Kulit Mudah Berminyak dan Berjerawat? Coba Perawatan Alami Ini! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 7 May 2020

Kulit Mudah Berminyak dan Berjerawat? Coba Perawatan Alami Ini!

Foto : kawaiibeautyjapan.com

Portalgenz.com - Kusam tak hanya datang pada kulit yang kering, namun juga pada kulit berminyak. Hal itu disebabkan karena, kulit berminyak ini lebih mudah berjerawat dan mengkilap, sehingga bekas jerawat di wajah ini bisa membuat kulit terlihat kusam. Lalu bagaimana perawatannya? Tak perlu mahal-mahal, kamu bisa melakukan perawatan ini di rumah aja!
Kalau memang kamu lebih suka melakukan perawatan alami yang terjangkau, dan mudah diracik sendiri, maka kamu pun bisa memakai bahan alami yang tersedia di rumah. Dengan bahan alami ini maka, risiko efek samping pun lebih kecil atau bahkan tidak ada sama sekali! Nah, berikut beberapa perawatan alami untuk kulit berminyak yang mudah ditemukan dan diracik untuk SobatgenZ!
1. Pakailah Putih Telur dan Jeruk Nipis!
Bahan alami pertama yang recommended untuk kulit berminyak, yakni adalah jeruk nipis yang dicampur dengan putih telur. Kandungan vitamin C dan anti-oksidan pada jeruk nipis ini tentu bisa membantu mengurangi jerawat yang ada, serta putih telur yang kencang ini bisa membuat kulit lebih kenyal dan fresh!
Cara pengaplikasiannya pun mudah, yakni hanya tinggal memeras jeruk nipis dalam mangkok kemudian campurkan putih telur yang sudah dipisah dengan kuningnya. Meskipun nantinya terasa agak perih, tapi bahan alami ini worth it ya SobatgenZ! Pakailah seminggu 1-2 kali saja, dengan rutin, maka lihatlah perubahannya!
2. Pakailah Masker Pisang, yang Dicampur dengan Madu!
Pisang yang memang terdapat kandungan vitamin A dan C ini dikhususkan untuk menghilangkan jerawat dan bercak yang menggelap, sehingga apabila ia dicampur dengan madu, maka akan menghasilkan suatu masker ajaib, yang cocok untuk kulit berminyak!

Foto : hamilplus.com
Namun apabila memang sedang sulit mencari pisang, maka SobatgenZ bisa menggantinya dengan buah pepaya, tanpa dicampurkan madu lagi. Sangat mudah, bukan?
3. Pakailah Scrub Alami dari Madu dan Gula
Tips terakhir perawatan untuk kulit berminyak, yakni memakai scrub alami. Tapi ingat, jangan keras-keras saat menggosoknya, karena bisa menimbulkan iritasi. Pakailah scrub ini secukupnya, maksimal seminggu 2 kali saja.
Bila SobatgenZ ingin scrub yang lebih halus, maka bisa tambahkan juga minyak zaitun supaya gula tidak terlalu kasar.
Sekian penjelasan di atas terkait perawatan yang baik untuk kulit berjerawat, semoga bisa membuat kulitmu sehat dan cerah!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done