Kamu Anak Kos yang Tidak Bisa Pulang, Karena Lockdown? Beberapa Benda Ini Wajib Ada di Kosmu! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 11 May 2020

Kamu Anak Kos yang Tidak Bisa Pulang, Karena Lockdown? Beberapa Benda Ini Wajib Ada di Kosmu!

Foto : unsplash.com


Portalgenz.com -
Dengan melihat situasi Indonesia yang kini sedang dilanda corona, menyebabkan anak rantau terpaksa harus tetap stay di kos, karena adanya larangan mudik lebaran kali ini. Pemerintah pun menetapkan adanya lockdown di beberapa kota dan wilayah, hal ini ditujukan supaya rantai virus ini tidak menyebar.
Nah, bagi kamu yang kuliah ataupun kerja merantau sendirian di kos, jangan merasa cemas. Sebab selama stay di kos aja, kamu masih bisa video call dengan keluarga dan juga komunikasi online lainnya, untuk meredakan rindu. Kemudian, untuk mempermudah menyediakan persediaan SobatgenZ, maka berikut beberapa rekomendasi barang yang wajib ada di kos!
Rice Cooker atau Penanak Nasi
Benda wajib yang pertama harus ada di kos selama lockdown, yakni rice cooker atau penanak nasi! Sepertinya benda ini memang wajib ada dikosmu, karena kamu harus mandiri untuk memasak sendiri ketika work from home kini.
Foto : unsplash.com

Dari pada harus bolak-balik ke warung untuk beli nasi
, dan belum terjamin kebersihannya maka disarankan untuk memasak sendiri ya SobatgenZ! Selain untuk masak nasi, rice cooker juga bisa dipakai untuk memasak sup atau yang berkuah lainnya, bahkan nasi goreng juga bisa. Simpel sekali, kan?
Teko Listrik
Jika kosmu sempit sehingga tidak cukup untuk meletakkan dispenser. Kamu bisa menggunakan teko listrik untuk mengakalinya. Bahkan teko listrik lebih praktis, dibandingkan dispenser.
Selain digunakan untuk mamasak air, tidak jarang juga teko listrik juga digunakan untuk memasak mie. Sebelum kamu akan membeli teko listrik, pastika teko yang kamu pilih berbahan stainless. Agar tidak mengganggu kesehatanmu. 
Panci Elektrik Multifungsi
Selanjutnya benda ketiga, yang wajib ada di kos saat WFH kini, yaitu panci elektrik multifungsi. Selain alat ini untuk merebus makanan, ternyata juga bisa untuk menggoreng dan mengkukus makanan, loh!
Sebenarnya hampir mirip sih dengan Rice Cooker. Tapi untuk meminimalisir rusaknya Rice Cooker, kamu bisa menggunakan alat ini untuk berjaga-jaga. Harganya lumayan murah, tidak sampai 500 ribu, bahkan ada harga yang dibawah 200 ribu saja.


Foto : unsplash.com

Stok Makanan
Yang keempat, yakni stok makanan seperti frozen food, bahkan sembako juga wajib kamu stok ditengah pandemi ini. Jika banyak warung kelontong yang tutup, kamu jangan panik. Sebab sekarang sudah banyak yang menyediakan berbagai produk sembako di online shop.
Lockdown ditengah bulan puasa ini, SobatgenZ pun juga bisa menyetok takjil seperti kurma. Kurma ada berbagai macam jenisnya, dengah harga yang berbeda-beda. Kamu juga bisa mendapatkan kurma, diberbagai online shop. Bahkan banyak yang menjual lebih murah dibandingan supermarket.
Foto : unsplash,.com

Alat Beribadah
Benda terakhir dan paling penting yang harus ada di kos, adalah alat beribadah. Sebab dengan seringnya kita di rumah atau di kos, maka ini adalah salah satu kesempatan untuk semakin dekat dengan Tuhan.
Sekian informasi di atas, semoga bermanfaat bagi SobatgenZ yang sedang berada di kos. Ingat, jangan pulang dulu sebelum pandemi ini selesai, dan jaga kesehatan untuk orang-orang di sekelilingmu!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done