Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebab Jerawat di Wajah Kamu - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 21 May 2020

Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebab Jerawat di Wajah Kamu

99.co

Portalgenz.com - Jerawat yang muncul di wajah tentu sangat mengganggu dan membuat sebagian orang tidak percaya diri. Tanpa disadari ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan menjadi penyebab jerawat di wajah itu sendiri. Lalu apa saja kebiasaan yang bisa menyebabkan jerawat di wajah?

1. Sering Mencuci Muka


Bagi sebagian orang mencuci muka terlalu sering dianggap sebagai bentuk menjaga kebersihan kulit wajah. Namun kebiasaan tersebut justru berakibat fatal dan bisa menjadi penyebab jerawat di wajah.

Karena mencuci muka terlalu sering, membuat kulit wajah kehilangan minyak alami dan mendorong kulit untuk memproduksi minyak yang lebih banyak. Hal tersebutlah yang membuat jerawat muncul di wajah. Kamu bisa mencuci muka cukup dua kali sehari saja.

2. Memencet Jerawat


Sebagian orang juga mengira bahwa memencet jerawat dapat menghilangkan jerawat yang ada pada wajah. Justru hal tersebut menjadi penyebab jerawat tambah banyak. Karena ketika jerawat di pencet, maka akan menyumbat pori-pori kulit terlalu dalam.

Memencet jerawat juga bisa memperlambat proses penyembuhan serta meninggalkan bekas jerawat ketika sudah sembuh. So, jangan lagi memencet jerawat ya sobat genz! Apalagi dengan tangan kotor.

3. Menggunakan Ponsel yang Kotor


Ketika sedang menelepon dengan ponsel yang kotor maka kotoran serta bakteri dari ponsel tersebut dapat berkembang biak di wajah. Hal tersebutlah yang menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah. Sehingga kamu harus rajin membersihkan ponsel yang kotor serta menggunakan ear phone ketika menelpon untuk menghindari munculnya jerawat.

4.  Make-up Berlebihan


Menggunakan make up secara berlebihan dapat menyebabkan munculnya jerawat di wajah. Selain itu, kamu juga harus pintar memilih make-up yang sesuai dengan kulit.

Bagi yang memiliki kulit berjerawat pilihlah make up yang tidak berkomedo serta bebas minyak. Bahkan ada jenis make up untuk menutupi jerawat yang bisa kamu coba.

5. Mengkonsumsi Makanan Manis dan Junk Food Berlebihan


Makanan manis dan junk food dipercaya menjadi salah satu penyebab jerawat di wajah. Makanan olahan yang perlu dibatasi yaitu roti putih, biskuit, pasta, keripik kentang, dan lainnya.

Itulah 5 kebiasaan yang menjadi penyebab timbulnya jerawat di wajah. So, Jangan melakukan kebiasaan tersebut ya sobat genz. Tetap jaga kesehatan kulit ya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done