Menuju Comeback, Simak 10 Perjalanan Monsta X Hingga Populer Saat Ini ! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, 3 May 2020

Menuju Comeback, Simak 10 Perjalanan Monsta X Hingga Populer Saat Ini !

Foto : twitter.com/officialmonstax

Portalgenz.com -
Halo guys, Apa kabar ? semoga sehat selalu ya. Kita tahu mungkin diantara kita atau bahkan hampir seluruhnya sudah bosan dengan situasi yang saat ini sedang terjadi kan ? Well, ayo berdoa semoga pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir, agar kita bisa kembali bebas beraktivitas seperti semula.

Mungkin saat ini banyak grup KPop yang sedang hits, bukan hanya grup, soloist, duo atau yang lainnya pasti banyak yang sedang berada di atas popularitas sekarang. Tapi, kali ini Portalgenz akan membahas dan mengupas kisah perjalanan salah satu Boy Group yang akan comeback pada 11 mei 2020. yuk dibaca ;

1. Awal Debut dan Terbentuknya Grup

Foto : twitter.com/officialmonstax

Monsta X, kalian tentu sudah dan sering mendengar nama boy band asal korea yang satu ini. Mereka adalah salah satu Grup asal korea selatan yang sedang berada  di atas puncak karirnya. 

Grup ini beranggotakan 7 anggota dan debut dari Survival Show  yang cukup sengit yaitu No Mercy, setelah terpilih menjadi anggota tetap, mereka debut pada tanggal 14 Mei 2015 dengan title track yang mampu membuat penggemar tambah jatuh hati pada mereka, yaitu Trespass.

2. Track Hits 

Foto : twitter.com/officialmonstax

Setelah debut selama 5 tahun ini, grup yang akrab disebut MX ini sudah banyak mengeluarkan single dan album yang sukses di pasaran, Sebut saja beberapa lagu mereka yang terkenal seperti Rush, Hero, All in, Beautiful, Dramarama, Shoot out, Alligator dan yang baru-baru ini, Follow, sukses membuat penggemar kpopers khususnya Monbebe yang dikenal sebagai nama Fandomnya, Meleleh. 

Dari Genre music nya Monsta x terkenal dengan Hip hop, trap dan EDM. Dari suara, gerakan dan improvisasi mereka sangat sempurna. Bahkan mereka Menulis dan menjadi produser di beberapa lagu yang ada dialbum yang sudah di rilis sebelumnya.

3. Pencapaian Yang Menuntun dan Membuka Jalan Menuju Sukses 

Foto : newsen.com

Untuk pencapaian sendiri Mereka sudah meraih banyak awards dan juga sudah meraih tropi di music show untuk beberapa lagunya, untuk di korea sendiri seperti yang kita ketahui tidaklah mudah untuk mendapati lagu di posisi nomor 1 setiap minggunya. 

Tentu saja hal ini juga sangat sulit untuk diraih oleh boy band beranggotakan 7 orang ini, mereka mendapat tropi pertamanya pada tahun 2017 setelah debut 2 tahun dengan track “Dramarama” dan menjadi trending topic diseluruh Negara pada saat itu. Dari pencapaian ini, sedikit demi sedikit nama mereka mulai dikenal ditelinga para penggemar kpop, khsusnya di Korea.

4. Karir Yang Cemerlang di Luar Korea

Foto : twitter.com/officialmonstax

Berbicara soal sukses tidaklah mudah, apalagi untuk menjadi sukses di luar negri, butuh waktu dan usaha yang lebih kuat lagi untuk mencapai itu, dengan semua keringat yang sudah dikeluarkan, Monsta X juga sudah merajai tangga music luar negeri.

Untuk Single dan Album jepang juga tak kalah keren dari korea, beberapa track hits nya seperti Spotlight, Livin’ it up, Puzzle, Black Swan dan yang baru beberapa minggu dirilis, Wish on the same sky, sukses menduduki top chart di jepang. 

5. World Tour ke berbagai Negara

Foto : twitter.com/officialmonstax

Seperti penyanyi sukses lainnya Monsta X juga sudah melakukan World Tour ke berbagai Negara dan hal itu biasa mereka lakukan setiap tahun, dalam hal ini mereka juga sangat sukses menarik semua orang untuk menikmati performance yang sudah disiapkan. 

6. Berbagai Variety Show dan Reality Show yang Unik dan Menarik 

Foto : twitter.com/TWOTUCKGOM

Tidak berhenti di music mereka yang menakjubkan, monsta x juga terkenal sebagai “the beagle idol” karena mereka memperlihatkan pesona kuat diatas panggung dan sangat lucu jika di balik panggung.

Mereka juga mempunyai banyak serial Variety Show seperti Deokspatch, Monsta X right now, No Exit Broadcast dan yang paling terkenal adalah Monsta X ray yang sampai memiliki 3 season. Mereka juga memiliki Variety Show yang bekerja sama dengan  NC SOFT salah satu perusahaan terkemuka di Korea, yaitu Twotuckgom dan merilis item dengan karakteristik mirip mereka sendiri. 

7. Kontribusi Para Member Dalam Membawa Nama Group Menjadi Lebih Terkenal

Foto : berbagai sumber

Tidak hanya visual yang sempurna, namun proporsi tubuh mereka juga sudah di akui oleh sesama idol lainnya. Monsta x sendiri terkenal dengan grup yang banyak memproduksi track/ lagu mereka sendiri. Semua member berpartisipasi di dalam setiap album yang mereka rilis. Jooheon , Wonho dan IM adalah member yang tak pernah absen dalam menciptakan lagu.

Untuk jooheon, IM dan Minhyuk mereka juga sudah beberapa kali merilis Mixtape dan membuahkan hasil yang sangat memuaskan, contohnya saja mixtape jooheon Red Carpet merajai tangga billboard baru-baru ini. Dan untuk Mixtape IM yang terakhir dirilis adalah Horizon, lelaki kelahiran tahun 1996 itu berkolaborasi bersama penyanyi Elhae yang memiliki suara sangat lembut. 

Track inipun sukses membuat penggemar tenggelam didalam melodi, lirik dan kombinasi akan suara IM dan Elhae. Untuk minhyukl sendiri merilis mixtape yang sangat unik, pemberian dari Jooheon. Kolaborasi mereka membuat fans semakin kagum karena berani mengambil genre baru didalam sebuah mixtape.

Tidak Hanya mixtape, member lain seperti Kihyun, Wonho, Minhyuk, Shownu dan Hyungwon pun kerap merilis Cover dari lagu-lagu artis lainnya dan hal itu selalu di posting di akun sosial media mereka dan mendapat respon yang sangat baik dikalangan fans dan non-fans. 



Monsta x juga terkenal ramah, grup yang diketuai Shownu ini sudah beberapa kali tertangkap kamera bersikap gentle kepada orang lain. Dan terutama untuk fansnya monbebe, monsta x sangat sering berinteraksi dan berguyon bersama monbebe.

Hal itu membuat nyaman satu sama lain karena komunikasi berjalan dengan baik dan tidak ada konflik antara idol dan fans nya. Banyak orang mengatakan ini adalah salah satu kunci terbesar atas kesuksesan mereka saat ini.

8. Jatuh Bangun selama 5 Tahun berkarir

Foto : twitter.com/Official_MX_jp

Tentu saja untuk mencapai karirnya seperti saat ini, banyak usaha dan keringat yang sudah mereka keluarkan dalam 5 tahun ini dan belum terhitung dengan masa trainee mereka. Dan kesuksesan Monsta X tentu saja tidak berjalan mulus, baik mereka maupun fans telah melalui banyak hal yang sulit, 

Sejak Oktober 2019 Monsta X dan Monbebe telah dihantam oleh badai yang tak terduga, pasalnya pada akhir oktober salah satu membernya yaitu Wonho memutuskan Hengkang dari Group yang sudah membesarkan namanya itu.

Tetapi berita hengkangnya sampai saat ini belum terkonfirmasi oleh agensinya, Starship. Banyak penggemar yang mengutarakan kekecewaannya terhadap agensi tersebut. Tetapi pada awal April lalu berita baik muncul dari Wonho, Wonho menyatakan akan terus berkarir dengan menjadi soloist dan menandatangani kontrak dengan Highline Ent, agensi yang masih dibawah naungan Starship Ent. 

9. Berkolaborasi Dengan Musisi Papan Atas Dunia

Foto : twitter.com/Steveaoki

MonstaX kini telah merilis album dalam berbahasa inggris, loh! Dengan judul “All About Luv” yang dirilis pada tanggal 14 februari lalu. Dalam Album ini Monsta X berkolaborasi bersama beberapa Musisi terkenal seperti Pitbull dan French Montana. 

Album ini berhasil menduduki Billboard top 200 diurutan 5 dan membuat fans dan non-fans di seluruh dunia terpukau karena bukan hanya melodi dan liriknya yang catchy.

Boy grup yang saat ini sudah menandatangani kontrak bersama Label Epic Records di US dan sebelumnya Monsta X sudah berkolaborasi bersama beberapa musisi/ penyanyi terkenal seperti steve Aoki di track Play it cool dan Sebastian Yatra di track Magnetic. 

10. Beberapa Kunci Sukses yang bisa diambil didalam perjalanan menuju puncak

Foto : twitter.com/1theK

Mulai dari Musik yang menarik, performance yang sempurna, kolaborasi bersama artis lain, penampilan di variety show yang tak terhitung jumlahnya, sifat mereka yang terbuka dengan fans dan selalu menunjukan hal baru kepada dunia, sungguh menunjukan kenapa mereka bisa sampai sukses seperti sekarang.

Dan dari monsta x kita bisa belajar banyak soal menjadi sukses bukanlah hal mudah, mereka telah melalui banyak pasang surut selama 5 tahun menggeluti dunia entertainment di korea. 

Bukan hanya monsta x, grup lainpun punya cara tersendiri untuk menggapai kesuksesannya, tidak perlu membandingkan satu sama lain, karena pada dasarnya semua orang berusaha untuk menggapai apa yang mereka impikan.

Nah itu dia beberapa hal tentang Monsta x, untuk yang belum menjadi monbebe, apa kalian tertarik untuk bergabung?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done