Ingin Tetap Cantik, Dengan Harga Terjangkau? Coba deh Bikin Ramuan Lulur Sendiri! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 20 May 2020

Ingin Tetap Cantik, Dengan Harga Terjangkau? Coba deh Bikin Ramuan Lulur Sendiri!

Foto : unsplash.com


Portalgenz.com -
Jaman sekarang banyak teknologi kecantikan yang sudah berkembang. Bahkan, tidak sedikit juga yang memilih menggunakan teknologi kecantikan. Hasilnya juga lebih cepat, bila dibandingkan dengan lulur alami atau bahan-bahan alami.
Namun seperti yang kita tahu, dengan teknologi kecantikan, maka harga yang dikeluarkan pun juga lebih mahal dan belum tentu keamanannya. Jadi untuk SobatgenZ yang ingin mencoba perawatan kecantikan alami, berikut ada beberapa racikan untuk membuat lulur body scrub. Coba yuk simak yang satu ini!
Lulur Dengan Kombinasi Bahan Labu, Madu, dan Baking Soda
Bahan alami unik yang bisa dikombinasikan menjadi lulur, yang pertama yakni campuran antara madu, labu dan baking soda. Jika kamu tidak punya buah labu, kamu bisa menggunakan labu kalengan. Gunakanlah satu kaleng labu, tambahkan satu cangkir baking soda, dan tambahkan satu perempat cangkir madu.

Foto : unsplash.com
Dengan menggunakan scrub ini, kandungan madu didalamnya akan membuat kulit menjadi cerah. Serta mampu menutup pori-pori. Labu tersebut mampu mengembalikan kulit yang rusak, serta baking soda pun dapat merawat kulit sensitif dan mengangkat sel kulit mati.
Lulur Jeluk Bali, Alpukat, dan Gula
Selanjutnya untuk lulur alami kedua, pakailah bahan alami seperti jeruk bali, alpukat dan gula. SobatgenZ bisa gunakan satu cangkir gula, lalu tambahkan setengah perasan jeruk bali, kemudian dua sendok makan minyak alpukat.
Nah, untuk manfaat jeruk bali sendiri yakni untuk menangkal radikal bebas, menghilangkan noda hitam pada kulit, serta mampu menyeimbangkan tone kulit.

Foto : unsplash.com
Untuk cara membuatnya, pertama peraslah jeruk bali terlebih dahulu. Lalu masukan gula serta minyak alpukat. Kemudian, aduk sampai merata. Tapi jangan sampai seluruh gula mencair. Pastikan ada butiran-butiran gula yang masih ada agar fungsinya sebagai scrub tetap maksimal.
Kombinasi Antara Pisang dengan Gula Merah
Kemudian untuk kombinasi bahan lulur selanjutnya, adalah gula merah dan pisang. Gunakanlah satu cangkir gula merah dan 3 buah pisang. Pilihlah pisang yang berwarna kecoklatan, agar mudah ketika dihaluskan.
Setelah pisang dihaluskan, masukkan gula merah. Kemudian aduk kedua bahan tersebut sampai halus dan menyatu.
Lulur ini bisa digunakan untuk pelembab, yang mampu membuat kulit lebih muda dan bercahaya. Selain itu, kandungan mineral dan vitamin mampu membuat kulit SobatgenZ menjadi lebih kencang.
Body Scrub Kopi, Minyak Kelapa, dan Gula
Kombinasi lulur berikut, yakni dengan bahan alami gula, minyak kelapa dan kopi. Siapkan setengah cangkir gula, setengah cangkir bubuk kopi hitam, dan satu cangkir minyak kelapa.

Foto : unsplash.com
Campurkan semua bahan-bahan tersebut. Sebaiknya mencampur dengan menggunakan tanganmu, jangan menggunakan sendok atau garpu. Agar hasil yang didapat maksimal.
Body scrub ini pun mampu membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain itu juga mampu menyamarkan selulit. Dengan adanya kandungan minyak kelapa, bodyscrub ini juga mampu dijadikan pelembab kulit alami.
Beberapa resep lulur tersebut bisa SobatgenZ coba, sebagai referensi perawatan selama di rumah aja. Dengan harga yang lebih murah dan terjamin keamanannya, resep lulur body scrub alami ini diakui worth it!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done