Gimana Sih Caranya Mengatur Mood Agar Terus dalam Kondisi Baik? Simak Tips Berikut! - PORTALGENZ
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, May 9, 2020

Gimana Sih Caranya Mengatur Mood Agar Terus dalam Kondisi Baik? Simak Tips Berikut!

Foto : unsplash.com


Portalgenz.com -
Mood memang tidak mudah ditebak, kadang bisa naik disaat kita bahagia, tapi bisa juga turun saat ada sesuatu yang membuat kita emosi. Nah, naik turunnya mood ini pun juga mempengaruhi sekeliling kita. Sebab orang di sekitar kita juga bisa ikut merasa bingung, atau bahkan tambah kesal melihat tingkah kita dikala itu.

Nah, nggak mau kan dipandang sebagai orang yang jutek dan gampang badmood? Sebab itulah, kalian wajib banget baca tips cara mengatur mood, agar bisa stabil dalam kondisi baik berikut ini! Hal tersebut supaya ketika badmood datang, SobatgenZ bisa mengatasinya dengan cepat.

1. Tenangkan Diri, dan Ingatlah Hal-Hal Lucu Dalam Hidupmu!

Tips pertama untuk mengatur mood kembali dalam kondisi yang baik, yakni dengan menenangkan diri dan mengingat hal lucu yang berhasil membuatmu tertawa. Meskipun tersenyum terasa sulit ketika badmood datang, namun kita bisa melawannya dengan menonton video lucu, ataupun mengingat kenangan lucu lainnya!

Foto : unsplash.com

Disaat tertawa, maka hormon dopamin akan lepas, hal inilah yang membuat SobatgenZ akan terasa lebih lega dan happy. Kemudian untuk menenangkan diri pun, bisa juga dengan melatih pikiran, yaitu dengan memfokuskan diri dan melakukan pernapasan secara perlahan untuk menghirup udara dan mengeluarkannya secara teratur selama 15-20 menit.

2. Cari Sebab Badmood, dan Makanlah Makanan Favoritmu!
Badmood tak hanya sering dialami pada wanita yang sedang PMS, tapi cowok pun juga bisa merasa badmood saat suasana tak membuatnya semangat. Kalau sudah begini, mending kamu cari makanan favorit atau sekedar makan-makanan yang manis seperti coklat, dessert, dan jajanan kecil lainnya!

Foto : unsplash.com

Apabila moodmu sudah mulai balik, dan pikiranmu sudah terkontrol, maka saatnya kamu berpikir apa sih peristiwa hari itu yang membuatmu jadi badmood? Adakah orang yang bikin kamu badmood? Setelah tahu apa sebabnya, maka saatnya SobatgenZ selesaikan masalah yang ada itu dengan pikiran tenang!

3. Perbanyak Waktu Tidur yang Cukup, atau Hubungi Orang yang Kamu Cinta!

Tips terakhir dalam mengatur mood yaitu, cukupilah waktu tidurmu! Sebab tidur memang bisa membuat mood kita jauh lebih baik. Karena kalau sampai kamu kurang tidur, maka rasa lelah dari dalam tubuh akan mempengaruhi tingkah laku, yang otomatis lesu dan tidak bersemangat. Kemudian bila kamu merasa susah tidur, maka kamu bisa menghubungi orang yang kamu cintai, seperti orang tua, saudara, sahabat, bahkan pacar!

Ceritakan semua keluh kesahmu apabila dirasa mengganjal dihati, sehingga beban pun serasa berkurang sedikit. Dengan begitu, mood akan kembali lebih baik dari sebelum-sebelumnya!

Itulah beberapa cara mengatur mood, agar selalu stabil dan baik. Semoga tips ini bisa menginspirasi SobatgenZ, jangan lupa bahagia!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done