Eight Sukses Besar, Ini 4 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Lagu Kolaborasi IU dan Suga BTS - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, 10 May 2020

Eight Sukses Besar, Ini 4 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Lagu Kolaborasi IU dan Suga BTS

Sumber Foto: Soompi.com

Portalgenz.com – IU dan Suga BTS baru saja merilis lagu kolaborasi terbarunya yang berjudul Eight. Setelah dirilis rupanya Eight mampu memuaskan ekspektasi penggemar sehingga lagu tersebut langsung populer dan menjadi perhatian. 

Tidak hanya memiliki melodi serta lirik yang indah, IU ternyata juga sudah mempersiapkan music video yang super menarik. Dalam music video tersebut IU menggunakan karakter virtual yang keren dan menceritakan kisah yang dirasakan oleh penyanyi cantik tersebut. 

Di balik kesuksesan single Eight, ada 4 fakta yang perlu kamu ketahui sebagai berikut. 

Suga BTS Ikut Menulis Lirik dan Menjadi Produser Lagu Eight

Sumber Foto: Koreaboo.com

Baik IU dan Suga BTS merupakan dua idol yang bertalenta dan selalu membuat lagu-lagu yang indah dan jadi hits. Jadi saat kedua idol tersebut mengumumkan akan melakukan kolaborasi, maka penggemar menjadi sangat excited dan nggak sabar dengan karya dari mereka berdua. 

Dalam proses pembuatan Eight rupanya Suga tidak hanya ikut andil dalam menyanyikan bagian rap saja, tapi ia juga ikut berkontribusi dalam pembuatan lirik dan membuat komposisi lagu tersebut. Member BTS tersebut juga mengaku bahwa proses pembuatan Eight berlangsung dengan lancar dan ia sangat menyukai hasil akhirnya. 

IU Menghubungi Suga BTS untuk Diajak Kolaborasi Secara Langsung

Sumber Foto: Soompi.com

EDAM Entertainment mengatakan bahwa IU yang menghubungi Suga terlebih dahulu dan mengajaknya untuk melakukan kolaborasi. Meskipun baru pertama kali melakukan kolaborasi, tapi baik IU dan Suga berhasil membuat lagu yang sangat indah dan sukses di pasaran. 

Menariknya kedua idol tersebut memiliki umur yang sepantaran karena sama-sama lahir di tahun 1993. Persamaan usia tersebut membuat IU dan Suga lebih mudah terhubung saat melakukan kolaborasi dan berhasil menciptakan keunikan tersendiri dalam lagu tersebut. 

Makna dari Lagu Eight Merujuk ke Usia IU

Sumber Foto: Soompi.com

Lahir di tahun 1993 seharusnya membuat IU dan Suga memiliki usia 27 di tahun ini. Namun, perhitungan usia Korea cukup berbeda karena bertambah satu tahun. Hal itu membuat kedua idol tersebut memiliki usia 28 tahun di tahun ini. Eight sendiri merujuk pada usia IU dan Suga di tahun ini. 

Liriknya pun menggambarkan kisah hidup seseorang yang sudah berusia 28 tahun dan bagaimana cara ia melihat dunia sudah berubah. Sebelumnya IU memang menjelaskan bahwa Eight terlihat seperti novel singkat yang menggambarkan kehidupannya sebagai seseorang yang sudah berusia 28 tahun. IU sebelumnya juga sudah pernah merilis lagu dengan tema usia seperti Twenty-Three dan Palette yang menjelaskan kehidupannya di usia 25 tahun. 

Eight Berhasil Merajai Tanggu Lagu Korea dan Dunia

Sumber Foto: Instagram.com/dlwlrma

Kualitas musikalisasi dari IU dan Suga memang tidak perlu dipertanyakan lagi karena lagu kolaborasi mereka pun langsung sukses setelah dirilis. Bahkan pada satu jam pertama sejak dirilis Eight memecahkan rekor di tangga lagu Melon dan menjadi lagu pertama yang memiliki unique listeners terbanyak dan berhasil mengalahkan rekor dari Bigbang. Tidak hanya di Melon saja, Eight juga berhasil merajai seluruh tangga lagu yang ada di Korea. 

Kesuksesan Eight tidak hanya di Korea saja, tapi juga di dunia. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Eight menduduki posisi 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 59 negara mulai dari Amerika Serikat, Singapura, Perancis, Selandia Baru, Indonesia, dan masih banyak lagi. Prestasi tersebut membuat IU menjadi penyanyi solo kedua dari Korea yang berhasil memuncaki chart iTunes Amerika Serikat setelah Younha. 

Yuk tetap streaming music video dari Eight dan berikan pendapat kalian mengenai lagu kolaborasi IU dan Suga BTS tersebut ya.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done