Mantan Bikin Susah Move On? Yuk Ketahui 3 Tips Move On untuk Generasi Milenial! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, 3 May 2020

Mantan Bikin Susah Move On? Yuk Ketahui 3 Tips Move On untuk Generasi Milenial!

Foto : brindil.com


Apabila dua pasangan memutuskan untuk selesai dari suatu hubungan, dan tak ada lagi alasan untuk bertahan, maka apalagi yang harus kita lakukan selain move on? Nah, buat SobatgenZ yang mungkin sekarang sedang ada dalam fase kehidupan ini, yuk ketahuilah 3 tips move on untuk para generasi Milenial di bawah!
Sebelum itu, menjalin hubungan memang bukan hal yang mudah. Ada saja rintangan dalam hubungan tersebut, yang pastinya bikin kalian goyah untuk mempertahankan hubungan. Tapi jika dirasa hanya masalah kecil, maka belajarlah dewasa untuk sesekali mengalah. Namun jika memang hubungan tersebut menyakitkan untuk kedua belah pihak, maka putus adalah jalan terbaiknya. Berikut beberapa tips move on supaya tetap strong:

1. Tidak Menghubungi Nomor Mantan untuk Sementara

Belajar dewasa memang sulit ya, salah satunya saat kita menghadapi proses move on ini. Bahkan terkadang, memblokir nomor mantan untuk sementara adalah hal yang paling efektif. Aneh tapi nyata, bukan?

Foto : alinea.id

Mungkin sebagian orang merasa hal tersebut kekanakan, tapi ini bisa lumayan menenangkan hati kamu loh. Atau kalau SobatgenZ ragu memblokirnya, maka bisa dengan cara “hide” aja. Jadi nggak ada lagi tuh notifikasi tentang dia, di akun sosial media kamu.

Jadi misalnya dia sudah ada yang baru, atau main dengan teman dekatnya, kamu nggak perlu tahu kan. Nah, disaat hatimu sudah mantap dan siap move on, maka kamu boleh membuka block atau hide nya, dan buktikan bahwa kamu tetap bahagia meskipun putus sekalipun.

2. Mengingat Sifatnya yang Bikin Kesel

Setiap orang memiliki kekurangan, begitu juga mantanmu. Maka tips kedua move on untuk generasi milenial adalah mengingat sifat negatifnya yang dulu bikin kesel.

Sifat negatif yang dia perlihatkan kepadamu, contohnya seperti suka telat waktu ketemuan, suka lama bales chat tanpa kepastian padahal kamu butuh banget kabar dari doi, dan lain sebagainya.

Setelah kamu inget-inget, kamu bisa tulis di dalam buku atau note handphone ya guys. Jadi kalau misalnya hatimu goyah, kamu bisa langsung baca sifat negatif tersebut, supaya bisa lebih mantap move on.

Foto : duapah.com

3.
 Saat Berpapasan sama Mantan, Tetaplah Senyum

Kenapa tips ketiga untuk move on dari mantan ini, diharuskan tetap senyum? Sebab kamu harus menunjukan kalau kamu kuat, kalau kamu sanggup tetap hidup dan tersenyum tanpa dia sekalipun. Hal tersebut pasti bikin mantan kamu nyesek or nyesel sendiri udah mutusin, kan?
Sekian 3 tips move on singkat untuk para generasi milenial, semoga tips di atas bisa membantu SobatgenZ yang sedang sulit move on!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done