Inilah Pemain Pembelian Termahal Jose Mourinho! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 2 May 2020

Inilah Pemain Pembelian Termahal Jose Mourinho!

Foto : Stadium Astro

Portalgenz.com - Siapa yang tidak kenal dengan pelatih dengan julukan " The Special One " ini Pelatih asal Portugal yang kini melatih Tottenham Hotspur yaitu Jose Mourinho.

Sudah banyak yang telah ia datangi saat ia menjabat menjadi pelatih-pelatih tim, sudah banyak juga banyak tim yang telah ia latih seperti : Tottenham Hotspur, yakni Benfica, Uniao de Leiria, Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.

Segudang prestasinya tak luput dari pemain-pemain yang telah ia datangkan, memang ada yang sukses dan ada yang flop. memang Mourniho selalu mendapatkan dana segar saat menjadi pelatih, karna pemilik club yakin bahwa Mourniho bisa mendatangkan pemain yang berkualitas.

Sangat menarik inilah pemain pemain yang sangat mahal yang di datangkan oleh Mourinho, menurut data Transfermarkt dan di lansir oleh Give Me Sports.


5. Andriy Shevchenko

Foto : ligalaga.id

Shevchenko adalah pembelian termahal Jose Mourinho saat melatih Chelsea, di beli dari AC Milan dengan uang sebesar 39,4 Juta Poundsterling pada Juni 2006. Para fans Chelsea senang karna Mourniho mendatangkan striker yang sangat haus Gol tapi semua di luar ekspetasi karna Shevchenko malah melempem di Chelsea dengan torehan gol  23 gol dari 76 penampilan bersama the Blues.

4. Nemanja Matic

Foto: zimbio.com

Mantan pemain Chelsea yang dibawa oleh Jose Mourinho ke club rival Manchester United yaitu Nemanja Matic malah menjadi boomerang untuk Chelsea karna melepas gelandang terbaik, Chelsea berharap dapat pengganti yang lebih dari Matic dengan dana uang yang besar 40,2 juta paun (Rp749 miliar) pada Juli 2017, tapi malah Matic membuat pertahanan Manchester United menjadi kuat.

3. Fred

foto : www.indomancunia.com/

Pemain asal Brazil ini didatangankan dengan harga yang cukup mahal dari Shakhtar Donetsk dengan mahar 53,1 juta paun (Rp989,3 miliar) pada Juni 2018. Fred sangat diragukan pada masa debutnya di disebut gagal dibawah asuhan Jose Mourinho, tapi kini ia perlahan menunjukan skill dan kemampuan yang ada diri pada Fred dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

2. Romelu Lukaku

Foto : Getty Images

Sempat tidak di percaya oleh Jose Mourinho pada saat masih muda di Chelsea, pada tahun 2017 ia didatangan dari Chelsea ke Manchester United dengan mahar sebesar 76,2 juta poundsterling (1,7 Triliun). Lukaku di bilang pembelian yang gagal karna Lukaku tidak memberikan permainan yang baik. menangung beban yang berat dengan transfer yang mahal membuat Lukaku susah memberikan performa terbaiknya.

1. Paul Pogba

foto : Paul Pogba © ManUtd 

Paul Pogba menjadi pemain yang paling mahal yang di datangkan oleh Jose Mourinho dengan mahar  94,5 jt poundsterling atau setara (1,7 triliun). Pemain yang didatangkan dari Juventus ini pada Juli 2016, bagus di awal debut Pogba sangat di sanjung oleh fans Mancester United karna permain dan umpan yang sangat baik. Justru sekarang Pogba sangat rentan cidera dan isu punya isu memiliki hubungan yang buruk dengan Jose Mourinho.

Itu dia pemain-pemain yang didatangkan oleh Jose Mourinho bagaimana menurut Sobatgenz, pemain pemain diatas mana yang top dan mana yang flop permainannya :) Ciao

BACA JUGA :

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done