya yaitu pada saat dirinya diundang oleh penyiar radio sekaligus youtuber Ghofar Hilman pada 2019 lalu, saat itu gofar berbincang dengan didi kempot di acaranya yang diberi judul ngobam (ngobrol bareng musisi). hal tersebut mebuat didi kempot dan para fansnya semakin populer.

Selain itu juga, lirik lagu yang makanya mendalam dan disertai dengan alunan musik yang melow, membuat hati siapapun yang mendengarnya tersentuh bahkan bisa sampai meneteskan air mata tak terkecuali milenial, dapat kita ketahui kebanyakan dari kaum milenial jaman sekarang sering patah hati serta sangat menyukai lagu-lagu galau, untuk itu lagu-lagu hasil karya Lord didi dinilai sebagai lagu yang tepat untuk menggambarkan suasana hati yang sedang dirasakan oleh kaum milenial saat ini, seperti lagu Pamer Bojo, Banyu Langit, Cidro dan Sewu Kuto. Itulah yang menjadi alasan kenapa karya-karya didi kempot diterima dan di cintai oleh kaum milenial. Diapun pernah menggelar konser di The Pallas dan Live Space,kawasan SCBD, Jakarta. Seperti yang kita ketahui dua tempat tersebut dikenal sebagai tempat kekinian dan tempat musisi ternama menggelar konser. Didi Kempot adalah musisi campur sari pertama yang berhasil menggelar konser didua tempat itu.






JANGAN LUPA TANGGALNYA😘 FASILITAS AMBYAR BERSAMA . 🗓 Jumat, 20 September 2019 📌 Live Space, SCBD / @livespace ⏰ 18.00 WIB (open gate) Sebuah konser spesial Lord Didi Kempot dengan tata visual, sound dan pencahayaan panggung yang sitimewa, khusus untuk mengambyarkan laramu! Rapatkan barisanmu Sobat Ambyar karena penjualan tiket sudah tersedia dengan kelas festival dan vip. Geser post buat ngafalin layout dan cek harga tiket. Tiket ini bisa dibeli exclusive di @tiketapasaja dan tersedia juga di @bukalapak. Biar gak sepi kalo sendirian, hadiri konsernya rame-rame bareng Sad Bois dan Sad Gerls seRT atau sak grup WA-mu! Mention ke mereka dong. . By @highway.live #sobatambyar #sadbois #sadgerls #HighwayLive #HighwayEvent #KonserDidiKempot #KonanganConcert #20919 #didikempot #didikempotcover #infojakarta #eventjakarta #konserjakarta #musikindonesia #suaramillennial #tiketapasaja #livespacejakarta #didikempot #didikempotcover
Sebuah kiriman dibagikan oleh SOBAT AMBYAR INDONESIA (@sobatambyarindonesia) pada


Kita flashback sedikit kebelakang. Didi Kempot atau Dionisius Prasetyo lahir di Surakarta pada 31 desember 1966, dia adalah adik kandung dari mimiek prakoso yang merupakan salah satu anggota grup lawak Srimulat.

Didi kempot memulai karir pertamanya sebagai musisi jalanan di Solo pada tahun 1989, dan dia juga sempat menjadi pengamen di Jakarta, dari sinilah nama kempot muncul, Kempot itu kepanjangan dari Kelompok Pengamen Trotoar, sebutan itu dibuat di buat bersama rekan-rekannya di Jakarta.

Pria yang dijuluki "Bapak Patah Hati Indonesia" telah berhasil menciptakan lagu sebanyak 700 lagu dan juga berhasil meluncurkan album sebanyak 23 album. lagu "Stasiun Balapan" adalah lagu prtama yang iya bawakan pada saat pertama kali ia tampil di televisi, lagu ini menjadi saksi perjalanan Didi Kempot yang telah berhasil meraih kesuksesan.



Ditahun 2020 ini Didi kempot genap 30 tahun berkarir di dunia seni, bahkan diapun ingin menyapa para fansnya dengan mnggelar konser tunggal di Gelora Bung Karno, Jakarta. tetapi keinginannya tersebut tidak  akan terjadi, dikarenakan sang maestro telah di panggil oleh yang Maha Kuasa.

Selamat Jalan Lord Didi, terima kasih telah menghibur kami, karya-karya yang telah kau buat akan selalu kami nikmati. #RestInLove

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done