Kolesterol Tinggi? Coba Konsumsi Makanan/ Minuman Ini Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 20 May 2020

Kolesterol Tinggi? Coba Konsumsi Makanan/ Minuman Ini Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Nakedpress.co

Portalgenz.com - Kolesterol yang tinggi dapat menyumbat pembuluh darah dan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, dan stroke. Salah satu penyebab kolesterol tinggi yaitu mengkonsumsi makanan tidak sehat. Namun bila sudah terkena penyakit ini, kamu bisa mengatasinya dengan mengatur pola makan sehat.

Ada beberapa makanan penurun kolesterol yang baik untuk penderita. Diantaranya sebagai berikut,

1. Sayuran Hijau


Ada banyak makanan jenis sayuran hijau, misalnya kangkung dan bayam. Pasalnya mengkonsumsi sayuran hijau dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Hal tersebut dikarenakan sayuran hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengikat asam empedu dari kolesterol. Dengan begitu akumulasi kolesterol pada darah dapat dicegah.

2. Kacang-kacangan


Makanan untuk menurunkan kolesterol selanjutnya yaitu kacang-kacangan. Pasalnya kacang-kacangan memiliki kandungan fitosterol yang mampu menurunkan kolesterol serta membuat penyerapan kolesterol jahat dalam darah terhambat.

3. Buah Pisang


Mengkonsumsi buah pisang juga mampu menurunkan kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Karena pisang memiliki kandungan zat inulin yang bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dari makanan yang dikonsumsi.

4. Oat


Oat merupakan jenis pangan yang berbahan gandum. Kandungan beta glucan dalam pangan ini bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan ini juga mampu mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan yang dikonsumsi

5. Teh Hijau


Teh hijau merupakan minuman yang memiliki segudang manfaat bila dikonsumsi, Salah satunya yaitu menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam darah

Pasalnya teh ini memiliki kandungan katekin yang berguna untuk mengurangi penyerapan kolesterol jahat.

6. Susu Kedelai


Mengkonsumsi susu kedelai sangat baik bagi penderita kolesterol. Lantaran minuman ini memiliki kandungan isoflavon yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Bukan hanya susu kedelai saja, melainkan makanan tempe dan tahu juga mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Karena kedua makanan tersebut terbuat dari kacang kedelai yang mengandung isoflavon tinggi.

Itulah beberapa makanan atau minuman yang baik dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol tinggi. Jangan lupa untuk menjaga pola makan tetap teratur serta memilih makanan sehat bergizi.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done