Kamu Merasa di Bully? Ada Banyak Cara untuk Mengatasi Cyber Bullying! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 13 May 2020

Kamu Merasa di Bully? Ada Banyak Cara untuk Mengatasi Cyber Bullying!

Foto : unsplash.com


Portalgenz.com -
Semakin modern
nya zaman, semakin banyak juga yang menyalah gunakan media sosial. Sebab hanya dengan media sosial, orang pun dapat menyebarkan berita baik maupun buruk dengan cepat. Hanya dengan media sosial pula, orang dapat berkomentar dengan sesuka hati.
Namun memang terkadang, apapun yang kita lakukan di media sosial, seperti mengupload foto, membuat video, mengunggah story, pasti ada beberapa orang yang tidak menyukainya karena adanya perbedaan pendapat dalam masing-masing individu. Nah, tapi bila ada orang-orang yang sudah mulai berkata yang tidak-tidak atau membullymu, maka tanggapilah dengan perilaku seperti berikut!
Tanggapilah Dengan Kata-Kata yang Menenangkan atau Menyejukkan
Bila kamu merasa dibully, maka cara pertama untuk mengatasinya adalah dengan menanggapi mereka menggunakan kata-kata netral yang menenangkan. Pasti mereka para pembully pun akan merasa sia-sia, karena sudah membully kamu yang memiliki mental kuat.

Foto : unsplash.com
Sebab kalau kamu menanggapinya dengan emosi, justru mereka merasa lebih senang. Karena dengan ucapan kita yang tidak baik, mereka akan terus mencari kesalahan kita dan terus-menerus membully. Bahkan dengan kamu menanggapi bullyannya saja, mereka sudah tampak senang.
Jadi usahakan kamu membalasnya dengan kata-kata yang mengesankan kecerdasanmu. Gunakanlah kata-kata santai. Buktikan bahwa kamu tidak berpengaruh apa-apa pada bullyan mereka.
Bullyan Mereka Tak Usah Dihiraukan
Biarlah anjing menggonggong kafilah berlalu. Sepertinya itu sangat cocok dengan ini. Entah mereka mau membully apa tentangmu. Sebaiknya kamu tahan emosimu dan jangan kamu tanggapi.
Karena jika kamu tidak menanggapinya dan semakin cuek dengan para pembully. Maka mereka juga semakin malas untuk membullymu. Sehingga mereka akan berhenti dengan sendirinya.
Kata-Katanya Jangan Dimasukan Kedalam Hati
Biasanya orang yang membully adalah orang-orang yang iri kepadamu. Jadi tanamkan kalimat itu agar kata-kata mereka tidak bisa kamu masukkan kedalam hati.
Karena jika kata-kata mereka kamu masukkan ke dalam hati, otomatis kan selalu terpikirkan. Sehinga kamu bisa jatuh sakit. Jika kamu sakit, mereka akan lebih senang. Intinya adalah paindailah mengontrol diri.

Foto : unsplash.com

Blokir Saja
Jika kamu tidak kuat untuk mengontrol diri, karena ucapan dan perilaku mereka diluar wajar. Hakmu adalah memblokir mereka. Dengan kamu memblokir mereka, malah terlepas sudah akun mereka dengan akunmu.
Sehingga itu akan menenangkan perasaanmu. Perilaku ini adalah suatu sikap ketegasanmu dalam menghadapi mereka. Tidak perlu takut, karena kamulah yang sudah dirugikan oleh mereka.
Itulah beberapa tips yang bisa kita lakukan pada para pembully, baik di kehidupan nyata ataupun media sosial. Maka intinya, terbarkan terus hal positif di akun sosial media dan keseharianmu ya SobatgenZ, semoga bermanfaat!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done